Ruang Keluarga by lifelife GmbH

6 Tips Perabotan untuk Bangunan Tua

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Ini adalah hal yang harus dihadapi banyak penghuni kota besar: bangunan tua hanya menjadi bagian dari pemandangan kota dan sangat populer karena arsitektur unik mereka. Tradisi desain klasik dan seni nouveau adalah yang berlaku di fasad bangunan ini dan tercermin di ruang interior. Yang terpenting di wilayah metropolitan bangunan tua adalah kesaksian sejarah tentang perubahan demografis, terutama dari depopulasi pedesaan, yang terus berlanjut seiring dimulainya industrialisasi. 

Mengingat bahwa perumahan tua yang populer saat ini ada di masa lalu, kebanyakan rumah sederhana dan nyaman menjadi milik kelas para pekerja.  Mereka sering bertanya mengapa apartemen memiliki denah yang aneh, dinding tipis dan insulasi yang buruk. Jadi beberapa desain menghidupi ruangan dalam buku ide ini dan kami sajikan juga beberapa tips yang membantu. Lihatlah bagaimana para ahli kami menggunakan konsep modern untuk menyorot arsitektur tradisional dari bangunan tua.

1. Dapur

Apartemen tua ini kurang futuristik tapi sangat modern saat dibangun. Pola kotak-kotak membentang di lantai dengan geometri seragamnya. Ini menciptakan kontras yang menyenangkan dengan lengkungan tersembunyi sembari menyoroti dinding dapur. Lengkungan bulat bisa jadi pintu atau lorong di bangunan tua ini. Dengan kubang, tanpa benar-benar terisi kedalamannya, bagian dinding  menawarkan relung luas untuk fasilitas penyimpanan. Denah lantai asli diintegrasikan secara elegan ke dalam dapur kontemporer. Sejak awal kami telah menyebutkan bahwa denah lantai perumahan tua agak sulit dimodernisasi. Jika konsep keseluruhan yang akan digunakan adalah untuk menghapus atau mengganti satu atau lebih dinding atau untuk membuat jalan masuk ke ruangan lain atau ceruk dinding, seperti contoh ahli kami, Anda pasti tidak akan ragu!

Menata apartemen tua: tradisi dan modernitas dalam harmoni

Para ahli berurusan dengan waktu yang terus berjalan. Dekorasi klasik yang mengelilingi permukaan dapur bercat putih mampu menghadirkan interiornya menjadi terang. Ekspos bata di lemari dapur dan warna kuning cerah menjadi sangat menarik. Anda juga dapat menggunakan warna yang berbeda untuk menonjolkan perbedaani. Dapur di apartemen tua juga harus diperbaharui dengan penggunaan peralatan dapur baru.

2. Kamar tidur

Sebuah ruangan sempit yang khas dari sebuah apartemen tua dapat dijadikan ruang yang nyaman. Kamar tidur ini memiliki lengkungan bundar menawan yang terlihat di atas jendela. Selain itu, plesteran halus bisa dilihat di langit-langit ruangan, yang tingginya tidak lebih dari 2,7 meter. Agar tidak membuat ruang kecil menjadi lebih rumit, warna harus digunakan secukupnya. Pakar interior kami berbagi tips gunakan warna paling kuat di ruangan itu. Tenunan ungu gelap seperti pada tirai tidak hanya terlihat penuh dan kuat, tapi juga sangat hangat. Warna gelap di salah satu sudut ruangan memberi kedalaman optik ke ruangan sempit, membuatnya membesar di ruangan. Karakteristik langit-langit tinggi juga harus diterapkan untuk memanfaatkan bangunan tua. Di foto ini, tirai ungu yang menutupi seluruh dinding mampu memberi penekanan dan menarik perhatian pembaca. Sekali lagi, detail ini menciptakan ilusi optik di ruangan sempit yang menguntungkan perabotan modern pada apartemen tua ini.

3. Pintu geser

Bangunan-bangunan tua sangat penuh gaya dan otentik bila elemen sejarahnya terjaga. Ini termasuk lantai parket kayu serta plafon yang tertutup dan pintu kayu yang dibuat dengan halus. Secara klasik, ini adalah pintu yang menutupi lubang dinding bersahaja dengan dua pintu. Seringkali, saat membuka pintu seperti itu, ruang tamu yang luas ditutup atau pemandangan ruang bagian menjadi jelas. Pemilik apartemen berencana merenovasi kamar bersejarah mereka menjadi mencolok dengan elemen bangunan pintu sayap. Untuk tujuan ini, area dinding dalam yang tidak bermuatan beban dapat dibuka dan pintu area besar bisa dipasang. Berbagai produsen pintu memiliki banyak model yang sangat sesuai dengan citra pintu sayap klasik. Sebagai alternatif, sangat mungkin untuk memodernisasi bangunan tua dengan menawarkan terobosan pintu gudang tua yang juga terdiri dari dua sayap atau berfungsi sebagai pintu geser lebar. Metode perancangan baru ini tidak hanya terpecah dengan gaya lama bangunan tua, namun juga mengembangkan pesona dalam membagi ruang.

4. Kamar mandi

 Kamar Mandi by Vallone GmbH
Vallone GmbH

Freistehende Badewanne MAGGIA by VALLONE®

Vallone GmbH

Hal ini jarang terjadi saat ini jika merujuk pada sebuah kawasan perumahan tua yang menyandang semua elemen karakteristik arsitektur penuh sejarah. Dulu, bangunan dan komponen klasik ini tidak selalu populer. Dapur dan kamar mandi biasanya dimodifikasi dengan ubin sehingga kesan asli bangunan tua benar-benar lenyap. Namun, area ini bisa direkonstruksi jika Anda tahu caranya.

Jika desain kamar mandi mengikuti contoh tradisional dan bukan ubin batu biasa pada lantai dan dinding, maka masih ada harapan. Ini berarti di bawahnya, dilapisi dengan lantai parket, dan dinding dan langit-langitnya dihiasi dengan plesteran mewah. Namun, meletakkan papan lantai kayu asli di ruangan yang biasanya basah kuyup tidak disarankan. Ubin kamar mandi tersedia di optik kayu yang memungkinkan kamar mandi historis dapat direproduksi secara otentik. Hal yang sama berlaku untuk hiasan dinding dan plafon dengan panel kayu dan plesteran. Komponen ini bisa dibeli di toko spesialis atau Anda bahkan bisa mengakses toolbox untuk menghasilkan cetakan semen yang sesuai dengan desain Anda sendiri. Pada langkah terakhir, permukaan non-ubin ini diaplikasikan dengan pernis khusus yang melindungi mereka dari kelembaban dan jamur.

5. Ruang penyimpanan

Pada denah lantai apartemen tua, ruang penyimpanan praktis untuk mesin cuci, pencuci piring dll tidak direncanakan. Mengapa? Ini cukup jelas karena peralatan seperti ini belum ditemukan saat bangunan tua dibangun, sehingga rumah-rumah ini dilengkapi dengan koneksi air yang terkini. Ini menunjukkan bahwa apartemen bergaya lama tidak hanya dimodernisasi, namun terus direnovasi dengan gaya modern. Oleh karena itu, sangat bermanfaat jika aktif menciptakan ruang penyimpanan dan mengembangkan perlengkapan untuk solusi penyimpanan cerdas dengan bantuan perencana fasilitas dan tukang kayu.

Homify masih ingin berbagi ide untuk Anda:

10 Rumah Terpisah dengan Balkon dan Teras Indah

Jelajahi Rumah Impian Modern Anda

Dari ke-6 tips perabotan di atas, mana favorit Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!