Kamar Tidur by menta, creative architecture

20 Inspirasi Untuk Mempercantik Sudut Pada Ruangan

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Setiap area dalam istana kecil kita dapat didekor seindah mungkin, tidak terkecuali pada sudut-sudut ruangan. Spot ini terkadang memang suka dilupakan untuk dibuat artistik, hingga hasilnya hanya kosong dan terlihat membosankan. Coba perhatikan sudut-sudut pada rumah Anda, apakah perlu dihias kembali? Nah, untuk inspirasinya, Anda bisa melihat pada Buku Ide ini yang menampilkan sudut-sudut artsy favorit kami. Mari kita bersemangat di hari Senin ini untuk mempercantik hunian kita. Selamat bereksperimen! :)

1. Ruang Nonton Keluarga

 Ruang Keluarga by homify
homify

Sala de estar

homify

Sudut yang menjorok ke dalam, dengan dinding yang tidak rata jika didiamkan saja pasti terlihat aneh. Rumah satu ini menampilkan sudut yang dipercantik dengan menaruh lukisan dan lampu dinding tepat diatas sofa malas. Lalu pada bagian kiri dinding sangatlah unik, karena berani menaruh sepeda sebagai pajangan dan tulisan Let's Get Lost yang terlihat serasi dengan rak buku berwarna hitam.

2. Palang Kayu Pada Teras

 Rumah by The Interiors Online
The Interiors Online

Exterior | Zona de refeições

The Interiors Online

Dibandingkan memakai atap untuk area teras, sang arsitek justru memilih palang kayu untuk menghiasi teras belakang rumah. Hasilnya: artistik dan sangat unik!

3. Tirai Berbentuk Unik dan Wallpaper

 Ruang Keluarga by Sizz Design

Dengan ide yang cukup simpel seperti memberikan wallpaper pada seluruh ruangan, dan permainan hordeng unik pada sudut ruangan, berhasil menampilkan ruangan yang tidak hanya nyaman namun juga stylish!

4. Hiasi Sudut Kamar Dengan Meja samping Tempat Tidur

Agar tampak hidup, alangkah baiknya jika tempat tidur dihias dengan meja samping bergaya klasik, yang terlihat klop dengan sofa di depannya. Kamar tidur yang kecil namun elegan.

5. Ruang Keluarga Tropis Dipermanis Lampu Gantung dan Rak Kayu

Konsep desain tropis menjadi pilihan tepat diaplikasikan pada hunian yang berada di wilayah tropis. Untuk cat dinding Anda bisa memilih warna putih atau beige yang memunculkan kesan kesegaran yang alami. Sudut pada ruangan nyaman sekali karena ditaruh sofa dan rak kayu diatasnya. Ada lampu menggantung pada meja makan, dan favorit kami adalah kursi kayu dan tas jerami yang menghiasi, membuat ruang ini tampak teduh dan chic!

6. Suasana Baru Lewat Permainan Warna dan Tungku Perapian

 Dapur by Grupo Norma

Menata ulang dapur merupakan kegiatan yang menyenangkan. Ya, Anda bisa mengubah dekorasinya agar semakin betah berlama-lama. Warna lantai yang selama ini sudah terlihat membosankan bisa diganti dengan ubin bermotif. Lampu biasa ditukar dengan lampu gantung unik. Dan bagian terpentingnya, sudut dapur menampilkan sesuatu yang menabjubkan berupa tungku perapian lengkap dengan ruang penyimpanan kayunya.

7. Korden Transparan Membuat Kamar Menjadi Segar

Warna abu-abu dan putih merupakan warna netral yang menampilkan kesan tenang. Begitu pula dengan kamar bergaya pantai ini sangat damai dengan tata letak aksesoris dan furnitur yang tepat. Bisa kita contek idenya yang memakaikan hordeng transparan yang menghiasi sudut ruangan bersama lampu gantung. Mampu memberi sentuhan kamar yang modis namun tetap santai.

8. Dinding Kayu Sebagai Pembatas Ruangan Yang Cantik

Apa yang menarik perhatian Anda ketika melihat ruangan ini? Yup, tembok kayu berukir ini menjadi pembatas ruangan yang begitu cantik! Perpaduan warna putih, abu-abu, tosca, gold dan unsur kayu membuat ruang tamu tampak mewah. Ide yang patut dicuri nih cara menghias sudut ruangan dengan tembok kayu artistik dan kaca berbentuk unik!

9. Hiasi Sudut Dinding Quotes

Cara ini terbilang simpel dan mudah diaplikasikan pada sudut ruangan yang terbengkalai. Anda hanya perlu memilih kata-kata penyemangat atau quotes menarik untuk menghiasi sudut dinding. Agar tampak ceria, aplikasikan warna dinding yang terang dan aksesoris yang cute. Voila! Jadilah sudut yang sangat nyaman dan menginspirasi.

10. Wallpaper dan Lampu Lantai

 Koridor dan lorong by CASA MARQUES INTERIORES
CASA MARQUES INTERIORES

espaço de leitura

CASA MARQUES INTERIORES

Sudut ruangan jika ditata dengan tepat maka dapat memberi sentuhan keindahan. Contohnya sudut nyaman untuk leyeh-leyeh ini didandani dengan wallpaper yang terlihat kontras dengan dua sofa dan karpet berwarna abu-abu. Untuk melengkapi tampilannya ditaruh lampu lantai, yang memunculkan nuansa hangat natural sekaligus tampilan elegan  yang saling melengkapi.

11. Sudut Dengan Perpaduan Warna Gelap

Terasa nyaman dan homey sekali ya ruangan ini? Ini berkat permainan dua warna gelap, yaitu warna abu-abu dan coklat yang bisa Anda aplikasikan pada salah satu sudut dinding. Sang arsitek sangat cerdik memanfaatkan sudut ruangan dan jendela, yang dibuatkan menjadi area duduk dengan rak untuk menaruh frame foto dan pajangan. Pada sudut dinding abu-abu terlihat kontras dengan lemari putih, yang dipermanis dengan frame dan lampu mungil. Love it!

12. Kolam Renang Dengan Dinding Pembatas

Hijaunya tanaman dipadu dengan birunya kolam renang, membuat suasana rumah tampak asri. Agar terlihat tidak sepi, dibangunlah dinding yang dihiasi dengan tanaman tinggi. Nah bagaimana, sudut ini membuat area kolam semakin indah bukan?

13. Perpaduan Warna Pastel Yang Lembut

 Koridor dan lorong by Stoc Casa Interiores
Stoc Casa Interiores

Entrada da suite

Stoc Casa Interiores

Warna biru pastel jadi pilihan tepat untuk mendekorasi kamar tidur. Tidak hanya menampilkan suasana yang memberi rasa tenang, tapi ruangan terlihat lebih rileks. Sudut dinding cantik sekali dengan ditempatkannya lemari kaca, vas bunga dan lampu diatasnya. Ruangan terlihat lebih luas dan memberikan nuansa sejuk.

14. Aksen Cantik Di Sudut Ruangan

Sudut ruangan dapat tampil menonjol dengan menghadirkan warna berbeda di dinding. Contohnya sudut ini dihias wallpaper dengan kaca berbentuk unik, dan terlihat kontras dengan dinding berunsur kayu. Walaupun saling bertabrakan, justru aksen pada sudut ini berhasil tampil menonjol, sehingga mencuri perhatian!

15. Meja Countertop Di Sudut Dapur

Menaruh meja countertop pada sudut ruangan jadi ide keren membuat tampilan dapur yang berbeda. Pilih material yang Anda suka, contohnya seperti kayu yang dipadukan warna putih. Dengan menaruh meja disudut, area dapur pun terasa lebih luas.

16. Frame, Bunga dan Lampu

Hanya dengan properti ini: vas + bunga, lampu dan permainan artwork/poster yang dibingkai, akan memperindah sudut rumah Anda. Agar tampilannya semakin cantik, Anda bisa mix and match elemen yang senada. Seperti pada gambar ini yang mencocokkan motif penutup lampu dengan artwork yang dibingkai. Favorit!

17. Mencuri Perhatian Dengan Wallpaper Colorful

 Dapur by Alma Braguesa Furniture

Sudut pemisah antar ruangan, ditandai oleh dinding colorful berupa gambar burung warna-warni. Dinding yang menjadi sudut ini mampu menjadi aksen yang mencuri perhatian, apalagi lampu standing terlihat senada dengan wallpaper. Wah, keren banget!

18. Sudut Pada Lemari

Jika gambar diatas menampilkan sudut yang nyeni banget, kamar ini justru memanfaatkan lemari untuk memisahkan area tempat tidur dan ruangan wardrobe. Pada walking closet dihias tempat duduk bulat berwarna kuning, dimana pada sudut lemarinya dapat dimanfaatkan sebagai spot untuk berdandan.

19. Televisi Pada Pojok Dapur

Kita dapat mengakses informasi dari mana saja, tidak terkecuali dari dapur sekalipun. Well, ruangan ini sangatlah unik, karena sang arsitek menaruh televisi ditempat yang tidak biasa, yaitu pada sudut atas ruangan. Alhasil dapur pun terlihat futuristik, dengan dominasi warna putih. Interesting!

20 Sudut Yang Dijadikan Tempat Duduk

Bentuk ruangan yang berbeda menjadi tantangan arsitek untuk mendekorasinya seapik mungkin. Kehadiran jendela tentu menjadi sumber pencahayaan alami yang sangat baik untuk kamar. Tapi tidak hanya itu, dinding yang kosong diubah menjadi rak, plus menjadi aksen unik pada kamar. Dan kenapa ruangan ini jadi favorit kami? Tidak lain karena sudut manis tepat disebelah jendela yang diubah menjadi area duduk dengan bantalan yang empuk. Pas sekali untuk menikmati view diluar sembari membaca buku. Angkat jempol untuk ide keren sang arsitek kami.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!