Rumah by 윤성하우징

8 Inspirasi Rumah Kecil Ala Drama Korea

Henti Kresdiana Henti Kresdiana

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Korea, sebuah negara yang belakangan ini mempunyai pengaruh besar dalam banyak hal mulai teknologi sampai dengan drama korea. Begitu juga dengan hal desain rumah, rumah bergaya ala drama korea banyak diminati saat ini.

Anda yang sedang gandrung menikmati drama korea, kali ini homify memberikan 8 inspirasi rumah ala drama korea. Rumah yang kami sajikan adalah dengan penampilan yang menarik, minimalis dengan skala kecil untuk anggota keluarga tidak banyak.

1. Rumah kecil satu lantai

Rumah pertama adalah rumah bertingkat satu dengan nuansa modern dan bersih, dengan kombinasi monoton dan kayu hangat. Biasanya, saat membangun rumah di lahan kecil, interior rumah diperluas dengan memanfaatkan struktur tinggi dua lantai atau lebih, namun rumah ini telah mengadopsi struktur single layer untuk melengkapi kesan yang lebih nyaman dan sederhana.

2. Rumah Hanok

Berikutnya adalah rumah tradisional Hanok. Rumah yang berlokasi di Sungchon Tongin-dong ini memiliki pesona, dengan area yang kecil, halaman, balkon, atap, dinding penghalang, kasau dan balok yang dilengkapi dengan sempurna, dengan interior modern. Harmoni nada putih dan kayu menyelaraskan keseluruhan suasana hanok, menciptakan ketenangan dan kecanggihan.

3. Rumah panggung

Rumah kecil di foto ini berukuran 3 x 8 m, sebuah bangunan satu lantai yang sangat sederhana. Interior dirancang dengan konsep interior bertingkat untuk meningkatkan pemanfaatan ruang. Di dalamnya terlihat kompakt dengan banyak elemen seperti dapur, ruang tamu kecil, dan toilet, termasuk kasur yang digunakan sebagai kamar anak.

4. Rumah kayu yang ramah

 Rumah by woodsun

Di foto Anda bisa melihat rumah kayu dengan desain ramah yang sesuai dengan suasana desa yang sepi. Sebuah rumah berlantai dua yang dibangun dengan halaman yang luas. Dengan banyak kaca menciptakan interior yang terang benderang serta nuansa lapang. Eksterior nya memiliki tekstur kayu dan atap yang landai, memberikan efek terlihat lebih besar dari yang sebenarnya.

5. Perumahan dengan teras di atap

Rumah berikut ini memiliki teras atap di lantai dua. Bagian depan bangunan hanya dibangun dengan ukuran jendela dan pintu, tidak termasuk elemen dekoratif yang terlihat, memberikan nuansa yang agak unik. Sang arsitek memperhatikan fasad yang paling sederhana dan bukaan cerah yang besar di jantung bangunan yang selaras dengan pemandangan sekitarnya.

Struktur yang kompak dan tampilan kediaman sederhana merupakan pertimbangan bagi penghuni. Daya tarik lain dari rumah ini adalah ruang terbuka. Mereka memasang balkon dan teras merata di lantai dua rumah dan atap, dan ruang santai pun tercipta.

6. Rumah Asri

Rumah belantai satu yang akan diperkenalkan kali ini ditandai dengan mengadopsi struktur berbentuk ’A. Eksterior yang terlihat bagus dengan pemandangan yang nyaman dalam kontras dinding putih dan atap seng hitam. 

Dengan menggunakan struktur berbentuk 'A' yang mengelilingi halaman, sehingga mengamankan teras luar ruangan yang nyaman menciptakan tampilan yang indah.

7. Rumah mencair di angkasa

Rumah berikut ini kecil tapi kaya akan komposisi dan secara alami bercampur dengan pemandangan hangat di sekitarnya. Rumah dengan dua kotak itu saling tumpang tindih dengan finishing yang berbeda untuk memberikan perubahan yang lembut. 

Bangunan besar di samping atapnya ditutup dengan papan kayu, dan bagian kubus depan mengadopsi bata yang familier untuk menarik kontras kedua bahan tersebut. Untuk mengatasi kelemahannya, area situs dan halaman itu sendiri tidak besar, arsiteknya telah menyiapkan teras yang lebar di lantai satu dan dua untuk secara aktif menggunakan ruang luar dan membangun hubungan organik antara bagian dalam dan luar.

8. Rumah putih dua lantai

Rumah ini putih dua lantai ini adalah sebuah rumah kecil di Yeosu, Provinsi Jeolla Selatan. Terlihat sederhana dan unik dengan jendela-jendela berukuran kecil. Jika Anda ingin mengadopsi gayanya untuk rumah Anda, sebaiknya konsultasikan dengan arsitek profesional Anda untuk menyesuaikan dengan lingkungan sekitar serta gaya dan kebutuhan Anda.

Berikutnya, jangan lewatkan buku ide berikut untuk inspirasi rumah jepang yang tidak kalah menarik.

Desain Rumah Jepang Modern MInimalis

Rumah Kecil Jepang Dengan Gaya Modern Dan Minimalis

Rumah korea mana yang Anda idamkan?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!