Ruang Keluarga by 耘州室內裝修有限公司

Renovasi Cantik Sebuah Apartemen Kuno

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Area pintu masuk yang gelap, balkon yang menjadi tempat penyimpanan, kamar mandi yang merepotkan, peralatan rumah tangga yang usang, serta perputaran udara yang buruk. Terlepas dari keindahan, hunian apartemen atau flat tua ini, memang tidak memenuhi kebutuhan akan kenyamanan dan ketenangan pada kehidupan modern saat ini. Tapi di masa di mana harga semakin tinggi seperti saat ini, tidak semua orang dapat membeli rumah baru yang layak. Tapi tidak masalah, karena kita dapat menyiasati hal ini dengan meminta tolong jasa para ahli yang berpengalaman, untuk mengubah sebuah rumah tua menjadi rumah yang indah dengan biaya yang ekonomis.

Dan hari ini, kami ingin membawa Anda untuk menikmati apartemen tua khas Taiwan ini, yang setelah direnovasi, berubah menjadi ruang kayu yang cerah, dan dengan desainnya yang cerdas, yang membawa ketenangan dan kenyamanan. Kini setiap sudutnya sudah dapat menjamin kita dapat menjalani kehidupan yang nyaman di sebuah rumah yang hangat.

Mari kita lihat bersama penampilan sebelum dan sesudah perbaikannya.

Balkon Sebelum Perubahan

Tinggal di daerah perkotaan, balkon bisa dikatakan satu-satunya area di mana Anda dapat merasakan suasana outdoor. Tapi di hunian ini, balkon malah menjadi tempat penyimpanan barang-barang.

Area Masuk yang Gelap Sebelum Renovasi

Dari sudut pandang Feng Shui, area masuk yang cerah dan luas, akan memiliki efek yang baik dan bagus. Tapi penampilan lama apartemen ini sebelum direnovasi, benar-benar terlihat kekurangan cahaya, yang jelas tidak akan bisa membuat kesan pertama yang baik bagi para pengunjungnya.

Kamar Mandi Sebelum Perbaikan

Keadaan kamar mandi sebelum renovasi sebenarnya tidak terlalu buruk. Tapi dari sisi desain, tidak dipisahkan antara area kering dan basahnya, yang membuat pemilik rumah harus repot saat membersihkannya – membuat mandi yang harusnya menjadi hal yang membuat kita menjadi rileks, santai dan menyenangkan, menjadi sebaliknya. Ada pressure tersendiri.

Ruang Keluarga Sebelum Perubahan

Ruang keluarga ini, jelas akan membuat siapa pun menarik nafas dalam-dalam. Hampir tidak ada tempat penyimpanan yang kemudian membuat barang-barang jadi berantakan, berserakan, menandakan tidak ada pengaturan yang baik.

Furnitur-furnitur Besar Sebelum Perubahan

Sebelum renovasi, hunian ini diisi dengan furnitur-furnitur berskala besar dan ketinggalan jaman. Membuat kondisi ruangan menjadi sesak, berat, menyedihkan.

Dapur Sebelum Diperbaiki

Meski ada banyak lemari untuk menyimpan barang pada dapur sebelum direnovasi, tapi tetap saja semua masih terlihat berantakan. Dan untuk membuat pemilik rumah dapat menikmati waktu memasaknya dengan nyaman, para ahli desain sepakat untuk membereskan dapur ini, terutama memperbaiki tempat penyimpanan barang-barangnya.

Dan gelap, juga menjadi masalah besar pada dapur. 

Sekarang, mari kita lihat hasil renovasi hunian ini.

Area Masuk Setelah Direnovasi

Penggantian pintu baru, penambahan lemari penyimpanan. Setelah renovasi, kecerahan dan fungsio area ini, menjadi meningkat.

Juga terdapat perubahan berupa dinding yang berlapis, dan juga penambahan elemen-elemen dekoratif.

Ruang Makan yang Telah Diubah

Keluarga modern masa kini menyukai desain terbuka, dengan berbagai area yang memiliki fungsi unik. Dan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan pemilik rumah, para ahli desain memasang sebuah pintu geser kaca untuk memisahkan ruang makan dengan ruang keluarga. Desain ini menciptakan area kehidupan yang berbeda namun saling terkait, yang juga dapat diubah independen dan tanpa gangguan.

Pada foto ini, kita dapat melihat penggunaan elemen kayu dalam porsi yang besar.

Ruang Keluarga

Kehangatan dari kayu, adalah pesona yang tidak bisa digantikan oleh bahan bangunan lainnya. Pada ruang keluarga ini permukaan lantai telah ditutupi dengan kayu berwarna terang, dan diisi sofa abu-abu yang simple, yang akan membuat pemilik rumah dan tamu-tamunya dapat berbincang-bincang dengan santai dan nyaman.

Setting Pencahayaan

Pencahayaan cahaya buatan yang tersembunyi, membuat ruang keluarga hunian ini menjadi cerah, dan tidak menyilaukan. Sementara di siang hari, akan banyak cahaya alami yang masuk melalui jendela ke dalam ruangan. Sebuah perpaduan setting pencahayaan yang dinamis.

Dan berbeda dari penampilannya sebelum perubahan, kini ruang keluarga juga telah memiliki tempat penyimpanan yang proper.

Dapur Setelah Diubah

Area dapur kini juga dilengkapi dengan sebuah pintu geser kaca, sehingga asap yang ditimbulkan saat memasak, tidak akan menyebar ke area makan, dan membuat udara di daerah kehidupan lainnya juga menjadi lebih segar.

Dan sebagai tambahan, dapur juga diberikan peralatan rumah tangga yang modern serta lemari, yang membuat keseluruhan ruangan menjadi lebih bersih dan rapi.

Kamar Mandi Setelah Diubah

Untuk membuat pemilik rumah menjadi lebih nyaman, para ahli telah menciptakan desain kamar mandi yang modern, yang memisahkan antara area basah dan keringnya. Hal ini, akan membuat waktu mandi menjadi lebih menyenangkan.

Pembersihan Kamar Mandi yang Akan Lebih Mudah

Ya. Dengan desain kamar mandi kering dan basah, akan membuat keseluruhan area kamar mandi tidak lagi basah setelah digunakan, yang juga akan membuat proses membersihkannya, menjadi lebih mudah.

Bagaimana menurut Anda perubahan yang telah dilakukan pada hunian lama satu ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!