Ruang Keluarga by Sapere di Casa - Architetto Elena Di Sero Home Stager

10 Ide Warna Dinding Latar Sofa Ruang Tamu yang Indah

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Membicarakan mengenai furnitur yang satu ini selalu menjadi hal yang menarik. Sofa, yang merupakan furnitur yang kehadirannya membantu membentuk komposisi ruangan tamu dan membuat ruangan menjadi lebih hidup. Bagaimanapun, peletakan sofa akan memberikan efek yang berbeda tergantung dari kebutuhan dan fungsi sofa tersebut. Sofa dapat menjadi pembagi ruangan atau dapat pula diletakkan menempel ke dinding. Karena itu, dalam hal menata sofa, pemilik rumah atau desainer interior haruslah memutuskan apakah sofa akan menjadi bintang dalam ruangan, berikut dengan cat dinding yang berdekatan dengan sofa sehingga interior menjadi lebih apik tertata. 

Apapun keputusan Anda perihal cat dinding untuk disandingkan dengan sofa, Anda perlu mementingkan harmonisasi dan atmosfer yang mengundang. Apa saja contoh cat dinding dan sofa yang serasi? Buku ide yang satu ini menyediakan 10 contoh warna dinding di belakang sofa.

1. Warna pastel

Warna yang dipilih di dalam contoh yang berikut ini merupakan warna pastel ala kue yang romantis. Penggunaan warna tersebut tidak hanya terjadi pada dinding saja, namun juga di setiap dinding dalam ruangan sehingga menciptakan kesan bohemian dan estetika ala pedesaan. Palet warna yang dipilih juga sangat sesuai dengan interior yang sengaja membiarkan bilah kayu terekspos dan mengombinasikannya dengan furnitur lain yang menambah kehangatan dan pesona desain interior.

2. Warna netral dan elemen dekoratif

 Ruang Keluarga by Arqbox
Arqbox

Sala Estar

Arqbox

Keseimbangan dalam komposisi yang ada dalam gambar berikut adalah adanya pilihan yang berhati-hati untuk warna netral dan abu-abu. Warna abu-abunya berhasil memberikan sentuhan elegan yang pas dengan sofa dan harmonis dengan warna dinding serta corak dan waran pada bantalan sofa dan meja sebagai inti ruangan. Kesegaran tatanan ruangan makin diperjelas dengan kehadiran bunga yang juga menjadi detail tambahan untuk pencahayaan dalam ruangan.

3. Biru muda

Ruangan yang satu ini memiliki estetika gabungan antara desain ala Eropa Utara atau Nordic dan desain vintage yang klasik. Warna biru muda menghiasi dinding latar ruang tamu, sebuah pilihan warna yang jarang untuk ruangan yang satu ini yang, meskipun dikombinasikan dengan warna cerah yang ada pada lantai, membantu juga menciptakan pencahayaan alami yang segar dan seimbang. Pemandangan ini dibuat lebih hidup dengan penambahan kursi, kursi berlengan dan kaki meja yang hadir dalam warna lainnya, yang menambah karakter dekoratif dalam ruangan.

4. Dinamis

 Ruang Keluarga by Levenssfeer
Levenssfeer

Is it hot in here?

Levenssfeer

Palet kromatik dalam warna biru menawarkan berbagai kemungkinan interior yang menarik, namun juga memberikan fitur yang sangat spesial. Struktur ruangan ini terinspirasi oleh tanaman tropis yang memberikan dinamisme pada ruangan, sebuah fitur yang menambahkan pesona pada ruangan yang didominasi warna biru pada dinding, kontras dengan warna muda pada sofa dan dinding lainnya. Pencahayaan alami yang masuk melalui jendela besar dan pilihan aksesoris yang selektif melengkapi keriaan ruangan.

​5. Warna mempesona

Bermain dengan warna kontras wajib dilakukan ketika mendekorasi ruangan yang berfokus pada elemen seperti dinding dan furnitur. Meski begitu, sangat mungkin untuk menciptakan desain atraktif yang tetap sederhana agar berhasil. Proyek ini merupakan contoh yang baik dalam menampilkan penggunaan degradasi warna pink ke abu-abu di dinding, sofa, dan lantai, menawarkan nuansa yang komposisinya terasa elegan dan hangat.

6. Garis-garis vertikal

 Ruang Keluarga by Sizz Design

Tidak semuanya berbicara mengenai warna. Dekorasi dinding di belakan sofa atau ruang tamu dapat juga berupa desain garis vertikal. Hasilnya, seperti yang bisa dilihat, menunjukkan keanggunan dan berkat pemilihan warnanya yang tidak mencolok, membuat estetikanya netral. Warna dinding mereproduksi sisa dekorasinya, membuatnya nyaman dan modern.

7. Warna ungu violet dan lilac

Membuat rileks, lembut dan snagat sensitif, berikut ini adalah beberapa karakteristik yang diasosiasikan dengan warna ungu violet, warna yang mewakili penggabungan dari warna yang bertolak belakang. Meskipun tidak sering digunakan dalam mendekorasi ruang tamu, warna ini sanggup memberikan kepribadian yang unik pada ruangan, apalagi dikombinasikan dengan warna lilac, yang tidak hanya hadir dalam dinding belakang sofa saja, namun juga dinding lainnya. Hasilnya adalah warna yang harmonis, elegan dan menonjol.

8. Warna yang abadi

Memilih warna untuk dinding belakang sofa juga melibatkan beberapa risiko. Salah satunya adalah pilihan warna yang terlalu mencolok dan tidak biasanya akan membuat ruangan tampak berlebihan dan membuat ruangan kehilangan fungsi bersantainya. Untuk amannya, warna putih sanggup menciptakan ruangan netral dalam gaya apapun dan membuat ruangan lebih cerah. Untuk memberikan sentuhan orisinilnya, kombinasikan warna netral ini dengan aksesoris macam vinyl dekoratif.

9. Warna yang mencolok

Seperti yang sudah disebutkan, warna apa saja akan memainkan peranan utama pada dinding di ruang tamu. Dalam kasus warna mencolok, keberhasilannya akan bergantung pada kemampuan warna ini untuk menciptakan ruangan dengan banyak karakter diimbangi dengan pencahayaan yang terang atua furnitur berwarna muda untuk menyeimbangi ruangan secara keseluruhan. Ingatlah bahwa pilihan warna kromatik yang Anda pilih untuk dinding akan juga bergantung pada luas ruangan secara menyeluruh.

10. Meriah

 Ruang Keluarga by Pixers
Pixers

HYPNOTIC PINEAPPLES

Pixers

Bosan dengan cat yang itu-itu saja? Bosan dengan warna-warna sederhana? Jika Anda mencari dekorasi yang berbeda untuk memenuhi ruangan tamu Anda atau memberikan karakteristik pada dinding latar sofa, ide yang terakhir ini dapat jadi inspirasi. Ide yang satu ini menghadirkan desain yang original dan seru yang tentunya tidak akan diabaikan oleh siapa saja yang melihatnya. Tentunya, jika Anda berani memilih warna dari ide berikut, pastikan Anda siap dengan efek meriahnya.

Kini Anda sudah memiliki ide untuk cat dinding belakang sofa Anda. Bagaimana dengan pilihan sofanya?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!