Dapur by BNLA architecten

10 Tren Dekorasi dan Interior yang Akan Segera Ketinggalan Zaman

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Mungkinkah Anda termasuk dari salah satu orang-orang yang berpikir bahwa beberapa gaya dan tatanan rumah tinggal berikut ini merupakan tren rumah terkini di tahun 2017 ini? Ambil waktu sejenak untuk memperhatikan baik-baik desain-desain berikut. Memang desain-desain ini pernah mengalami masa kejayaan, namun tidak lama. Karena itu, jangan sampai Anda melakukan kesalahan desain interior yang tidak memiliki umur panjang dan segera terlihat ketinggalan zaman. Melalui daftar berikut, Anda akan dapat mengetahui tren interior dan dekorasi tahun 2017 apa yang segera ketinggalan zaman!

1. Serba putih

Siapkah Anda melakukan penggantian furnitur dengan memilih tren serba putih? Tambahkan sedikit sentuhan biru laut atau aksen biru petrol agar rumah menjadi lebih modern.

2. Lampu bohlam

Lampu bohlam seperti ini hampir pasti Anda temui di semua restoran dan betapa indah kelihatannya. Sayangnya, tren ini sudah berakhir masa kejayaannya. Pilihlah lampu bergaya retro atau lampu berwarna dengan material kaca patri.

3. Terlalu banyak sentuhan tembaga dan kuningan

Beberapa sentuhan bernuansa kuningan memang menarik namun pastikan Anda tidak berlebihan menggunakannya. Tambahkan hanya beberapa elemen kuningan dan tembaga saja dan pastikan material ini bisa Anda gantikan dengan perunggu atau emas untuk putaran tren berikutnya.

4. Serba indigo

modern Living room by The Estate Yard
The Estate Yard

Indigo and Green Lambswool Reversible Throw

The Estate Yard

Selama beberapa tahun lamanya Anda mungkin menemui hadirnya warna ini di mana-mana, namun sekarang tidak lagi. Kini, pilihlah campuran warna biru yang berbeda dan sentuhan rajutan tangan dengan tampilan buatan tangan.

5. Sudut kotak yang tajam

 Ruang Keluarga by 디자인투플라이
디자인투플라이

전주인테리어 디자인투플라이 프로젝트 – 전주 효자동 휴먼시아 아이린 아파트

디자인투플라이

Beberapa sudut berbentuk kotak dan menajam di sana sini pada interior rumah Anda dapat menambahkan aksen, namun menurut pengamat tren Lidewij Edelkoort, kini tren mulai beralih ke pilihan yang lebih bulat dan organik yang menambahkan kehangatan dan kelembutan pada ruang tamu. Tambahkanlah sentuhan elemen berbentuk bulat untuk sentuhan lembut.

6. Bahan metal polesan

Setelah mendominasi selama bertahun-tahun, mulai dari area dapur, kamar mandi hingga ruang tamu, bahan metal polesan kini mulai digantikan dengan bahan perunggu dan emas yang terkesan lebih hangat dan mewah.

7. Furnitur yang terlalu besar

modern Living room by Quatropi ltd
Quatropi ltd

Massive Modern High Quality U Shape Sofa / Corner Group Black/Grey 25

Quatropi ltd

Ruangan yang luas bukan berarti furnitur juga harus hadir dalam ukuran masif. Lepas dari tahun 2017, furnitur yang lebih ringkas, minimalis dan tidak memenuhi ruangan akan jadi pilihan.

8. Aksesoris buatan tangan

 Garden  by Lilac Coast
Lilac Coast

Zinc Metal Bucket

Lilac Coast

Membuat aksesoris dan dekorasi ruangan memang menyenangkan, namun jangan biarkan kerajinan tangan memenuhi rumah Anda. Tren ini akan bergeser menjadi pilihan yang lebih estetik dalam hal buatan tangan.

9. Penataan modern yang kaku

Penataan ruangan modern yang kaku terkadang bisa tampak mengesankan namun juga tidak hangat, sehingga ruangan butuh tambahan kehangatan dan kenyamanan. Sekarang, pilihlah bahan dengan tekstur, kotak-kotak yang hangat dan gaya tambal sulam.

10. Jendela

country Bedroom by Stamperia Bertozzi
Stamperia Bertozzi

Linea letto collezione Chevron

Stamperia Bertozzi

Tren pada jendela yang memiliki corak berlian sudah berakhir dan corak geometri yang mencolok dalah satu, dua atau tiga warna memang tidak selalu nampak mewah. Sediakan ruangan untuk corak grafis yang lebih mewah macam corak zigzag yang indah dalam warna bumi dan krem.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!