Ruang Keluarga by STIMAMIGLIO conceptluxurydesign

9 Ide Mengubah Gaya Rumah jadi Lebih Modern dengan Elemen Kayu

Nita Sejatining Tyas – Homify Nita Sejatining Tyas – Homify
Loading admin actions …

Selama ini, kayu merupakan salah satu material yang identik digunakan pada rumah bergaya klasik maupun rustic. Meski begitu, bila dikreasikan secara inovatif, material yang satu ini juga dapat menjadi pilihan sempurna untuk mempercantik rumah bergaya modern, lho.

Mengingat kayu merupakan material yang bernilai dan serbaguna, dalam Buku Ide ini, kami akan memperlihatkan pada Anda beberapa ide fantastis pemanfaatan kayu untuk dekorasi rumah bergaya modern, mulai dari area lantai hingga furnitur. Di tangan para arsitek dan desainer interior kami yang handal, kayu menjadi material sempurna di garda terdepan untuk menghasilkan dekorasi yang luar biasa. Berikut selengkapnya. Simak, yuk!

1. Menghasilkan Harmoni dan Kesinambungan Antar Ruang

Gambar di atas menunjukkan pada kita bagaimana menyatukan jantung sebuah rumah, yakni dapur, dengan ruang hangat tempat keluarga berkumpul, yaitu ruang makan. Sebagai unsur alam yang netral, terlihat jelas bagaimana furnitur kayu yang ada pada kedua ruangan mampu menciptakan kesinambungan antar ruang, sekaligus membuat dapur dan ruang makan menyatu dengan harmonis. Kunci utamanya terletak pada furnitur kedua ruangan yang memiliki warna seragam, serta terbuat dari jenis kayu yang sama. Namun, perlu diakui, meja makan menjadi yang paling berpengaruh dalam hal ini.

3. Membuat Ruangan Tampak Hangat

Kini kita mulai beranjak ke area ruang tamu. Dari gambar di atas, dapat terlihat bagaimana konsistensi penggunaan lantai kayu menghasilkan kontinuitas yang baik untuk area ruang tamu di rumah bergaya modern ini. Jauh dari kesan klasik, nuansa modern justru muncul dengan baik pada ruang tamu ini. Sebenarnya, hal ini juga dicapai berkat paduan dinding putih tanpa noda dan teknik pencahayaan yang diterapkan pada ruangan.

4. Memperindah Tampilan Tangga

Penggunaan elemen kayu pada tangga di rumah berkonsep modern ini juga berhasil mempercantik tampilan rumah. Berkat cahaya latar yang diterapkan di tiap anak tangga, tampilan tangga terlihat semakin indah. Dengan tampilan seperti ini, tangga pun menjadi detail yang membuat rumah ini terlihat semakin unik. 

Di samping karena tangga yang cantik, ruangan ini juga terlihat mengesankan berkat peletakan cermin dengan bingkai berukir pada dinding, serta sofa abu-abu yang berdesain cantik.

6. Membuat Kamar Mandi Terkesan Harmonis dan Indah

Sama seperti ruang dan sudut lain pada rumah ini, kamar mandi pada gambar di atas juga didesain dengan gaya modern. Seperti halnya dekorasi yang diterapkan untuk ruang kamar pada gambar sebelumnya, teknik pencahayaan menjadi salah satu unsur penting dari dekorasi di kamar mandi ini. Lampu latar berwarna putih pada furnitur kamar mandi menciptakan suasana kontemporer yang spektakuler. Sementara, untuk bagian lantai, lantai kayu masih menjadi pilihan. Dengan begini, kesinambungan dan harmoni antar ruang di rumah bergaya modern ini kian tak terbantahkan.

8. Mempercantik Ruang Spa Pribadi Anda

Memiliki ruang spa pribadi di dalam rumah adalah impian tiap orang. Namun, perlu diingat, penting bagi Anda untuk benar-benar memerhatikan tiap elemen yang akan mengisi ruang spa. Pemilihan elemen yang kurang pas serta tidak berkesinambungan dengan gaya rumah secara keseluruhan akan membuat rumah terkesan aneh serta kurang harmonis. Lain halnya dengan ruang spa pada gambar di atas.

Seperti yang bisa Anda lihat, ruang spa pada gambar di atas memiliki kesinambungan yang kuat dengan ruang-ruang sebelumnya. Sebab, kayu menjadi salah satu unsur dekoratif pada ruang spa ini. Tak hanya terdapat pada dinding, unsur kayu juga menghiasi langit-langit ruang spa ini, sehingga kesan hangat dan rileks di dalamnya terasa semakin kental.

9. Membuat Dekorasi Ruang Bawah Tanah Tampak Lebih Spektakuler

Untuk menyempurnakan dekorasi rumah bergaya modern ini, pemilik rumah memutuskan untuk memberi sentuhan elemen tradisional pada ruang bawah tanahnya. Jadi, jika biasanya ruang bawah tanah identik dengan kesan suram, gelap, dan menyeramkan, tak demikian halnya dengan ruang bawah tanah yang terdapat pada rumah bergaya modern ini.

Pemilik rumah benar-benar memerhatikan tiap detail ruangan dengan baik. Furnitur kayu yang digunakan juga memberi sentuhan tradisional cantik pada ruangan dengan tampilan yang luar biasa.

Nah, apa Anda mulai tergoda menjadikan kayu sebagai salah satu unsur dekoratif untuk rumah modern Anda? Bila iya, yuk, simak 11 Rumah Kayu Terpopuler di Situs Homify berikut!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!