Ruang Ganti by Regalraum GmbH

10 Solusi Tempat Penyimpanan Cerdas untuk Rumah Kecil

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Saat mendekorasi rumah kecil, ada banyak hal yang perlu kita perhatikan; dari memilih furnitur yang tepat, hingga penyebaran cahaya untuk menciptakan visual atau pandangan terbuka. Dan yang paling penting untuk dilakukan pada rumah kecil, adalah bagaimana Anda mengatur ruang atau tempat penyimpanan barang-barang Anda. Ingat, rumah kita harus terasa nyaman dan lapang – tidak peduli sekecil apapun ruangannya – untuk menghindari kekacauan dan tampilan seperti gudang.

Dan sekarang, mari kita lihat beberapa solusi tempat penyimpanan barang yang smart, untuk rumah-rumah kecil.

1

 Dapur by 주택설계전문 디자인그룹 홈스타일토토
주택설계전문 디자인그룹 홈스타일토토

평상딸린 응접실과 마주한 주방

주택설계전문 디자인그룹 홈스타일토토

Merancang sebuah ruangan yang bersifat fungsional dan stylish, adalah ide yang dipikirkan oleh Tote Design Company saat mendesain area makan ini. Meja diletakkan di lantai kayu yang juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang, di bagian bawah meja – dan Anda tidak menyadari hal ini sebelumnya, bukan? 

Dalam hal ini, penghuni rumah memilih untuk menyimpan peralatan berkemahnya di bawah lantai meja makan, dan lantai yang tinggi, juga telah menciptakan suasana santai yang unik, tidak biasa.

2.

Ini adalah contoh dari pemanfaatan ruangan yang kreatif. 

Pada foto ini, kita bisa melihat bagaimana ruang yang sempit bisa melayani berbagai kebutuhan. Lemari yang tinggi dari lantai ke langit-langit memberikan area penyimpanan barang yang banyak, dan tampilannya menarik untuk menemani Anda bekerja. 

Unsur kayunya juga hangat dan menyenangkan, sementara material furnitur berwarna putih, membentuk kesatuan visual. Desain ini bisa diterapkan pada koridor kecil mana pun di rumah Anda, atau pada area sebelum Anda memasuki sebuah ruangan, seperti kamar tidur.

3

Tangga, merupakan desain elemen penting pada sebuah rumah, namun tidak berarti perlu memakan space yang besar pada sebuah rumah yang mungil. Dan ruang di bawah tangga seperti yang ditunjukkan pada foto di atas, dapat digunakan untuk menyimpan barang dengan nyaman, sekaligus membuat pernyataan visual mengenai desain dan gaya yang kreatif.

4

Sebuah tantangan yang dihadapi orang-orang pada rumah-rumah yang kecil, adalah kurangnya tempat atau ruang penyimpanan. Tapi jika area masuk rumah Anda memiliki lorong atau koridor, maka Anda dapat membuat beberapa ruang penyimpanan yang cerdas di area ini, dengan menggunakan rak built-in dengan kedalaman seperti pada contoh di atas.

5

Desain multiguna dan tujuan, sangat bagus untuk berbagai alasan. Seperti furnitur pada foto di atas, desainnya compact, elegan, dan bahkan memiliki ruang di bagian atas, yang dapat digunakan untuk tempat penyimpanan tambahan, atau sebagai tempat tidur. 

Bagus untuk apartemen satu kamar atau kamar tidur di shared house, dengan furnitur ini, sekarang ada cukup ruang untuk tv, sepatu, buku, pakaian, dan berbagai barang atau tujuan lainnya.

6

 Ruang Ganti by Perfect Stays
Perfect Stays

Gwel an Treth

Perfect Stays

Lemari satu ini dibangun dengan permintaan khusus, agar sesuai ditempatkan di ujung lorong ini, memastikan pemanfaatan setiap inci yang terdapat pada ruangan ini. Desainnya simple, dan dengan kayu berkualitas tinggi dan sepasang rel, Anda sudah memiliki area yang sangat fungsional dan mudah diakses. Anda juga bisa melihat langsung barang-barang yang Anda punya.

7

 Kamar Tidur by dsgnduo
dsgnduo

Quarto com closet integrado

dsgnduo

Kaca adalah pilihan yang bagus untuk membagi ruangan, yang juga berfungsi untuk menjaga ketersediaan cahaya pada ruang-ruangan tersebut. Dan seperti halnya lemari yang ada di balik kaca transparan ini, ruangan ini memberikan tampilan atau kesan profesional, stylish, dan modern. Dan ini, juga merupakan cara praktis untuk merencanakan pakaian apa yang akan Anda gunakan sehari-hari, dari kenyamanan tempat tidur Anda.

8

 Ruang Ganti by Regalraum GmbH
Regalraum GmbH

Regalsystem Kleiderschrank WALK-IN

Regalraum GmbH

Ini adalah salah satu contoh lemari yang praktis dan stylish, tidak mahal, dan juga mudah dirakit. Track vertikal putih dapat dibeli di toko perangkat keras manapun, dan dapat membuat Anda mudah memindahkan rak-rak ke atas maupun ke bawah, sesuai ruang yang Anda butuhkan. Ini adalah sebuah opsi yang bagus jika Anda termasuk orang yang terus menambahkan sesuatu yang baru ke dalam lemari pakaian Anda – serbaguna, modern, dan simple.

9

Di apartemen atau rumah di mana ada kemungkinan untuk membuat ruangan Anda menjadi multifungsi, Anda dapat melihat kemungkinan untuk menciptakan sebuah dinding pemisah yang juga dapat berfungsi sebagai lemari atau tempat penyimpanan barang. Dalam desain ini, ruang keluarga dan kamar tidur telah disatukan, dengan sebuah dinding pemisah bercermin yang memiliki fungsi sebagai lemari pakaian.

10

 Ruang Ganti by Olivier Olindo Architecte
Olivier Olindo Architecte

Dressing sous mezzanine

Olivier Olindo Architecte

Ide bagus lainnya untuk lingkungan yang kecil, dapat dilihat dalam proyek yang kreatif ini. Tempat tidur diletakkan di atas sebuah basis yang besar, yang juga berfungsi sebagai lemari.

Tulis pendapat Anda di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!