Kamar Tidur by студия визуализации и дизайна интерьера '3dm2'

20 Desain Interior Kamar Tidur Berukuran Kecil

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Terkadang memiliki ruangan yang tidak besar membuat bingung bagaimana cara mengatur perabotannya dan mendandaninya. Namun dengan ide kreatif seperti penggunaan warna yang menarik, serta perabotan yang tepat, Anda pun dapat mendekorasi dengan indah dan nyaman. Nah, dalam Buku Ide ini kami akan menunjukkan 20 desain interior untuk kamar tidur berukuran kecil.

1. Kamar Serba Putih

 Kamar Tidur by FELD Architecture
FELD Architecture

Appartement Luxembourg. Chambre

FELD Architecture

Cara sederhana untuk membuat visual ruangan tampak lebih luas adalah memakai warna putih. Contohnya seperti kamar serba putih satu ini,  mulai dari dinding, furniture, hingga kain seprai dan gorden semuanya putih. Ini mungkin tampak sangat netral, tapi ini adalah solusi yang baik, karena dapat menghasilkan kamar tidur yang lebih luas, lebih bercahaya dan tentunya bersih.

2. Dinding Rak

 Kamar Tidur by Lise Compain
Lise Compain

Bibliothèque fermée

Lise Compain

Menempatkan banyak rak di kamar yang sempit, pasti akan membuatnya tambah sesak. Jadi lebih baik membangun sebuah dinding rak hingga tinggi ke atas untuk menempatkan barang-barang favorit dan koleksi buku Anda.

3. Warna Terang dan Netral

Warna netral seperti yang Anda lihat dalam gambar ini dapat diaplikasikan pada kamar yang kecil. Warna abu-abu dan gold dapat menghadirkan ketenangan. Dinding pada kepala tempat tidur juga begitu artistik dengan pencahayaan yang cantik. walaupun ruangannya kecil namun dapat menampilkan keanggunan.

4. Perpaduan Dua Warna Pada Dinding

Membuat kamar yang dekoratif dapat didandani mulai dari dindingnya, dimana Anda dapat memadukan dua warna. Untuk dinding kanan dan kiri pilih warna terang, dan dinding tempat tidur pilihlah warna dark. Lalu cocokkan dengan furniture kayu dan seprai berwarna cerah. Comfy sekaligus nyaman.

5. Bata Berwarna Merah

 Kamar Tidur by Perfect Stays
Perfect Stays

Blue Moorings

Perfect Stays

Kamar yang begitu kecil namun terasa nyeni yaa. Well, jika Anda ingin bereksperimen dengan hal baru, Anda bisa mengikutinya dengan menghadirkan bata berwarna merah pada dinding dan menaruh lukisan. Yup, dengan mengaplikasikan beberapa tekstur dan corak, kamar ini berubah menjadi unik.

6. Rancang Dengan Cahaya Alami

Di sebuah ruangan kecil, sangat bagus sekali jika bisa menghadirkan cahaya alami. Lihatlah gambar ini, kecerahan sinar matahari yang masuk begitu cocok dengan dekorasinya yang klasik. Anda pun dapat beristirahat sambil menikmati pencahayaan alami di kamar tidur kecil Anda. Salah satu favorit kami!

7. Detail Warna

 Kamar Tidur by Bhavin Taylor Design
Bhavin Taylor Design

Gloucester Road Penthouse

Bhavin Taylor Design

Di kamar tidur kecil ini perhatian kita tersita oleh permainan detail warna di kain bantal, lampu tidur, karya seni di atas tempat tidur dan juga kain hordeng. Hal inilah yang membuat ruangan ini terasa lebih lebar dan menyenangkan.

8. Desain Dinding Yang Berbeda

 Walls & flooring by Goodvinilos
Goodvinilos

Vinilo decorativo Árbol con pájaros

Goodvinilos

Bila Anda memiliki kamar tidur kecil, Anda bisa membuat hiasan yang dapat mengalihkan pandangan pada dimensi ruangnya. Hal ini dapat dicapai dengan dinding berwarna terang, lalu hiasilah dengan wall sticker diatasnya.

9. Kamar Bergaya Industrial

 Kamar Tidur by GP-ARCH

Tekstur dan warna batu bata juga dapat menghadirkan efek yang sama seperti gambar sebelumnya, dimana dapat mengalihkan perhatian dari ukurannya yang kecil. Ruangan ini juga sangat spesial, dengan gaya industrial yang sangat nyaman.

11. Karpet Ajaib

modern Bedroom by ESTUDIO TANGUMA
ESTUDIO TANGUMA

Recámara principal

ESTUDIO TANGUMA

Karpet sangat berguna dalam mendekorasi kamar tidur. Pilihlah motif yang Anda suka, kalau kamar ini menghadirkan karpet berdesain geometris yang tidak terlalu besar, lalu gelarlah pada satu bagian tempat tidur. Terlihat kontras sekali dengan warna dindingnya.

12. Nada Abu-Abu

Dengan berbagai nuansa abu-abu yang tidak pernah ketinggalan zaman, Anda bisa mendapatkan suasana yang homey dan nyaman. Sangat cocok sekali untuk kamar tidur kecil Anda.

13. Kamar Kecil Yang Segar

 Kamar Tidur by Erika Winters® Design
Erika Winters® Design

Contadero Decor, Mexico City 2011.

Erika Winters® Design

Jika nuansa segar dapat membawa suasana hati Anda menjadi bersemangat, jangan ragu untuk mengecat dinding dengan warna terang seperti oranye. Buktinya kamar yang cukup ramai ini begitu keren dan memberikan nuansa fresh pada kamar kecil.

14. Peletakkan Yang Baik

Bagaimana cara kita meletakkan perabotan atau hiasan selalu menjadi solusi pada ruangan yang mungil. Seperti kamar tidur ini semua furniture dipusatkan di dekat tempat tidur, seperti rak pada dinding dan juga lukisan. Ini akan membuat area depan tempat tidur menjadi lebih lapang.

15. Keseimbangan Warna

 Kamar Tidur by DECO designers
DECO designers

RECAMARA DE VISITAS

DECO designers

Warna memainkan peranan penting pada kamar tidur. Dengan menyeimbangkan warna Anda dapat mencapai efek yang fantastis hanya dengan beberapa detail. Contohnya menyeimbangkan warna putih dan biru pada kamar ini. Simple and stylish!

16. Penyimpanan Di Bawah Tempat Tidur

Dirancang dengan baik dan menjaga kerapihan, rak penyimpanan di bawah tempat tidur menjadi solusi yang tepat untuk kamar tidur kecil. Apalagi dengan perpaduan warna kuning dan biru membuat kamar mungil ini fresh dan nyaman!

17. Kamar Yang Romantis

Walaupun berukuran kecil, kami tidak bisa meninggalkan sentuhan romantis. Ruang kecil, sederhana dan indah ini didandani dengan gaya klasik, dengan pemilihan furniture yang cantik. Romantisme dalam berbagai motif bunga dan nada warna pink dari tekstil, membuat kamar ini menjadi tempat peristirahatan yang menyenangkan.

18. Kaya Akan Detail

 Kamar Tidur by Conexo.

Cari kontras dan detail yang akan membuat kamar tidur Anda menjadi unik. Seperti tekstil yang dipakai dan benda yang Anda pilih, akan memperkaya dekorasi dari ruang istimewa tersebut.

19. Wallpaper

Gunakan wallpaper dan bermainlah dengan cat dinding yang Anda sukai, kemudian hiaslah bagian kepala tempat tidur seindah mungkin, atau pilih salah satu bidang dinding untuk Anda dekor.

​20. Buat Hiasan Gambar Jendela

Jika Anda tidak memiliki jendela di kamar tidur, cat dan buatlan pemandangan yang Anda sukai. Cara yang menyenangkan adalah membuat jendela yang berisikan negara impian Anda. Contohnya pada kamar ini yang menghadirkan nuansa pop art dan dipadukan dengan jendela dengan pemandangan Menara Eiffel :)

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!