Service Apartment:  Hotels by FerryGunawanDesigns

Desain Interior 2 Tipe Apartemen: Studio & 2 Kamar Tidur

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Hari ini kita mampir ke Green Palace Residence Service Apartments, yang terletak di Cikarang, Bekasi. Di apartemen ini ahli kami, Ferry Gunawan Designs memberikan inspirasi menarik desain interior untuk 2 tipe ruang apartemen, yaitu Studio dan Two-Bedroom. Kami harap Buku Ide ini dapat memberikan pencerahan disaat Anda ingin merombak atau mendekorasi apartemen Anda. Mari kita lihat proyek satu ini.

1. Tipe Studio

Untuk tipe Studio ini sang arsitek mendekorasi ruangan terbuka ini dengan warna cokelat, beige, putih dan hitam, yang memberikan suasana elegan dan juga bersih.

Ruang Terbuka Yang Mewah

Walaupun Studio memiliki tipe ruang yang tidak terlalu luas, dengan pemanfaatan sudut dan furniture yang tepat, apartemen ini menjadi tempat tinggal yang nyaman. Semua furniture yang digunakan hanya yang bersifat penting saja, karena jika terlalu banyak memasukkan furniture yang ada ruang menjadi sesak. Ada pemakaian dinding kaca untuk mensiasati agar ruangan tampak lebih luas, dan tentu berfungsi untuk bercermin dan berdandan. Pada sisi kiri dibuat multifungsi, dimana pemilik apartemen dapat memasak, menonton televisi dan ada sudut untuk bekerja. Sangat menyenangkan!

Pemanfaatan Dinding Yang Sangat Menarik

Tidak ada yang lebih mengasikkan jika melihat hunian Anda begitu rapi. Bagian seluruh dinding tidak hanya kosong melompong, namun dinding panjang dirombak menjadi 3 fungsi. Bagian kanan dekat pintu masuk dibuat area kitchen set minimalis, dengan rak penyimpanan pada bagian atas dan bawah. Area dapur ditandai dengan ditaruhnya meja makan kecil dengan dua kursi. Beranjak ke area tengah ditaruh televisi, dan pada sudut kiri dimanfaatkan sebagai area bekerja. Seluruh apartemen dipercantik dengan warna beige dan dimodifikasi dengan warna putih, cokelat dan hitam. Simpel, minimalis namun modern.

Area Kamar Tidur Yang Sangat Rileks

Tidak perlu ada sekat, karena hanya menambah padat ruangan tipe Studio. Untuk area tidurnya hanya dibatasi dinding kamar mandi, dimana area kiri dibuat untuk lemari pakaian, dan langsung mengarah pada tempat tidur. Benar-benar nyaman untuk beristirahat bukan, tempat tidur didandani dengan meja kecil dan lampu dinding, serta pada bagian kanan dipermanis kehadiran kursi dan lampu lantai.

Agar tidak sempit, didepan tempat tidur ada sofa empuk untuk bersantai, dan ruangan ini tampak segar karena ada elemen tanaman yang menyejukkan tampilannya. Kebayang tidak jika malam hari bagaimana mengasikkannya menikmati lampu-lampu dari jendela, sembari membaca buku atau beristirahat.

2. Tipe 1 Kamar Tidur

Apartemen tipe ini menjadi pilihan kebanyakan pasangan muda atau para eksekutif muda karena luas ruangannya yang pas dan harganya pun lebih terjangkau.

Area Dapur dan Ruang Tamu Yang Nyaman

Cahaya dari luar dapat memasuki apartemen dan menyinari ruang tamu serta dapur secara natural. Warna yang digunakan meneduhkan mata, yaitu warna krem tua dan krem muda, serta furniture warna abu-abu untuk menyeimbangi warna natural tersebut. Yang menarik perhatian, kaca dibingkai kotak-kotak dengan kayu yang terlihat senada dengan langit-langitnya. Tidak perlu banyak hiasan dan pajangan, hanya dengan elemen itu saja dapat merubah ruang menjadi istimewa.

Hiasan Untuk Dinding

Sayang sekali memang jika dinding dibiarkan kosong saja dan tidak dihias apapun. Salah satu trik kreatif, desainer mengaplikasikan teknik yang serupa dengan poin diatas, kotak-kotak dari kayu dihias pada dinding agar suasana menjadi hidup.

Minimalis dan Nyaman

Ruang kamar tidur memiliki jendela berukuran sedang yang membuat sinar matahari dapat menyinari seluruh ruang kamar. Walaupun ruangannya tidak besar, namun didesain dengan baik. Tempat tidur diletakkan disamping jendela, dengan hiasan artistik pada headbord. Jika bosan menaruh kaca agar ruangan tampak lebih luas, trik lainnya pasanglah cermin pada lemari yang kegunaannya jadi serbaguna!

Warna Cerah Pada Ruang Keluarga

Walapun apartemen ini memiliki dua kamar, sang desainer tidak merancang menjadi kamar tidur, justru merubahnya menjadi ruangan untuk bersantai. Tampak ceria berbeda dengan area lainnya, khusus untuk spot ini desainer menggunakan warna terang pada dinding dan diimbangi dengan perabotan berwarna netral. Kami sangat suka dengan warna orange segar pada dinding.

Nah, demikian contoh apartemen dengan 2 kamar tidur dan tipe Studio. Semoga bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang mencari inspirasi baru untuk apartemen Anda.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!