Kamar Bayi & Anak by Студия архитектуры и дизайна ДИАЛ

5 Ide Desain Beranda yang Sederhana dengan Impak Spektakuler

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Perumahan di perkotaan lebih mengenal beranda (yang mana termasuk ruang indoor) ketimbang balkon yang letaknya di luar. Beranda berbeda dengan balkon dari segi tujuan konstruksinya. Jika area lantainya lebih rendah ketimbang lantai atas, beranda di lantai atas akan memopang bagian atap dari lantai bawah. Dengan kata lain, beranda dikenal sebagai ruang paling tidak penting dari sebuah rumah dan rata-rata digunakan sebagai ruang penyimpanan saja. Padahal beranda tak cuma berfungsi sebagai ruang utilitas saja. 

Walau begitu, ruang ini bisa digunakan sebagai ruang ketiga yang bermanfaat. Pada artikel ini kami akan mengenalkan ide interior beranda yang cocok dengan situasi dan penggunaannya. Mari kita bersihkan debu di beranda dan ciptakan ruang yang bersih dan berbeda.

1. Suasana kafe ala rumah nyaman

Untuk menambahkan ide berbeda ke beranda, Anda harus terlebih dahulu melarikan diri dari beranda yang lama. Perubahan ini dianggap penting untuk tempat penting di rumah. Juga bagus jika tidak diakomodasikan di tempat lain ke beranda. Beranda ini juga bisa dijadikan tempat penyimpanan. Tapi mari kita tambahkan sedikit sentuhan di sini dengan memasang kerai. Tidak hanya menampilkan penampilan rapi dengan cara memblokir benda-benda yang tidak bisa disentuh, namun juga menghindarkan debu berkumpul di area penyimpanan. Tirai kamar mandi juga efektif. 

Anda bisa menggunakan beranda sebagai kafe dengan suasana rumah yang nyaman dengan menempatkan meja sederhana. Bayangkan sebuah santap siang yang siap membawa Anda dari ruang indoor sambil menikmati warna biru sejenak. Beranda juga akan menjadi elemen paling penting dari hidup, tak hanya ruang tak berguna yang harus disingkirkan.

2. Gunakan sebagai tempat belajar yang nyaman

 Teras by meandr.pro
meandr.pro

Балкон

meandr.pro

Dari lantai ke dinding, bingkai jendela, atap hingga rah dan kursi, bersatu dalam warna putih, ruang sempit tampak melebar tanpa gangguan. Kesatuan ini membuat tampilan buku-buku berwarna tampak bersinar bagai bagian elemen interior. Meja kayu dengan warna putih juga berpadu dengan muda. Karena ini adalah ruang dengan jendela yang menyeruak ke luar, ruang ini jadi ruang pas untuk belajar sambil membaca. Meja beranda yangnyaman terpisah dari luar juga menarik digunakan sebagai ruang kerja.

3. Bar Keluarga Kecil

Jika Anda mempunyai pengagum anggur di keluarga, mari sajikan anggur dengan layak di beranda yang diletakkan di ruang dingin. Serambi akan jadi tempat koleksi yang tepat. Juga, ini bisa digunakan sebagai tempat menyimpan tomat ketika sedang tidak digunakan sebagai tempat menyimpan anggur. Hasilnya akan seindah pada gambar. 

Ruang ini didesain oleh desainer interior Rusia ??????????, tanpa dinding yang menghalangi interior dan beranda Anda. Sebagai gantinya, Anda bisa memisahkan ruangan dengan tirai jadi Anda bisa memperluasnya kapan saja. Jika Anda memasang tirai dan memisahkan mereka dari dalam, bar pribadi akan tercipta.

4. Kemping indoor di Beranda

 Teras by OFD architects
OFD architects

ofdesign Oskar Firek Plywood Warsaw balkon

OFD architects

Penyuka kemping pastilah mengalami kesulitan untuk menyimpan peralatan di rumah. Mari gunakan beranda sebagai ruang kemping baru ketimbang hanya menggunakannya untuk menyimpang barang-barang. Ini memiliki keuntungan jadi tempat yang paling dekat denagn alam di rumah Anda, sehingga Anda juga bisa menikmati rasa feeling dan hari serta malam yang indah dengan atmosfer berbeda. 

Yang paling penting bukan hanya mengatur barang tapi menggunakannya dengan tepat. Matras piknik dan kursi kemping juga akan menjaga suasana kemping di alam tapi di dalam rumah. Di sini, Anda bisa juga membawa semangkuk salad dan makanan lain serta lentera, pengeras suara dan lainnya untuk membawa suasana makin nyaman.

5. Tempat untuk Anak-anak bebas beraktivitas

 Kamar Bayi & Anak by Студия архитектуры и дизайна ДИАЛ
Студия архитектуры и дизайна ДИАЛ

Четырехкомнатная квартира для молодой семьи

Студия архитектуры и дизайна ДИАЛ

Beranda juga bisa digunakan sebagai sebuah tempat yang cocok untuk anak-anak berbagai karakter yang selali ingin memiliki ruang rahasia. Ruang ini menyediakan lingkungan dengan jendela yang selalu terbuka dan selaras dengan alam. 

Selalu jadi ide yang bagus untuk menempatkan kasur tebal di lantai beranda sehingga tempat ini bisa jadi rumah tempat anak-anak bermain. Pun karena luas lantai tidak terbagi dengan area lain di lantai bawah, masalah kebisingan bisa teratasi dengan baik.

Mana beranda interior yang menyita perhatian Anda?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!