Ruang Keluarga by Ayuko Studio

10 Warna Cantik untuk Dinding Ruang Tamu Mungil

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Warna apa yang seharusnya Anda pilih ketika akan mengecat ruangan dengan lahan kecil? Yang paling sering adalah putih. Memang, putih membuat lahan terlihat lebih besar tapi hanya sekedar memberi cahaya pada ruangan saja. 

Jika selain memperbesar ruangan yang ingin kita beri karakter. memilih warna adalah hal yang paling dasar. Psikologi warna menyebutkan bahwa warna mempengaruhi persepsi manusia. Studi ini sempat dianggap tidak penting tapi akhirnya diperhitungkan dalam disiplin ilmu seperti ilmu dekorasi. 

Anda ingin tahu warna apa yang harus Anda pilih untuk memberi efek tertentu? Pastikan Anda membaca 10 rekomendasi dari kami ini.

4. Tekstur sebagai elemen pada dinding

Menggunakan tekstur sebagaimana mencampur warna adalah trik cerdas untuk menciptakan sebuah sensasi ruangan yang lebih. Bahan lain adalah stiker dinding yang bisa meniru kayu, ini tak cuma bisa memperbesar ruangan tapi juga memberi sentuhan hangat. Tak untuk membuat ruangan jadi menjenuhkan, lebih baik pilih warna netral pada dinding lainnya.

2. Biru dan Turquoise

 Ruang Keluarga by Ayuko Studio
Ayuko Studio

Sesja dla JT Grupy

Ayuko Studio

Pada contoh kedua, kami tetap bermain dengan warna biru. Hanya saja kali ini sedikit kehijauan yang akan membawa perasaan segar dan natural. Kami tak hanya mengandalkan furnitur untuk memperbesar ruang tapu juga kombinasi warna yang berbeda. Ini adalah trik yang sangat efektif dengan menggunakan warna berbeda di dinding. Kesempatan kali ini biru dan hijau turquoise lah pilihan kami untuk memperlebar ruangan.

3. Merah

 Ruang Keluarga by Clean Design
Clean Design

Living Room

Clean Design

Warna hangat seperti merah cenderung mengaktifkan suasana kamar yang mana juga mengisinya dengan energi. Anda harus hati-hati jika ingin menggunakan warna merah di sebuah ruangan seperti ruang tamu. Anda bisa kecewa. Jika Anda memilih merah, pilih warna merah ceri atau burgundy dan batasi menggunakan kombinasi warna netral seperti putih.

4. Biru laut

Biru adalah warna yang paling disukai banyak orang, penggunaannya memberi efek positif untuk suasana hati tapi biru laut? Ya, warna laut cenderung membuat ruangan jadi lebih kecil. Tapi triknya adalah dengan memilih elemen penunjang lainnya. Pilih furnitur dengan warna putih atau netral dan dekor ruangan dengan gaya rapi dengan garis lurus. Jika Anda mengikuti tips ini, hasilnya akan mengejutkan.

5. Kreasikan sebisamu

Di awal kami memang menyatakan bahwa warna putih sangat pantas untuk memaksimalkan sebuah ruangan kecil. Tapi disebutkan juga bahwa putih bisa sangat membosankan. Untuk memberi nuansa hidup pada ruangan, Anda bisa menggunakan gambar atau vinil. Fitur ini akan membuat ruangan tetap mendapatkan manfaat dari warna putih tanpa terasa hambar.

6. Dua warna : abu-abu dan putih

Pilihan lain untuk memanfaatkan warna putih adalah dengan mengecat tembok laonnya dengan warna netral seperti abu atau krem. Anda bisa mendapatkan hunian yang bersih dan seimbang jika furniturnya juga mengikuti warna-warna ini. Agar tidak terlalu polos, warna lain bisa Anda masukkan ke benda seperti lampu atau bantal.

7. Hijau Kapur

Hijau adalah sebuah warna yang tak cuma memberi amplitudo dan cahaya ke dalam ruangan tapu juga memberikan kesan alami. Untuk hijau kapur, rasa alami ini sangat signifikan. Ditandai dengan kuning dalam komposisinya, kami sarankan agar tak menggunakannya terlalu banyak. Mungkin di salah satu dinding saja. Jika seluruh ruangan dicat dengan warna ini, energi akan terlalu banyak dan menimbulkan kontras yang berlebihan.

8. Lakukan hal yang minimalis

Jika Anda mencoba memaksimalkan ruang, pakailah cara yang paling sederhana. Jangan gunakan warna pilihan Anda hanya pada dinding tapi juga keseluruhan ruangan. Dinding, furnitur, tirai, biaskan kebersihan dan kemurnian membanjirinya. Ruang tamu yang cuma 15 meter akan jadi ruangan hidup yang bagus dan memancarkan cahaya. Berani melakukannya?

9. Sentuhan cahaya yang mencuri perhatian

Cara baik lainnya untuk membuat ruangan bersinar adalah dengan bermain di warna netral dan elemen warna lain. Contohnya, furnitur dengan warna krem dan dinding warna identik. Pembuka ruangan ini akan dicapai dengan memusatkan perhatian di titik tertentu, misalnya dinding warna anggur. Keuntungannya adalah pilihan warna bisa Anda sesuaikan dengan favorit, bisa jadi biru, merah atau kuning. Yang dicari adalah sentuhan warna yang mendistraksi perhatian di lingkungan yang netral.

10. Warna pastel

Warna pastel di dinding memberi efek serupa seperti warna natural, dengan keuntungan lain. Misalnya, warna biru untuk meningkatkan kesan positif. Penggunaannya memiliki efek santai yang membuat mereka ideal di ruangan seperti ruang tamu. 

Dengan apa kira-kira Anda akan mendandani dinding di ruang tamu kecil Anda?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!