Ruang Keluarga by Design Studio Details

7 Ruang Keluarga yang Hangat dan Modern Berkat Warna Krem

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Jika pada dekorasi kamar tidur kita diijinkan untuk mengambil resiko dan bermain dengan langkah kita sendiri, tidak begitu halnya dengan ruang keluarga: berlaku hal yang berbeda. Di ruangan ini setiap elemen adalah kunci, yang menambah kenyamanan pada setting ruangan, untuk orang-orang yang menikmatinya. Dan ingat, dekorasi yang cerdas adalah hal utama untuk menciptakan ruangan yang harmonis.

Belakangan ini, ada banyak pertanyaan yang datang kepada kami, terkait cara mendekorasi ruangan yang paling penting dari sebuah rumah, yaitu ruang keluarga. Apa dan bagaimana furnitur, lantai, dinding, pencahayaan dan juga aksesoris yang tepat untuk diaplikasikan pada area ini. Dan pada Buku Ide ini, kami ingin mengangkat warna krem sebagai protagonis dalam menghias ruang keluarga. 

Alasannya? Karena krem telah mampu mempertahankan diri sebagai tren dan simbol keanggunan yang berlaku dalam gaya rumah apapun, di mana mereka berkontribusi menciptakan sebuah lingkungan yang hangat dan ramah, selain mudah digabungkan dengan tone atau warna lainnya. 

Masih perlu alasan-alasan lainnya lagi? Silahkan simak beberapa hal di bawah ini.

1. Tidak Pernah Ketinggalan Gaya

Keuntungan lain dari warna krem adalah karakternya yang abadi – kualitas yang tidak dapat kita anggap remeh, karena dapat membuat ruangan selalu bersinar dan segar seperti pada foto di atas. Dalam desain ruangan ini telah dipilih dasar putih yang kemudian dihias secara kontras dengan tone-tone bumi yang halus, seperti pada beberapa desain aksesoris di dinding, hingga furnitur kayu yang membawa pesona natural. Dekorasi ruangan ini sangat mendasar, manis, dan stylish.

2. Fit untuk Ruangan Besar

Ruang seluas seperti foto di atas, membutuhkan perhatian khusus saat kita masuk ke dalam pembicaraan pemilihan warna, karena keseimbangan dan harmoni visual, menjadi hal yang tidak bisa kita abaikan. Dan warna-warna netral yang bervariasi ragamnya, adalah pilihan terbaik untuk menghias ruangan yang bercampur dengan area makan, seperti yang ada di foto atas. Diaplikasikan pada tekstil, kayu atau kaca, di ruangan ini krem dikombinasikan dengan tone oker, coklat dan putih mentah, dan hasilnya, adalah sebuah ruangan yang ramah dan sejuk, yang akan membuat Anda betah menghabiskan waktu di sini.  

Warna Bumi

Krem adalah bagian dari apa yang disebut warna bumi, dan bersamaan dengan range warna coklat yang luas, bertugas menciptakan ruangan yang nyaman dan sejuk – khususnya ruang publik dan sosial rumah – untuk menemani gaya desain yang telah kita pilih. Krem juga adalah warna netral yang tidak akan membuat Anda merasa berat dan lelah, dan cara yang orisinal untuk memasukkannya, adalah dengan bermain bersama tekstur, singkatnya, dengan semua elemen furnitur dan dekoratif yang kita miliki. Contohnya pada foto di atas krem ditampilkan di bahan tekstil sofa dan karpet – membentuk tone yang lebih gelap dari warna lantai – juga pada tekstur yang kasar, dan pencahayaan pada dinding. Intinya, adalah bagaimana menggabungkannya dengan warna lain secara tepat.

3. Bersekutu dengan Lampu

 Ruang Keluarga by Студия интерьерного дизайна happy.design
Студия интерьерного дизайна happy.design

Дизайн гостиной в современном стиле в ЖК Новый город

Студия интерьерного дизайна happy.design

Jika ruangan kita memiliki masalah dengan penerimaan cahaya alami, maka kita harus mempertajam pemikiran, dan menemukan alternatif lain untuk mengompensasi kekurangan ini. Dan dalam hal ini, pilihan warna dan cahaya bisa menjadi jawabannya. 

Di satu sisi, memilih kombinasi warna putih dan krem dapat meningkatkan feel sebuah ruangan, dan sangat penting bagi kita memilih cahaya dengan warna-warna alami, untuk tidak memutus harmoni visual yang telah dicapai oleh tone-tone netral pada dekorasi ruangan.

4. Dengan Coklat Tua – Hampir Cokelat

Namun jika sumber cahaya alami tidak menjadi masalah, kita dapat menaikkan tone dekorasi ruangan sedikit lebih banyak dengan menggunakan warna coklat, untuk menyalurkan rasa nyaman yang akan bekerja dengan baik di tempat yang penuh dengan kepribadian dan kontras. 

Pada foto di atas lampu dengan desain yang istimewa – dengan skema garis-garis lurus yang putus-putus – telah dipasang, dengan tambahan detil-detil nuansa warna krem yang diletakkan pada tekstil sofa dan rak dinding, serta desain furnitur yang mengagumkan pada ruangan modern satu ini.

5. Memberikan Perasaan Home Sweet Home

Bertaruh pada penggunaan nada netral pada furnitur dan aksesoris akan sangat menjanjikan, dan bermainlah dengan mereka – sumber terbaik untuk memecahkan kemonotonan pada sebuah permukaan yang besar. 

Dalam desain ruangan di foto atas, warna krem pada salah satu dinding utama ruangan telah membawa dinamika visual yang membedakan furnitur dengan dinding, yang bersama dengan aksesoris kecil lainnya, membuat ruangan menebarkan nuansa kehangatan dan kenyamanan.

6. Penuh Cahaya

Sudah memiliki jendela besar di ruang keluarga? Bukan alasan untuk membuang krem sebagai protagonis dari dekorasi ruangan Anda. Karena justru warna ini adalah pendamping ideal untuk meningkatkan feel saat memasuki sebuah ruangan yang besar. 

Desain ruangan pada foto di atas juga telah memasukkan unsur alami seperti tanaman, untuk meningkatkan ketenangan pada ruangan terbuka. Dan hal ini, tentu sesuai dan selaras dengan warna-warna netral.

7. Warna yang Elegan

Krem menggunakan cakupan yang luas dari warna coklat, untuk menciptakan sebuah lingkungan yang penuh dengan kontras dan kepribadian – kualitas yang menjadikannya pilihan di mana segala sesuatu diperbolehkan, asalkan (sekali lagi) kita bermain dengan mereka. 

Secantik warna hitam – tapi tanpa membuat jenuh seperti yang biasa terjadi pada warna-warna yang paling jelas dan tegas -  kami bisa memastikan bahwa krem berada di posisi teratas list warna yang dipilih untuk menghias ruang keluarga rumah kita.

Masih berani mengambil resiko untuk ruang keluarga Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!