7 Trik Membersihkan Rumah Dalam Waktu 5 Menit

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Appartement Caulaincourt Paris, Hélène de Tassigny Hélène de Tassigny Ruang Keluarga Gaya Eklektik
Loading admin actions …

Mungkin sama seperti Anda, tidak ada yang suka membuang waktu dengan membersihkan rumah. jadi selamat datang adalah semua ide yang mengurangi menit yang kita dedikasikan untuk itu. Karena kami selalu ingin membantu Anda dan memberi Anda gagasan baru, kami telah menyusun beberapa gagasan tentang beberapa trik agar rumah Anda bersih dan rapi dalam hitungan menit. Tentunya semuanya membutuhkan usaha yang sebelumnya dan terus-menerus, namun jika mengikuti tips ini Anda tidak perlu membuang waktu membersihkan rumah Anda.

1. Jaga agar tetap teratur

Faktanya mengorganisasikan barang-barang Anda secara teratur, akan membantu Anda daripada membiarkan mereka menumpuk di sekitar sudut rumah Anda.

2. Untuk jendela

Cafe Style Shutters for Bay Windows homify Pintu & Jendela Gaya Klasik Blinds & shutters

Jendela, jika ukurannya sesuai dengan gambar yang Anda lihat, mudah saja membersihkan nya. Yang Anda butuhkan hanyalah pembersih kaca dan selembar kain dan jendela Anda akan sama bersihnya dengan piring. Jika jendela terlihat sangat kotor, Anda bisa membersihkannya dengan air hangat dan sabun.

3. Bersihkan kulit

Pembersihan sofa atau kursi kulit bisa sangat rumit. Saat ini, sofa dan kursi kulit biasanya dilapisi dengan lapisan tipis yang membutuhkan perhatian khusus. Pembersihan harus dilakukan dengan menyeka menggunakan kain microfiber yang lembab.

4. Di dapur

Membersihkan kulkas tanpa bahan pembersih kimia sangat dimungkinkan. Gunakan campuran dua sendok makan baking soda dengan 5 tetes minyak esensial lemon. Cukup oleskan campuran tersebut dengan spons ke permukaan kulkas dan Anda akan memiliki kulkas bersih dalam hitungan menit.

5. Untuk permukaan kaca

Rumah dengan teras atau taman interior juga memiliki jendela geser besar yang menghubungkan interior dan eksterior rumah. Tapi karena ukurannya yang besar, membersihkannya seringkali merupakan tugas yang agak membosankan. Tapi kenyataannya adalah Anda harus melakukannya secara teratur. Jika Anda kehabisan pembersih jendela atau jika Anda mencari pilihan yang lebih murah dan lebih ramah lingkungan, ada obat rumah yang sangat efektif yaitu membuat kombinasi air dan alkohol, kristal akan sangat bersih dan merupakan pilihan ekonomis.

6. Di kamar mandi

Ada dua ruang di rumah yang harus selalu dijaga kebersihan, karena di sinilah kebanyakan bakteri biasanya. Salah satunya adalah dapur. Yang lainnya adalah kamar mandi. 

Menjaga kamar mandi bersih adalah sangat mudah. Kuncinya, setelah menggunakan kamar mandi, gunakan sikat atau spons untuk mencegah tetesan air dari akumulasi dan pengeringan di dinding, terutama pada layar shower kaca. Karena tetes air yang mengering akan meninggalkan jejak putih dan terlihat kotor, meski pada kenyataannya itu hanyalah kapur.

7. Kaca tangga

homify Tangga Stairs

Orang mungkin berpikir bahwa membersihkan tangga kaca bisa lebih merepotkan daripada kayu. Tapi hal itu sebenarnya lebih mudah dari yang Anda pikirkan. Selain menarik lebih sedikit debu, tangga kaca bisa dibersihkan dengan lap atau vacuum cleaner. Dan jika ada noda yang sulit dikeluarkan, cukup oleskan sedikit pembersih kaca dan dalam hitungan detik itu akan hilang. Tapi hati-hati! Biarkan kaca mengering dengan baik sebelum menginjaknya, karena bisa sangat licin.

7 Ide Tempat Menyimpan Barang Yang Rapi Namun Tetap Bergaya

Tips Profesional Membersihkan Rumah Dalam Waktu 1 Jam

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah