Rumah by Taller de Ensamble SAS

Pondok Kayu Mungil Seluas 47 Meter Persegi

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Mari kita mulai Buku Ide ini dengan sebuah cerita.

Sepasang pensiunan di Bogota, Kolombia, sedang mencari sebuah pondok kecil, di mana mereka dapat melewatkan musim panas dengan hawa yang sejuk, dan jauh dari kebisingan kota. Tapi karena anggaran yang terbatas, pencarian mereka hanya sampai pada sebuah pondok dengan ukuran luas 47 meter persegi. Tapi hal ini, tidak lantas membuat keinginan mereka menjadi surut. 

Bermodal keinginan dan juga imajinasi yang kuat, mereka berusaha mewujudkan impiannya semaksimal mungkin. Dengan gairah yang menggelora mereka memutuskan untuk menginvestasikan semua yang mereka punya untuk membangun sebuah tempat peristirahatan yang istimewa. Dan… mereka berhasil! Mereka membangun sebuah tempat peristirahatan dengan konsep gerbong kereta api tua, yang hingga hari ini, menjadi perhatian banyak orang. 

Bagi para pemimpi yang menginginkan rumah mereka benar-benar menggambarkan selera mereka, kami sajikan Buku Ide yang sangat indah ini, sehingga Anda dapat melihat melihat bahwa orang-orang dengan keinginan yang kuat, dapat mewujudkan impiannya. Dan seperti yang telah berkali-kali kami katakan, bahwa di dalam dunia desain dan arsitektur, tidak ada yang tidak mungkin, semua dapat dilakukan!

Desain

Ide utama dari tempat peristirahatan ini, berasal dari konsep gerbong kereta tua yang nyaman dan sangat fungsional, di mana setiap sudutnya dapat digunakan. Hal itu yang kemudian coba diwujudkan oleh para perancang bangunan dari Taller de Ensamble SAS, dengan mengaplikasikannya pada basis utama rumah tradisional. Bagaimana cara mereka menafsirkan keinginan dari pemilik hunian? Dengan membuat garis-garis melengkung pada bagian atap dan juga kedua sisi rumah. Benar-benar seperti bentuk gerbong kereta tua, bukan?

Fondasi

Tempat peristirahatan ini berdiri di atas fondasi tanah yang lebih tinggi, untuk membuat pemandangan dari dalam rumah ke luar menjadi lebih luas. Dan struktur tanahnya yang agak tidak stabil, kemudian dimanfaatkan untuk membuat sebuah teras kecil.

Material

Mengusung gaya desain rustic – gaya yang akan memberikan Anda arti estetika yang sebetulnya – maka tidak ada yang lebih baik daripada menggunakan kayu sebagai bahan bangunannya – bahan yang sederhana, mudah dimanipulasi, sehingga membuat kita dapat memperoleh banyak bentuk. Dan pada hunian ini sifat alami dari kayu itu sendiri sangatlah penting, baik dalam konteks kealamiannya, dan juga kesederhanaan rumah.

Interior yang Sempurna

Seperti yang kita lihat, penggunaan bahan kayu kembali diaplikasikan di dalam rumah. Meski tidak wajib – Anda bisa saja mengaplikasikan gaya lain yang lebih modern – namun jika Anda menginginkan keseluruhan proyek Anda sesuai atau selaras dengan desain fasad Anda, maka sangat disarankan untuk terus menjaga kesinambungan antara interior rumah dengan desain fasad Anda. 

Dan dalam proyek ini, gaya interior yang sama dengan eksteriornya, benar-benar memunculkan nuansa rustic yang kental, terlebih dengan ditambahkannya sebuah kursi goyang yang simple dan cantik.

Tempat Peristirahatan yang Indah

Dan sekarang, mari kita agak menjauh dari hunian ini, dan lihat sendiri betapa menariknya bangunan ini. Ini adalah sebuah proyek yang dikerjakan dengan keistimewaan dari bahan kayu, dan dengan konsep kesederhanaan pada setiap ruangannya – sebuah penggabungan yang kemudian memberikan karakter unik yang sejati pada bangunan di atas tanah.

Seperti apa konsep rumah impian Anda? Share dengan kami sekarang.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!