Taman by Paula Herrero | Arquitectura

25 Bentuk Pagar & Dinding untuk Menghiasi Taman Serta Kolam Renang

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Pagar tidak hanya berfungsi untuk privacy dan keamanan, namun jika dipilih bentuk dan desain yang menarik dapat menjadi penghias rumah, serta komposisi yang memberi identitas dan keindahan pada fasad. Begitu pula dengan dinding.

Dari dinding dan pagar yang sangat sederhana, bentuk yang tradisional hingga modern, dapat Anda lihat desainnya untuk dekorasi taman dan kolam renang. Selamat memanjakan mata Anda :)

1. Pagar Kayu Berwarna Putih

Pilihan pagar kayu berwarna putih ini membuat taman dan kolam renang menjadi stylish dan harmonis. Penambahan baja sebagai bagian dari pergola menciptakan suasana yang menyenangkan pada area duduk-duduk dan juga dapur mungil.

2. Kayu Alami

Pagar kayu alami memang menampilkan kesederhanaan dan menjadi pilihan sempurna untuk berbagai ukuran rumah dan juga kebun. Dan jangan lupa agar pagar kayu memiliki lapisan waterproof agar awet, dan dirawat dengan baik agar tidak dimakan rayap dan serangga lainnya yang bisa merusak kualitas kayu alami.

3. Pagar Alam

 Taman by BAIRES GREEN
BAIRES GREEN

un rincon

BAIRES GREEN

Sebuah pagar yang terbuat dari kayu bulat ini menjadi pilihan yang sempurna untuk tampilan rumah seperti pedesaan. Apalagi jika ditaruh pada area belakang rumah, terlihat natural sekali dengan taman yang asri.

​4. Pagar Sederhana Di Area Kolam Renang

 Taman by BAIRES GREEN
BAIRES GREEN

un jardin de cuentos

BAIRES GREEN

Pagar ini menjadi struktur yang bagus untuk memastikan keamanan di rumah untuk anak-anak dan hewan peliharaan yang harus dijauhkan dari kolam. Selain berfungsi untuk melindungi, pagar sederhana ini juga terlihat simpel dan modern.

5. Dinding Bertekstur

Dinding dengan tekstur ini membuat rumah menjadi cantik. Apalagi ditempatkan disebelah area kolam renang, dan disebrangnya dibangun tangga membuat rumah bergaya modern ini sangat artistik dengan pencahayaannya yang temaram.

6. Teras Yang Nyaman

 Taman by Will Eckersley
Will Eckersley

Claremont Road

Will Eckersley

Pagar kayu putih dan cokelat ini memberikan kesan ringan pada area teras yang dilengkapi dengan taman. Bentuknya tamannya memanjang dan terlihat asri dengan pepohonan rimbun dan rerumputan. Pagar ini tentu menambah kesan alami pada teras dan memberikan komposisi yang baik pada keseluruhan tampilan teras.

​ 7. Dinding Batu

Dinding batu memang kokoh serta kuat, dan menjadi pilihan yang sangat bagus jika ingin memberi keamanan untuk lingkungan rumah Anda. Agar tidak terkesan kaku, Anda bisa menghias area dinding batu dengan tanaman dan juga kerikil, yang membuat tampilannya semakin oke

8. Cocok Untuk Taman Vertikal

 Taman by Tyler Mandic Ltd
Tyler Mandic Ltd

Reflected Glory – Holland Park Renovation

Tyler Mandic Ltd

Selain melindungi, pagar kayu seperti ini sangat bagus untuk menambah keindahan taman vertikal. Sederhana dan juga memberikan nuansa warna yang cantik pada taman.

9. Kombinasi Beton dan Kayu

Teras yang menghadirkan banyak tanaman dan bunga sudah pasti akan memanjakan mata dan membuat rumah menjadi cantik. Nah, walaupun terasnya mungil, Anda bisa mencontek ide untuk menggabungkan dinding beton dan pagar kayu, dimana pot kecil menghiasi ruang. So pretty!

10. Pagar Dengan Tumpukan Batu Pada Kebun Zen

Kebun Zen sangat cocok untuk bersantai dan bermeditasi. Seperti contoh berikut ini, dinding batu merupakan pelengkap ideal untuk menciptakan kealamian pada area taman. Apalagi jika ditempatkan patung seperti ini, Kebun Zen Anda pun begitu artistik!

11. Dinding Batu Pada Teras Bergaya Rustic

Jadi salah satu favorit kami. Pada teras nan nyaman ini dibangun dinding batu yang kasar untuk memghadirkan gaya rustic. Kami suka sekali dengan perpaduan dek kayu dan kursi warna-warni, yang membuat tampilan teras menjadi hidup dan spot yang menyenangkan untuk bersantai.

12. Karya Seni Dengan Kayu

Selain tembok dan pagar tradisional Anda bisa menemukan karya yang berbeda untuk pintu rumah Anda. Contohnya seperti rumah ini yang menghadirkan karya seni yang indah pada elemen pagar. Asiknya lagi, pagar super cantik ini dapat dinikmati setiap kali Anda melewati pintu pagar, hehe..

13. Pagar Kayu Yang Dihiasi Bunga-Bunga Cantik

Bosan dengan bentuk pagar yang sejajar, bagaimana jika menampilkan pagar berkonsep tangga seperti ini? Tidak hanya membuat rumah terlihat menarik, pagar kayu ini juga sangat cocok dengan suasana hijau disekitarnya.

14. Dinding Besi

 Rumah by epb arquitectura
epb arquitectura

Cerramiento sobre la calle

epb arquitectura

Dinding yang memadukan batang besi berwarna hitam memberikan hasil yang elegan, minimalis dan sophisticated!

15. Pagar Bambu

 Taman by Taffin
Taffin

Jardin japonais à Enghien les Bains

Taffin

Halaman belakang tampak lebih terang dan lebih menarik dengan pilihan bahan satu ini. Bagaimana apakah tertarik untuk membangun pagar bambu untuk hunian Anda?

16. Pagar Vinyl (PVC)

Jika Anda mencari pagar yang lebih kuat dari kayu, tahan lama dan bahkan dapat bertahan seumur hidup, jatuhkan pilihan pada pagar Vinyl, atau kerap disebut PVC. Cara merawatnya pun mudah, dan dapat membuat daya tarik yang indah baik tampilan rumah maupun lingkungan Anda.

17. PVC Dengan Komposisi Geometris

Dalam desain PVC indah lainnya, komposisi geometris menghadirkan tampilan yang kreatif dan stylish untuk membentuk ruang perlindungan disekitar taman. Love it!

18. Pagar Berukuran Pendek

 Taman by Ogrodzenia Radosław Sycz
Ogrodzenia Radosław Sycz

Brama skrzydłowa wklęsła 2

Ogrodzenia Radosław Sycz

Jika idenya adalah menawarkan komposisi yang lebih estetis, pagar kayu kecil menjadi pilihan tepat. Pilihlah pagar dengan warna putih, yang akan membuat tampilan rumah menjadi cute!

19. Kombinasi Dengan Bata Merah

Ide lain yang tidak kalah menarik yaitu mengkombinasikan pagar putih seperti ini dengan bata merah. Voila! Suasana rumah Anda pun seperti rumah di Eropa.

20. Tampilan Minimalis Dengan kayu dan Dinding Beton

 Taman by Contractors
Contractors

Ogrodzenie z betonu architektonicznego

Contractors

Beton yang dikombinasikan dengan kayu, selain terkesan minimalis, pagar bentuk ini memiliki nilai estetika yang tinggi. Benefit lainnya, rumah juga akan terlihat lebih alami apalagi dengan taman di depan rumah yang cantik.

21. Dinding Seperti Puri

Bentuk dinding seperti puri ini membuat taman terlihat lebih menarik. Selain mempunyai bentuk yang kokoh dan modern, dinding ini mempunyai kelebihan yakni akan membuat rumah Anda lebih elegan.

22. Kombinasi Bambu dan Baja

 Taman by Edelstahl Atelier Crouse - Stainless Steel Atelier
Edelstahl Atelier Crouse – Stainless Steel Atelier

Edelstahl und Aluminium Sichtschutz

Edelstahl Atelier Crouse - Stainless Steel Atelier

Bagi yang ingin menggunakan lebih dari satu elemen untuk melengkapi tampilan taman, pilihan kombinasi seperti bambu, plakat baja dan pepohonan jadi pilihan yang menggoda. Lihat saja hasilnya, keren bukan?

23. Warna Cerah Untuk Mempercantik Dinding

Membuat taman lebih cantik tidak selalu harus memikirkan jenis tanaman atau bunga apa yang patut ditaruh. Salah satu solusi tersimpel adalah mengubah warna pagar dinding yang membosankan dengan warna cerah. Lalu taruh ornamen unik di tengah taman, seperti gambar berikut ini.

24. Batu Bata Merah + Kayu Yang Dipernis

 Taman by New Images Ltd
New Images Ltd

Private House – Holland Park

New Images Ltd

Dalam proyek yang sangat elegan ini, teras dilindungi oleh dinding bata merah besar di satu sisi, dan di sisi lain oleh kayu yang dipernis. Perpaduan yang sangat berbeda ini justru sangat serasi! Apalagi pada tengah teras dibuat area perapian dari bebatuan untuk membakar marshmallow atau bbq bersama keluarga. Inspiring!

25. Stainless Steel

Pagar yang menggabungkan batu beton dan pelat baja memiliki tempat tersendiri di hati banyak orang. Pagar model ini memiliki kesan kokoh dan sangat unik. Dan menurut kami perbedaan nada struktur menciptakan komposisi visual yang sangat modern!

Sudah menentukan pagar dan dinding mana yang Anda suka? Selamat mengaplikasikan pada hunian Anda ya :)

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!