Teras by LEIVARS

15 Ide Patio Inspiratif Untuk Mempercantik Rumah

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Semua orang ingin memiliki rumah yang bagus dan nyaman, tempat dimana kita bersama keluarga bisa hidup dalam damai dan harmoni. Nah, agar hunian Anda semakin indah, Anda bisa mulai memikirkan untuk membangun patio di dalamnya.

Patio sendiri merupakan taman kecil dalam rumah atau taman yang ditempatkan di dalam area bangunan rumah. Di area ini tentu kita bisa mendekornya secantik mungkin untuk bersantai. Dan tidak hanya itu, patio juga membuat sirkulasi udara dalam rumah menjadi lebih segar, sehat dan alami. Berikut 15 bentuk patio yang menjadi favorit kami:

1. Hiasilah Patio Dengan Banyak Tanaman

Jika teras Anda terasa sepi dan kering, sebaiknya Anda memulai mempercantik area ini dengan bunga dan tanaman. Karena patio berukuran mungil, Anda bisa mengakali menaruh tanaman pada dinding atau menempatkan banyak pot tanaman pada teras. Dan sebaiknya pilih jenis tanaman yang mudah dirawat dan cocok untuk jenis iklim pada kota Anda yaa.

2. Patio Yang Memberikan Kesegaran Pada Rumah

Patio bagaikan sebuah oasis di tengah-tengah kesumpekan kota, apalagi jika Anda tinggal di kota yang padat. Nah, sebagai area relaksasi dan bersantai, Anda bisa menempatkan kursi yang nyaman pada patio Anda. Di area ini, anak-anak dan keluarga bisa menghabiskan waktu, jadi sebaiknya di dekor se-stylish mungkin dan berikan aksesoris seperti karpet untuk menjadikannya tempat yang spesial dan menawan.

3. Patio Dengan Unsur Kayu

Patio yang sangat adem ini menjadi area yang pas buat bersantai di sore hari. Bagaimana tidak cantik jika patio didekor dengan elemen kayu dan bebatuan. Kayu yang dijadikan sebagai lantai terlihat sempurna dengan tanaman dan furnitur kayu. Ditambah tiga tong dengan pancuran air, membuat ruang hijau ini menciptakan pemandangan taman di dalam rumah.

4. Patio Berkonsep Taman Zen

Teras dengan Zen, khas budaya oriental bermain dengan komposisi sederhana yang penuh gaya. Anda bisa mencoba membuat sudut teras dalam rumah menggunakan pasir, batu dan tanaman. Elemen pada taman mungil ini akan memberi kehidupan pada teras, dan jangan lupa memasang lampu untuk memanfaatkannya sebagai tempat relaksasi pada malam hari.

5. Taman Minimalis Yang Artistik

Jika halaman Anda kecil, Anda bisa menciptakan taman minimalis dengan menempatkan satu sofa dan pohon yang rindang. Agar bentuknya cantik, hiasilah rumput dan bebatuan dengan desain melingkar seperti ini. Plus pencahayaan dari bawah. Nah, walaupun elemennya sedikit, namun komposisinya tetap seimbang bukan.

6. Hidupkan Lorong Rumah Anda

Jika Anda memiliki lorong memanjang, berikan kehidupan dengan menempatkan bunga berwarna-warni, dengan memasang satu atau dua lampu pada area taman. Bunga berwarna-warni dipastikan menjadi hiasan yang cantik dan membawa kesegaran pada lorong rumah.

7. Hiasi Dengan Hammock

 Taman by Joana França
Joana França

Casa Malva, Bloco Arquitetos

Joana França

Memiliki ruang luar di rumah, walaupun kecil akan selalu menjadi area yang menyenangkan untuk melepaskan penat dari rutinitas. Cukup meletakkan tempat tidur gantung, Anda sudah menciptakan area yang ideal untuk relaksasi. Apalagi jika digabungkan dengan tanaman, Anda bisa menikmati sirkulasi udara yang segar dan sehat bagi Anda dan keluarga.

8. Menciptakan Taman vertikal Pada Patio

 Taman by Greice Peralta
Greice Peralta

Jardim Vertical

Greice Peralta

Taman vertikal menjadi pilihan bagus untuk menciptakan patio di dalam rumah. Jika rumah Anda memiliki cukup ruang, taruhlah tempat duduk disebelahnya, yang akan memberikan kesegaran alami pada taman. Jadi asik kan areanya buat tempat ngopi dan menikmati sinar matahari.

9. Beri Perhatian Pada Lantai Teras

Memberikan perhatian secara detail pada lantai bisa diaplikasikan pada lahan teras yang kecil. Seperti pada gambar, rumah ini mendekor area yang kecil dengan menaburkan bebatuan warna putih dan diletakkan potongan kayu yang berubah menjadi lantai. Kombinasi yang cantik! Pada sudut-sudut dinding barulah dihiasi dengan tanaman, yang membuat teras menjadi pemandangan cantik yang bisa dinikmati dari dalam rumah atau kamar.

10. Tempatkan Berbagai Tanaman dan Bunga Yang Berbeda

Memilih tanaman untuk menghias patio tentu saja merupakan masalah selera. Contohnya patio ini bermain dengan beberapa jenis tanaman, yang membuat komposisinya jadi sangat menarik dan membawa dinamisme ke taman ini.

11. Kombinasi Warna Untuk Memperluas Area Patio

Kombinasi warna yang berbeda merupakan elemen yang paling banyak digunakan desainer interior dan landscapers untuk menciptakan ilusi yang luas. Nah, trik ini bisa dicoba pada patio, dimana Anda bisa memilih bebatuan berwarna netral untuk lantai, dan berikan warna cerah pada dinding seperti pada gambar. Hasilnya, patio bergaya santai ala di pantai memberikan keceriaan pada rumah Anda.

12. Pohon dan Tanaman Merambat Pada Dinding

Untuk menyerap oksigen pada area rumah, trik yang bagus jika menanam pohon dan tanaman merambat pada dinding. Patio akan terlihat lebih luas secara visual, dan menjadi area yang menyegarkan pada rumah. So pretty!

13. Tempat Duduk Panjang Di Patio

 Taman by Katrin Lesser
Katrin Lesser

Sitzecke im Südhof

Katrin Lesser

Dekorasi asri dan menenangkan seperti ini kerap kali kita lihat di beberapa coffee shop, dimana kita bisa duduk santai dan menikmati suasana di luar ruangan. Ingin coba menciptakannya pada hunian Anda?

14. Tempatkan Elemen Dekoratif Yang Fungsional dan Cantik

Lihatlah contoh ini, penataan beberapa kursi ringan mengundang kita untuk beristirahat dan menikmati matahari. Tanaman yang indah juga membawa kesegaran, dan menjadikan patio kecil ini menjadi nyaman. Bukankah ideal untuk berbagi dengan teman atau keluarga?

15. Pot Bertumpuk Mengiasi Patio

Kreativitas adalah kunci untuk memberi kehidupan pada patio kecil Anda. Tidak perlu membuang biaya besar untuk membeli aksesoris baru, namun dengan memakai barang yang tidak terpakai lagi, bisa banget loh untuk memperindah tampilan patio. Contohnya seperti kotak-kotak kayu yang dijadikan pot tanaman, dan dibuat bersusun pada dinding, berhasil sekali membuat tampilannya menjadi unik. Hemat biaya dan juga ramah lingkungan.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!