Teras by Marcelo Bicudo Arquitetura

Inspirasi Wujudkan Interior Ala Kafe Di Rumah Anda

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Jika selama ini Anda banyak mengagumi interior kafe yang Anda kunjungi. Kenapa tidak mewujudkan hal tersebut di rumah Anda? 

Untuk membuat interior ala kafe di rumah tidak memerlukan space yang luas, Anda bisa manfaatkan teras rumah, sudut ruang baca atau ruang keluarga. Berikan aksen dekorasi ala kafe di sekitar meja dan kursi. Sebagai inspirasi simak daftar sudut ruang di rumah yang di desain ala kafe berikut. Semoga terinspirasi.

Kafe teras

Foto di atas menunjukkan teras depan beranda dengan lantai keramik berwarna coklat muda dan pagar kayu dengan cat putih. Dua kursi terbuat dari warna dan bahan yang sama seperti meja kayu kecil yang di cat dengan warna abu-abu lembut yang cocok dengan latar belakang putih bersih. Sebuah teras yang nyaman tempat peristirahatan kecil bagi pasangan yang tinggal di rumah ini. 

Dua pot bunga persegi kecil di atas meja dan bantal pola bintik merah muda menciptakan suasana santai. Tanaman berwarna kuning, ungu dan hijau yang terlihat menyampaikan berita musim semi yang ceria.

Kafe baca

 Teras by homify

Menempatkan meja dan kursi dengan bahan yang sama membuat sebuah kafe dalam ruangan kecil. Tampak  pintu dilepas dan rak buku dibuat dan memberi kesan seperti bacaan. Tirai pola bergaris oranye, yang menyerupai warna hasil pohon, memberi kesan mood pada jendela dan suasana yang lebih intens saat membaca buku.

Kafe mirip Hanok

Sepintas, foto tersebut menyerupai rumah tradisional Korea, Hanok, namun sebenarnya rumah ini adalah rumah bergaya Brasil ini dirancang oleh Marcelo Bicudo Arquitetura di Sao Paulo. Sang arsitek berhasil memadukan rumah modern dengan rumah hanok. 

Dengan jendela dan pintu yang terbuka ke segala arah, kesan kafe semain terasa dengan memasang kanopi dalam bentuk miring dan meletakkan kursi besi dan meja marmer.

Balkon Cafe

 Teras by pashchak design
pashchak design

Балкончик

pashchak design

Balkon seperti ini banyak ditemukan di apartemen Korea. Seluruh jendela balkon ditutupi dengan meja marmer yang indah dan kokoh di atas bingkai jendela, membuatnya selebar meja dan menempatkan kursi tinggi. Tampak suasana seperti kafe dimana Anda bisa minum kopi atau teh sambil menyaksikan pemandangan melalui jendela.

One Terrace Cafe dengan Alam

 Teras by Kahrs GmbH
Kahrs GmbH

Garapa Terrassendielen 21 x 145mm glatt

Kahrs GmbH

Jika Anda tinggal di kediaman pedesaan, jangan biarkan teras menghadap pemandangan spektakuler. Betapapun kecilnya teras bisa berubah menjadi kafe yang bagus. Jika Anda tidak memiliki ruang teras, Anda bisa meletakkan dek dengan kayu tahan air, tutup ujung-ujungnya dengan batu bata untuk memisahkannya dari rerumputan, dan tempatkan pot bunga kecil atau tempat tidur bunga di sekitar mereka. Kemudian di atas dek, letakkan meja, kursi, atau sofa.

Balkon bertingkat tinggi menghadap ke langit

Jangan menyerah menyerah dulu jika mempunyai balkon tempat tinggal Anda di gedung tinggi setinggi langit. Contek ide di atas, bagaimana Anda bisa membuat balkon bangunan bertingkat tinggi seperti kafe yang bagus. 

Balkon romantis

Foto-foto itu romantis dengan balkon besi dan pilar melengkung yang didesain dengan desain klasik. Ada juga meja besi hitam dengan bahan yang sama seperti railing, dan warnanya menunjukkan chic modern dengan lantai batu yang sejuk dan bangku. Lampu yang menyerupai lampu jalan tradisional di ujung balkon menambah gaya klasik.

Restoran Keluarga Klasik

Gambar itu adalah gambar balkon yang mengingatkan pada sebuah restoran mewah. Ini adalah rumah kayu tradisional dengan lantai kayu tua dan pagar besi yang aman di sekitar rumah untuk mencampur yang lama dan yang baru dengan benar. Taplak meja abu-abu modern di atas meja coklat panjang dengan bahan yang sama seperti pilar, dan sebuah kursi kayu putih dengan desain unik, seluruh keluarga berkumpul untuk menciptakan ruang yang cocok untuk makanan. Bunga-bunga kuning dan daun di balik teras dan kursi kuning di salah satu teras menciptakan suasana yang semarak dan menyegarkan.

Tempat penampungan keluarga

Foto-foto itu memiliki meja dan kursi di samping teras tempat orang-orang paling mungkin datang, menciptakan ruang santai dimana setiap orang, tidak hanya keluarga, dapat duduk dan bersantai kapan saja. Sebelum pergi keluar, taruh tas Anda untuk sementara dan perbaiki pakaian Anda Setelah beristirahat, Anda bisa bernafas dan bernapas, Anda bisa masuk ke dalam dan Anda bisa masuk ke rumah. Di musim panas, turunkan tenda dan buat tempat teduh. Ini adalah ruang praktis dalam banyak hal.

Sky Cafe terletak di ujung tangga


Foto tersebut menunjukkan teras yang dirancang oleh Hangul Housing Co., Ltd. Teras berhias kayu berwarna cerah menciptakan kafe udara terbuka yang menakjubkan dengan tangga tangga tangga dan meja dan kursi di ujungnya untuk menghargai pemandangan sekitarnya. Daerah di sekitar teras itu terbuat dari pagar pengaman baja yang kokoh, dan meja dan kursi juga terbuat dari besi untuk memberi keseragaman disain. Anda bisa duduk di dekat langit dan pegunungan di siang hari, tapi saat hari gelap, Anda akan memiliki atmosfir yang lebih misterius dengan lampu-lampu bagus di dinding. 

Sudahkah anda melihat artikelnya dengan baik? Jangan lupa untuk meninjau! 

Tips Membangun Rumah Dengan Sentuhan Kepribadian Anda

Rumah Bergaya Kafe Dengan Konsep Ramah Anak

Jika Anda memerlukan bantuan ahli di bidang arsitek atau memiliki pertanyaan, klik di sini!

Anda punya ide lain untuk mewujudkan interior ala kafe di rumah Anda? Bagi pengalaman Anda di sini.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!