Budisari Residence:  Ruang Makan by ARCHID

Rumah Tropis Minimalis Pada Lahan Berkontur

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Memiliki lahan yang berkontur memang punya tantangan tersendiri untuk membangun hunian yang nyaman dan indah diatasnya. Nah, rumah satu ini juga berdiri pada tanah yang tidak rata, dimana Arsitek kami; Archid berhasil merenovasi total sebuah rumah yang berada di Budisari Residence Bandung dengan sangat cantik, dan memaksimalkan konektivitas antar ruang di dalamnya.

Tampak dari luar saja rumah ini sangatlah unik! Well, kami yakin Anda pasti sudah penasaran ingin mengetahui seperti apa dalamnya. Kalo begitu mari kita melangkah masuk..

Budisari Residence:  Rumah by ARCHID
ARCHID

Budisari Residence

ARCHID

Ruang Tamu Yang Hangat dan Pencahayaan Temaram

Budisari Residence:  Ruang Keluarga by ARCHID
ARCHID

Budisari Residence

ARCHID

Begitu membuka pintu utama kita disambut ruang tamu yang berada dibawah. Suasananya dibuat warm dengan pencahayaan temaram dan tembok yang dicat gelap. Agar area ini terasa intim, arsitek memutuskan memasang tembok memorabilia berisi foto-foto keluarga pemilik rumah. Furnitur yang dipakai berunsur kayu dan diberi sentuhan warna-warni pada karpet dibawahnya.

Area Terbuka Membuat Konektivitas Antar Ruang

Budisari Residence:  Ruang Makan by ARCHID
ARCHID

Budisari Residence

ARCHID

Karena rumah ini berdiri pada lahan berkontur dan tanah yang tidak rata, hal tersebut dimanfaatkan membuat hunian yang sangat unik! Arsitek membangun area terbuka tanpa dinding atau partisi, dengan misi membuat konektivitas antar ruang. Seperti pada gambar, ruang keluarga, dapur, meja makan dan ruang bekerja menjadi satu, hanya dipisahkan pagar kaca dan terkonek dengan tangga untuk mengakses tiap ruangan. Menarik sekali! Selain berhasil menciptakan kehangatan keluarga pada ruang yang saling berkesinambungan, dekorasi rumah ini pun sangat cantik! Lampu gantung, perpaduan lantai keramik dan kayu, furnitur dari kayu, serta tanaman pada kitchen set membuat hunian menjadi nyaman dan artistik.

Ruang Yang Terbuka Membuat Ruangan Menjadi Lapang

Budisari Residence:  Ruang Keluarga by ARCHID
ARCHID

Budisari Residence

ARCHID

Kaca-kaca besar yang bisa dibuka mampu membuat cahaya matahari dan ventilasi udara yang baik bagi rumah. Ruang keluarga yang nyaman ini dipermanis dengan keberadaan sofa besar, dan permainan rak panjang untuk mempercantik dinding.

Lantai Kayu Pada Kamar Tidur

Budisari Residence:  Kamar Tidur by ARCHID
ARCHID

Budisari Residence

ARCHID

Lantai dari material kayu memang menambah kenyamanan pada kamar tidur, karena menghangatkan kaki ketika berjalan. Favorit kami pada ruangan ini adalah meja belajar atau meja kerja panjang dengan bentuk yang unik. Salah satu furnitur yang membuat kamar ini menjadi istimewa.

Kamar Tidur Dengan Lampu Gantung dan Kaca Di Balkon

Budisari Residence:  Kamar Tidur by ARCHID
ARCHID

Budisari Residence

ARCHID

Begitu melihat desain kamar ini kami langsung jatuh cinta. Terasa begitu nyaman untuk bersantai di dalamnya. Apalagi keberadaan kaca lipat besar pada balkon, dimana pemilik rumah dapat menikmati suasana di luar rumah. Kaca ini juga ditutup dengan material kayu, yang serasi sekali dengan lantai kayu dan lampu gantung di kedua sisi tempat tidur. Bagian kepala tempat tidur dibuat sederhana namun modern, yaitu kayu ditempelkan pada dinding. Hmm, inspirasi yang begitu menarik untuk hunian kita sendiri.

Terhubung Dengan Pintu Lipat Kayu

Budisari Residence:  Kamar Tidur by ARCHID
ARCHID

Budisari Residence

ARCHID

Dengan konektivitas pintu lipat kayu, kamar tidur dan area luar dapat terhubung. Hanya dengan melipat pintu kayu, masing-masing anggota keluarga dapat melihat dan mendengarkan satu sama lain. Yup, rasa kebersamaan tetap terjaga meski setiap anggota keluarga melakukan aktivitas berbeda di ruangan yang berbeda.

Walk In Closet Yang Elegan

Budisari Residence:  Ruang Ganti by ARCHID
ARCHID

Budisari Residence

ARCHID

Sangat surprise karena rumah eksotis ini dilengkapi walk in closet. Walaupun bentuknya memanjang namun sang arsitek sangat briliant dengan membuat pintu lemari dari kaca, yang membuat ilusi ruangan terasa luas. Ruang makeup diujung ruangan dengan lampu bulat mengiasinya, dan kaca besar diatas dinding membuat ruang wardrobe menjadi elegan.

Kamar Mandi Modern Minimalis

Budisari Residence:  Kamar Mandi by ARCHID
ARCHID

Budisari Residence

ARCHID

Selain bersih dan luas, gaya minimalis modern yang diaplikasikan pada kamar mandi menjadi ruang yang sempurna untuk memanjakan diri. Untuk dinding memadukan antara beton dan keramik, dengan pemilihan warna yang senada dengan lantai dan furnitur kayu pada meja wastafel. Untuk gantungan handuk yang dipilih adalah tangga kayu yang disenderkan di dinding. Daaaan agar semakin luas, untuk pemisah area closet dan shower digunakan kaca bening. Perfect!

​Area Bathtub Yang Sangat Menabjubkan

Budisari Residence:  Kamar Mandi by ARCHID
ARCHID

Budisari Residence

ARCHID

Kehadiran bathtub semakin melengkapi tampilan kamar mandi. Sebagai penghubung bathtub dari kamar mandi dibuatkan lantai kecil untuk pijakan kaki. Lalu dibawahnya dipercantik bebatuan dan pencahayaan yang temaram. Baru melihat gambarnya saja berhasil mengundang kita untuk memanjakan diri didalamnya, hehe. Lalu kehadiran jendela dengan tirai kayu tepat disebelah bathtub membuat cahaya dari luar masuk ke dalamnya. Jadi tidak sumpek. Nah, jika Anda ingin menjadikan bathtub sebagai bak untuk relaksasi, sebaiknya pilih yang berukuran besar ya.

Taman Vertikal Pada Patio Rumah

Budisari Residence:  Taman by ARCHID
ARCHID

Budisari Residence

ARCHID

Kalau di ruangan lain kita sudah melihat pemakaian kaca, jendela dan langit yang tinggi untuk meningkatkan jumlah cahaya alami dan ventilasi udara yang masuk. Area yang tidak kalah menarik adalah patio yang dirancang dengan konsep taman vertikal. Pemilihan tanamannya pun beragam, dan yang kami suka adalah vertikal garden menjadi solusi yang tepat untuk memiliki area hijau dalam rumah dengan lahan yang tidak besar. Sudah pasti aksen tanaman yang ditempelkan di dinding menjadikan rumah ini sangat indah dan asri. Two thumbs up buat arsitek yang sudah bekerja keras merenovasi rumah ini!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!