Rumah by Apriori Albero

3 Rumah Kayu Sederhana yang Memaksimalkan Setiap Sudut Rumah

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Adakah yang lebih baik dari rumah yang setiap sudutnya terpakai secara efektif? Di buku ide ini, akan ditunjukkan rumah-rumah yang meskipun berukuran kecil, namun dimanfaatkan semaksimal mungkin. Lewat buku ide ini, akan ditemukan berbagai mekanisme untuk memaksimalkan setiap ruang yang ada, dari lemari luar hingga ke integrasi bagian-bagian dapur dengan ruang tamu.

Anda akan dikejutkan oleh layout pada tiap rumah dan bagaimana mereka didesain se-efektif mungkin karena ukurannya yang kecil.

1. Kayu dan balkon mungil

Beberapa rumah dapat menipu; ketika Anda berpikir secara konstruksi rumah memang terasa kecil, Anda dapat dikejutkan dengan area yang lapang. Di rumah kayu yang satu ini, hubungan antar lingkungan sekitar sangatlah relevan, begitupun pencahayaan. Karenanya, tidak peduli seberapa kecil ukurannya, selama tersedia jendela dengan ventilasi udara yang baik.

Salah satu keunikan lain dari rumah ini adalah adanya balkon mungil yang digunakan sebagai teras menuju bagian dalam rumah. Alternatif demikian jelas ideal dalam menghubungkan interior dengan eksterior secara harmonis.

Privasi maksimum

Dengan dua kamar mandi, dapur, ruang tamu dan ruang makan, privasi rumah ini sangat diutamakan, apalagi dengan salah satu sektornya didesain untuk menyediakan keamanan maksimum. Dua dari area terbesar digabungkan dengan kamar mandi serta lemari ganti yang digunakan bersama-sama. Sementara itu, kamar mandi lainnya lebih mendekati bagian ketiga.

Untuk memanfaatkan sisa ruangan, ruang tamu dan ruang makan digabung, langsung ada di sebelah dapur terbuka dan terintegrasi dengan kedua area.

2. Rumah yang serba bisa

Rumah yang nyaman tidak harus memiliki ukuran yang luas dan dalam contoh berikut dapat dilihat adanya rumah yang bisa menarik perhatian karena berbagai macam alasan, dengan adanya teras kecil dan banyak sekali elemen kayu. Bahan kayu memang paling digemari karena kemudahannya untuk dimodifikasi, dirawat dan keindahannya.

Kombinasi antara kayu dengan material lainnya juga sangat populer dan banyak digunakan di berbagai proyek.

Semua terintegrasi

Rumah ini memiliki dua area dan sebuah kamar mandi, tepat di samping dua lemari besar yang membuat ruangan lebih lega.

Untuk memberikan dinamisme yang lebih besar, dibangun teras di sebelah salah satu areanya. Di sisi lain rumah, sebuah koridor didesain dalam ketinggian.

Seperti rumah sebelumnya, dapur, ruang tamu dan ruang makan sama-sama terhubung, saling berbagi gaya dan dekorasi yang sama. Kurangnya sekat dinding pada area ini memungkinkan adanya integrasi.

3. Didesain untuk cuaca apa saja

Jika rumah ini mengejutkan Anda, reaksi yang sama juga terjadi pada kami. Rumah ini memiliki lapisan kayu menyeluruh, jendela besar, dan balkon indah dengan pembatas kaca dan layout yang tahan kondisi apapun.

Ideal untuk cuaca apa saja, rumah ini bahkan memenangkan hadiah untuk inovasi dan penggunaan rumah secara pintar. Desain dari rumah ini memungkinkan adanya perlindungan pada rumah dan adanya gaya rustic.

Pencarian rumah yang terorganisir maksimal

Dengan dua lantai dan ruangan yang digunakan dengan maksimal, rumah ini merupakan contoh rumah yang tidak membutuhkan banyak ruang untuk mencapai penataan yang menyeluruh. Di area lantai satunya terdapat dapur terbuka, ruang tamu dan ruang makan saling berdampingan. Penataan ini membantu membuat semuanya lebih terintegrasi.

Bagian-bagiannya berada pada sisi lain rumah, dengan masing-masing kamar mandi dan ruang penyimpanannya. Di lantai dua, terdapat dua lagi area masing-masing juga dengan kamar mandinya.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!