by 28 Grad Architektur GmbH

5 Transformasi Desain Kamar Mandi Inspiratif

Nita Sejatining Tyas – Homify Nita Sejatining Tyas – Homify
Loading admin actions …

Kali ini, Homify merangkum gambaran transformasi luar biasa pada dekorasi kamar mandi, yang akan membuat Anda terpana dengan perbedaan tampilan kamar mandi sebelum dan sesudah direnovasi. Dalam artikel ini, Anda juga akan mendapat info seputar apa saja yang perlu diterapkan untuk menciptakan kesan luas dan nyaman pada kamar mandi; bagaimana dekorasi kamar mandi yang kurang baik; bagaimana dekorasi kamar mandi yang tepat dan mampu menciptakan tampilan kamar mandi yang mengesankan; dan sebagainya. Kabar baiknya, semua info ini disertai contoh visual, sehingga tips-tips yang ada semakin mudah dipahami.

Tanpa perlu basa-basi lagi, yuk, simak artikel before-after berikut!

Kamar Mandi dengan Dekorasi Buruk

Tidak semua orang memiliki kamar mandi berukuran besar. Karena ukuran rumahnya mungil, beberapa orang memiliki kamar mandi yang terbilang cukup sempit. Apa Anda pun demikian? Bila iya, Anda bisa menyiasati hal ini dengan mendekor ulang kamar mandi agar terlihat lebih stylish dan modern. Hal ini penting, sebab, dekorasi yang buruk bisa membuat kamar mandi yang sempit terlihat makin suram dan menakutkan. Contohnya, seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas.

Pada gambar tersebut, terlihat kamar mandi yang sempit. Parahnya lagi, kamar mandi itu tidak didekor dengan baik. Alhasil, kamar mandi pun terlihat mengerikan, serta jauh dari kesan nyaman. Supaya menjadi kamar mandi yang nyaman dan mengesankan, kamar mandi di atas perlu direnovasi total. Warna lantai kamar mandi perlu diganti dengan lantai yang bernuansa lebih modern; pintu kamar mandi harus diganti dengan pintu dekoratif; pencahayaan kamar mandi pun perlu dibuat lebih modern.

Kejenuhan dari Kamar Mandi yang Terlihat Penuh

Umumnya, kamar mandi berukuran lebih kecil dibanding ruangan lainnya di rumah. Oleh sebab itu, semestinya desain yang diterapkan pada kamar mandi terlihat lebih simpel.

Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di sisi kiri atas, kamar mandi yang dipenuhi beragam perlengkapan dan aksesori terlihat lebih sempit dan menjenuhkan. Sementara, pasca didekor ulang dengan konsep simpel dan elegan (lihat gambar di sisi kanan), kamar mandi yang sama jadi terkesan cantik, terang, dan terkesan lebih hangat. Dengan nuansa baru seperti ini, kamar mandi pun menjadi salah satu spot terbaik di rumah.

Sebelum Renovasi: Dekorasi Terlihat Buruk

  by Stilschmiede - Berlin
Stilschmiede – Berlin

Vorher – Toilette –

Stilschmiede - Berlin

Meski menggunakan warna cerah sebagai warna dominan, kamar mandi ini memiliki tampilan yang buruk, sebab area lantai dan dinding kamar mandi seluruhnya didekor dengan ubin putih berukuran besar yang warnanya kusam akibat kerak. Kamar mandi ini jelas perlu didekor ulang dengan sentuhan yang lebih modern dan cantik, sehingga bisa terlihat lebih menawan.

Setelah Renovasi: Dekorasi Terlihat Lebih Stylish dan Elegan

  by Stilschmiede - Berlin
Stilschmiede – Berlin

Nachher – Toilette –

Stilschmiede - Berlin

Kamar mandi putih yang memiliki dekorasi buruk tadi didekor ulang agar terlihat lebih menawan. Ubin-ubin besar berwarna putih pada area dinding kamar mandi diganti dengan keramik-keramik kecil aneka warna. Area lantai kamar mandi juga didekor ulang dengan menggunakan ubin bernuansa lebih modern. Tak hanya itu, perlengkapan kamar mandi seperti kloset, wastafel, dan cermin pun diganti dengan yang nuansanya lebih berkelas. Dan… Voila! Kamar mandi putih yang suram tadi pun langsung berubah menjadi kamar mandi yang elegan dan menawan.

Perbedaan yang Signifikan

 Kamar Mandi by CPETC
CPETC

Vista del baño principal antes y después de la reforma.

CPETC

Lagi-lagi, Anda akan dibuat takjub dengan perbedaan sebelum dan setelah renovasi dilakukan pada kamar mandi berikut.

Seperti yang Anda lihat pada gambar di sisi kiri (gambar sebelum kamar mandi didekor ulang), kamar mandi terkesan gelap, suram, dan mengerikan. Tahukah Anda? Kesan suram ini disebabkan oleh kombinasi warna yang kurang pas untuk tiap unsur dalam kamar mandi. Lantai kamar mandi yang berwarna hitam dipadukan dengan dinding keramik berwarna merah serta bathtub dan wastafel berwarna hijau toska. Ini adalah kombinasi yang buruk.

Setelah kamar mandi didekor ulang (hasil dekorasi bisa dilihat pada gambar di sisi kanan), kamar mandi yang sama kini jadi terlihat lebih terang, bukan? Sebab, meski lantai kamar mandi tetap berwarna gelap, unsur lain pada kamar mandi (seperti bathtub dan dinding) kini berwarna cerah. Selain itu, kaca jendela yang tadinya merupakan kaca patri, kini diganti menjadi kaca buram. Dengan begitu, cahaya dari luar pun bisa masuk ke dalam, sehingga kamar mandi terlihat terang.

Sebelum Renovasi: Kamar Mandi di Reruntuhan Rooftop

Pada gambar di atas, terlihat sebuah ruang kamar mandi pada bagian rooftop rumah yang tengah dalam proses renovasi. Kamar mandi yang terlihat gelap, suram, dan berantakan ini akan didekor ulang menjadi kamar mandi yang elegan dengan bathtub menawan, sehingga menjadi salah satu spot terluas dan ternyaman di rumah.

Setelah Renovasi: Kamar Mandi Modern ala Penthouse

Pada gambar di atas, terlihat hasil renovasi dari kamar mandi di rooftop rumah. Dengan bathtub berdesain futuristik yang menghadap langsung ke arah jendela, kamar mandi ini menjadi begitu modern, stylish, dan tampak amat berkelas layaknya kamar mandi ala penthouse mewah di kota-kota besar. Transformasi yang mengagumkan, bukan?

Nah, menurut Anda, bagaimana transformasi kelima kamar mandi tadi? Yuk, tuliskan di kolom komentar!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!