Taman by 本晴設計

25 Ide Taman Kecil Untuk Menghiasi Rumah Anda

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Sebuah taman mampu mengubah tampilan rumah yang membosankan menjadi lebih berwarna. Ini dikarenakan nuansa alam selalu membawa kehidupan dan keindahan ke berbagai penjuru rumah. Nah, dalam buku gagasan ini kami akan menyajikan 25 taman indah dengan ukuran yang mungil, namun sempurna untuk dekorasi pintu masuk atau lorong pada hunian Anda. Mari kita lihat satu persatu.

1. Sebuah Taman Di Lorong

Jika rumah Anda memiliki koridor antara pintu masuk dan rumah itu sendiri, terkadang area ini cukup sulit untuk dihias, jadi sebaiknya tempatkan taman kecil seperti pada gambar ini. Cukup dengan menempatkan bebatuan kecil dan besar, serta tanaman dan kolam kecil, Anda bisa mendapatkan hasil yang menakjubkan.

2. Menggabungkan Elemen Yang Berbeda

Sudut apapun bisa digunakan untuk memberi sedikit kehidupan dan warna ke rumah. Meski ruangnya kecil, Anda bisa mencampurnya dengan bahan berbeda seperti terakota atau batu dengan semak dan air mancur.

3. Memilih Bentuk Tanaman Yang Menarik

Bentuk tanaman dan elemen semak bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk dekorasi taman Anda. Jadi jangan ragu untuk memilih tanaman dengan bentuk yang unik, lalu hiaslah dengan bebatuan yang berbeda dan sebuah pohon mungil.

4. Kombinasikan Tanaman Dengan Batu

Jika Anda takut mengambil risiko dan ingin sesuatu yang lebih tradisional dan aman, pilihlah kombinasi tanaman dengan batu. Sederhana namun tetap istimewa.

5. Walaupun Mungil Namun Lengkap!

Ide keren satu ini sangat cocok diaplikasikan pada rumah yang tidak besar. Anda hanya perlu menempatkan area hijau dalam kolam atau pot yang tidak terlalu besar. Didalamnya sudah diatur seapik mungkin, mulai dari batu, kerikil, dinding bambu dan bahkan air mancur!

6. Manfaatkan Sudut Yang Terbengkalai

Memiliki beberapa sudut dimana Anda sendiri tidak tahu bagaimana memanfaatkannya? Nah, kita buatkan saja sebuah jalan setapak kecil yang dikelilingi oleh tanaman, yang akan menciptakan atmosfir magis. Ide menarik bukan?

7. Tempatkan Vas Bunga Pada Taman

Kombinasi batu dan tanaman mampu menghasilkan taman yang indah. Nah, ide seru lainnya adalah Anda bisa menggabungkan objek seperti vas bunga dan diletakkan disana, untuk membuat taman yang lebih artistik dan atraktif.

8. Hiasi Dengan Pot

Fakta tidak memiliki area yang luas, bukanlah alasan untuk tidak memiliki taman di rumah. Hanya dengan menaruh tumbuhan dengan ukuran yang berbeda, kita bisa menciptakan ruang yang penuh dengan kehidupan alam. Contohnya, Anda bisa menggantung tanaman pada dinding dan hiasilah area yang kosong dengan berbagai pot tanaman.

9. Tambahkan Beberapa Furniture

Melengkapi dekorasi taman atau lorong dengan perabotan bisa menjadi cara untuk memanfaatkan ruang dengan lebih baik dan memberikan sentuhan alam. Selain itu, dengan furnitur yang tepat Anda bisa mengubah tempat itu menjadi sudut istirahat dan relaksasi, loh.

10. Taman Vertikal

Taman vertikal merupakan solusi sempurna bagi Anda yang ingin menempatkan beberapa tanaman diluar, namun tidak memiliki cukup ruang di lantai. Contohnya seperti rumah ini yang terlihat cantik dengan dekorasi taman pada area dinding.

11. Ketenangan dan Relaksasi

Taman zen dan gaya minimalis sangat mudah diaplikasikan. Anda hanya membutuhkan tanaman, batu, lampu taman dan tempat penampungan air lengkap dengan pancurannya. Meski kecil sudut ini akan membuat kedamaian dan keharmonisan pada rumah Anda.

12. Taman Minimalis

Taman minimalis dalam banyak kasus bisa menjadi solusi untuk ruang kecil. Pilih bentuk yang sederhana seperti pot memanjang dan isilah dengan tanaman dan pohon kecil untuk membuat halaman Anda terlihat harmonis.

13. Kecil dan Berwarna

Di samping pintu utama atau di samping jendela, sudut manapun bagus untuk menempatkan bunga dan tanaman. Mereka tidak hanya akan menambahkan sentuhan warna ke tempat itu, tapi akan mengisinya dengan kehidupan dan keasrian.

14. Menghidupkan Ruang Yang Kosong

Jika tidak ada tanaman, area samping rumah ini pasti sangat membosankan. Nah, agar lebih hidup sang pemilik membuat taman dekat dinding, dengan bebatuan dibawahnya. Dan taruhlah beberapa kursi untuk duduk-duduk santai di area ini.

15. Air dan Batu

 Taman by Arqca

Perpaduan unsur-unsur alam selalu menjadi pilihan yang baik untuk memiliki taman, tempat dimana rumah kita akan mendapatkan udara yang baik. Batu dan air menjadi dua unsur yang pas untuk merefleksikan ketenangan.

16. Rumput Pada Lantai

Untuk menyoroti bagian lantai yang terlihat biasa saja, bisa diberikan hiasan menarik seperti gambar ini. Garis hijau yang terdiri rumput menjadi penghias jalan menuju pintu utaman. Interesting!

17. Sudut Berkebun

 Taman by GF ARQUITECTOS
GF ARQUITECTOS

Areas Verdes

GF ARQUITECTOS

Alih-alih menggunakan dinding untuk memasang taman gantung seperti yang telah kita lihat sebelumnya, Anda bisa membangun kebun sendiri dan menanam tanaman yang Anda sukai. Ide brilian untuk biaya rendah dan desain modern dan elegan.

18. Pagar Di Taman

Sebuah pagar di taman bisa memberi sentuhan modern ke seluruh fasad. Selain memberikan privasi pada rumah, hiasan pagar ini akan memudahkan terciptanya ruang untuk instalasi taman kecil.

19. Bambu Alang-Alang

 Taman by GF ARQUITECTOS
GF ARQUITECTOS

Detalle Areas Verdes

GF ARQUITECTOS

Seperti yang telah kita lihat pada beberapa contoh di atas, bambu merupakan elemen yang sangat bagus untuk menciptakan tampilan yang modern dan minimalis. Apalagi jika digabungkan dengan unsur batu. Oh ya, tanaman ini tidak perlu banyak perawatan loh. Jadi cocok untuk Anda yang memiliki aktivitas yang padat diluar rumah.

20. Taman Warna-Warni

 Taman by Arquitectos I + A
Arquitectos I + A

Area de Jardin cental

Arquitectos I + A

Keragaman warna inilah yang akan membuat taman Anda menjadi tempat yang unik dan personal. Berbagai nuansa bunga dan tanaman pasti akan membuat rumah Anda menjadi segar!

21. Pot Bunga Berukuran Besar

Cara lain untuk memberikan warna pada taman bisa dengan menempatkan pot yang mengesankan dan bunga berwarna-warni di dalamnya. Taman yang kelihatan biasa saja menjadi tidak biasa.

22. Pot Pada Dinding

Cara lain untuk memberikan nuansa hijau pada hunian, Anda bisa memasang frame berisi pot dengan bentuk cantik seperti. Hasilnya, dinding yang kosong berubah menjadi pemandangan yang sedap dipandang.

23. Sebuah Taman Futuristik

Kombinasi unsur modern, minimalis, air dan taman gantung akan membuat pintu masuk menjadi sangat artistik. Salah satu favorit kami!

24. Jangan Lupakan Pencahayaannya

Pada malam hari Anda juga dapat menikmati taman mungil Anda. Caranya buatlah pencahayaan yang dramatis dengan memakai lampu LED untuk menonjolkan tanaman dan memberikan efek yang menakjubkan.

25. Sentuhan Warna Lembut

 Taman by Gardenplan Design
Gardenplan Design

Bespoke, galvanised powder coated planters

Gardenplan Design

Sebuah taman kecil yang dipercantik dengan pilihan warna lembut, menjadi sangat kontras dengan bunga di dalamnya. Jadi jangan ragu untuk bereksperimen dengan warna pada taman mungil Anda.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!