Taman by Katherine Roper Landscape & Garden Design

15 Desain Pagar untuk Taman Anda

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Mereka adalah elemen yang memisahkan kita, tapi juga yang merepresentasikan atau menggambarkan diri kita. Kami mengacu pada pagar, bagian kunci pada kebun atau halaman kita. 

Di satu sisi, pagar yang menghadap ke jalan, haruslah memberikan kita privasi, sembari diam-diam memberikan gambaran rumah yang seimbang dan juga indah. Sementara di sisi yang lain, bagian pagar yang menghadap ke taman, juga harus sesuai dengan keseluruhan tampilan taman. Dan untuk menjembatani di antara keperluan menjaga privasi dan memberikan keindahan, pada Buku Ide kali ini, kami menyuguhkan 15 rancangan pagar yang bisa Anda pilih sebagai desain pagar rumah Anda. 

Mari kita lihat bersama-sama.

1. Kayu Klasik

 Taman by Deck-linéa
Deck-linéa

Palissade bois PARANA – Deck-linéa

Deck-linéa

Jenis pagar ini, adalah salah satu ide klasik yang hebat. Alasannya bukan pada apa yang kita lihat, tapi justru pada apa yang tidak bisa kita lihat. Dan melalui papan kayu horisontal seperti ini, akan memastikan privasi bagi kita dari pandangan luar.

2. Nuansa Tropis

Ini adalah contoh pagar yang lebih eksotis dari yang kita lihat sebelumnya, pagar dengan tone lebih gelap dan diletakkan secara vertikal. Pada foto ini penting untuk menekankan keharmonisan antara pagar dengan keseluruhan taman, yang mengambil inspirasi gaya oriental. Sebuah kombinasi bagus yang memberikan hasil spektakuler.

3. Kekuatan Simetris

 Taman by Progressive Design London
Progressive Design London

patio with raised sitting area and suspended brick barbecue

Progressive Design London

Unsur lain yang perlu diperhitungkan saat berbicara mengenai pagar taman, adalah bentuk dan jarak antara pagar itu sendiri. Dan dalam foto di atas, sebuah taman persegi panjang yang cukup tertata, dibatasi oleh pagar-pagar yang saling berhadapan, dengan komposisi yang seimbang.

4. Bentuk Berliku

 Taman by Lush Garden Design
Lush Garden Design

A curved deck links the seating area to the house

Lush Garden Design

Sejauh ini, ide yang kami berikan berupa pagar-pagar straight-forward dengan garis-garisnya yang lurus. Dan dengan pagar yang satu ini, kami hadirkan bentuk lain dengan desain berliku dan teratur, yang membentuk hasil yang sangat istimewa. Bagian atas pagar juga memiliki perbatasan teralis dengan sentuhan yang sangat elegan dan nyaman untuk disesuaikan kepada keseluruhan tampilan taman.

5. Dengan Ketinggian Berbeda

Bentuk pagar klasik lainnya, dapat kita lihat pada foto ini. Pagar dengan tingkat ketinggian struktur yang berbeda, dengan kisi-kisi yang renggang, yang akan memberikan kesan bobot pagar menjadi lebih ringan. Kami merekomendasikan pemasangan pagar seperti ini untuk taman dengan ukuran kecil atau sedang.

6. Dengan Kesan Kolonial

Pada foto ini kita tidak bicara mengenai pagar untuk halaman, tapi untuk sebuah teras yang indah. Pada teras rumah ini telah dipilih sebuah pagar bergaya kolonial dengan kisi-kisi yang memungkinkan kita meletakkan tanaman hijau. Tujuannya, untuk melengkapi dinding pemisah dengan hal yang alami dan segar.

7. Memisahkan Interior

Kali ini pagar tidak memisahkan kita dari tetangga, namun berfungsi sebagai pemisah ruang di area kebun. Terbuat dari bahan kayu, tipe pagar ini sangat cocok dengan furnitur rotan yang telah dipilih untuk area bersantai satu ini.

8. Pagar di Ketinggian

 Taman by Robert Hughes Garden Design
Robert Hughes Garden Design

Black granite and concrete shutter board wall

Robert Hughes Garden Design

Dan kali ini, kombinasi pagar yang berbeda. Rumah ini dikelilingi oleh dinding batu yang tidak cukup tinggi untuk melindungi privasi penghuninya. Itu sebabnya pagar baru dari kayu telah ditambahkan di atas dinding batu. Menarik.

9. Dengan Warna lain

 Taman by Bolans Architects
Bolans Architects

Narbonne Avenue Clapham

Bolans Architects

Ada kehidupan di luar tone coklat dan warna-warna bumi yang seringkali digunakan untuk pagar taman. Di sini telah dipilih warna krem yang sangat jernih – hampir putih – yang secara visual, membantu meringankan bobot bawaan pagar.

10. Didukung Dinding

 Taman by Aralia
Aralia

Bowden House

Aralia

Terkadang, pemisahan antara hunian dibuat dengan menggunakan dinding. Dan kita dapat memperkaya pemisah ini dengan cara yang sederhana dan tidak membutuhkan pekerjaan berat. Pada hunian ini sebuah pagar kayu berkisi telah ditempatkan di atas dinding yang menjadi pemisah hunian dengan area luar.

11. Dengan Kisi-kisi Klasik

 Taman by Will Eckersley
Will Eckersley

Claremont Road

Will Eckersley

Pagar dengan kisi-kisi klasik adalah rancangan pagar yang tidak akan pernah ketinggalan jaman. Mereka memiliki sesuatu yang romantis, yang akan memberikan sentuhan istimewa dan berbeda pada kebun Anda. Pagar jenis ini juga cocok untuk diberikan tanaman rambat – atau bunga mawar – sebagai elemen dekoratif.

12. Dinding Hijau

 Taman by Nash Baker Architects Ltd
Nash Baker Architects Ltd

​Back garden at Bedford Gardens House.

Nash Baker Architects Ltd

Jika kebun atau teras kita memiliki dinding yang sangat tinggi, kita bisa saja jadi merasa agak tertutup. Dan sebagai solusinya, kita dapat menutup dinding dengan tanaman atau pohon anggur, yang akan meningkatkan penampilan visual teras kita. Atau seperti pada foto di atas, Anda dapat mengatasi masalah ini dengan batang tebu alami.

13. Dengan Sedikit Kreativitas

 Garden  by 平山庭店
平山庭店

三本松でONな庭 – 写真11

平山庭店

Bagi Anda yang kreatif, orisinal dan tidak mau sama dengan yang lainnya, kami hadirkan pagar dengan desain lubang kecil terbuka yang tidak teratur di antara lembaran papan-papan kayunya. Desain yang sangat spesial bagi mereka yang tidak suka luput dari perhatian.

14. Dengan Ukuran Berbeda-beda

 Taman by Paul Newman Landscapes
Paul Newman Landscapes

Contemporary screening , fencing & wall panels

Paul Newman Landscapes

Sadarkah Anda bahwa setiap lembaran kayu yang telah dipernis dengan tone gelap ini memiliki ukuran yang berbeda? Hal ini dilakukan untuk menciptakan kisi-kisi yang halus. Dan untuk melengkapinya, telah ditambahkan sederet tanaman hijau yang berdekatan dengan jalan.

15. Melengkung, namun Tetap Sederhana

 Taman by Atkinsons Fencing Ltd
Atkinsons Fencing Ltd

Eco Fencing project

Atkinsons Fencing Ltd

Dan sebagai penutup, kami hadirkan sebuah desain pagar yang memiliki bentuk melengkung, yang beradaptasi dengan sempurna terhadap keseluruhan tampilan halaman.

Bentuk pagar mana yang paling Anda sukai?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!