by Stamperia Bertozzi

10 Tren yang Akan Redup di Tahun 2018

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Beberapa mode dan tren tetap bertahan, sementara yang lain meskipun sudah sukses besar, cepat berlalu. Hal ini juga berlaku untuk furnitur dan desain. Kita pasti memiliki selera sendiri dan tak mudah terpengaruh oleh mode lain yang tidak sesuai dalam cara mengekspresikan kepribadian kita. Berbagai cara berbeda dilakukan agar kita tetap senang berada di hunian yang membuat kita terpesona. Memang begitulah kekuatan mode. Namun jika kita sudah bosan dengan sesuatu dan ingin memperbaikinya, kadangkala pilihan apa pun terasa sulit dan kita bimbang untuk memutuskan mana yang harus dibeli untuk kebutuhan di rumah.

Mari kita simak tren apa saja dalam arsitektur dan furnitur yang akan redup di tahun depan? Simak juga berbagai cara memperbarui apa yang sudah kita miliki agar hunian Anda tetap terasa baru!

1. Seutuhnya berwarna putih

Kita tahu bahwa warna putih memiliki banyak kelebihan. Ini membuat lingkungan lebih luas dan cerah, serta memberi kesan bersih, rapi, dan meningkatkan keberadaan berbagai jenis dekorasi. Namun, warna putih seutuhnya bisa memberikan kesan membosankan. Tidak masalah jika Anda ingin menambahkan dekorasi dan aksesoris warna-warni untuk merevitalisasi dan menyesuaikan dekorasi aseptik. Pemilihan warna tentu saja menjadi selera kita, tapi sekedar saran, biru adalah warna yang sangat kontemporer, apalagi dalam warna biru laut.

2. Lampu bohlam transparan

Dari waktu ke waktu kita melihat di mana-mana ada lampu, baik di bar, restoran dan pertokoan. Terkadang efek yang mereka ciptakan itu indah tapi mungkin di rumah tidak berlaku hal yang sama. Sekarang saatnya untuk meninggalkan pilihan ini dan beralih ke jenis pencahayaan lain, seperti lampu bergaya vintage dan retro dengan berbagai warna menarik.

3. Tembaga

Beberapa aksesoris tembaga tentu bagus untuk nuansa rustic dan sejenisnya. Namun lebih baik jika tidak menempatkannya berlebiha. Jika Anda harus memilih sekarang, fokuslah lebih kepada material kuningan, perunggu dan nuansa emas yang lebih masa kini.

4. Indigo

modern Living room by The Estate Yard
The Estate Yard

Indigo and Green Lambswool Reversible Throw

The Estate Yard

Ini adalah nuansa biru dan ungu, termasuk biru elektrik yang sangat diminati akhir-akhir ini. Mungkin akan lebih baik menjaga nuansa ini tetap dingin dan dominan. Jika kita suka biru, berbagai nuansa campuran warna biru berbeda akan sangat indah.

5. Garis kuadrat

 Ruang Keluarga by 디자인투플라이
디자인투플라이

전주인테리어 디자인투플라이 프로젝트 – 전주 효자동 휴먼시아 아이린 아파트

디자인투플라이

Kotak dan garis lurus baik-baik saja, tapi akan lebih baik agar mencocokkan dan mengubahnya menjadi bentuk yang lebih bulat yang dapat menciptakan lingkungan lebih hangat dan lembut membuatnya begitus selaras dengan aliran. 

6. Baja

Baja selama bertahun-tahun telah ada di tempat umum dan pada perabotan rumah, namun tren bernuansa dingin lainnya saat ini lebih condong ke perunggu dan emas. Dengan begitu memancarkan lebih banyak panas dengan nuansa elegan.

7. Perabotan terlalu besar

modern Living room by Quatropi ltd
Quatropi ltd

Massive Modern High Quality U Shape Sofa / Corner Group Black/Grey 25

Quatropi ltd

Kami selalu berusaha mengoptimalkan ruang dan beberapa perabot, misalnya sofa. Tentu saja nyaman namun begitu mengesankan. Sebaiknya tidak terlalu banyak mengelompokkan ruangan dan gunakan area lebih rasional sehingga tak adai jejak kaki berlebihan.

8. Aksesoris DIY

 Garden  by Lilac Coast
Lilac Coast

Zinc Metal Bucket

Lilac Coast

Mencoba membuat barang sendiri memang menyenangkan, namun sayang hasilnya tidak selalu sesuai dengan harapan kita. Selain itu, kita berisiko memproduksi benda-benda yang akan berakhir melelahkan. Melakukan beberapa eksperimen memang menyenangkan tapi akanlebih efektif membuat sesuaitu yang benar-benar orisinil dan dapat diselesaikan.

9. Hanya desain modern

Gaya yang terlalu modern mungkin lebih dingin dan tak menarik. Alangkah baiknya menambahkan sedikit aksesoris dan elemen pelengkap bahan dan warna yang membuat lingkungan lebih intim dan menghangatkan.

10. Kontras geometri

country Bedroom by Stamperia Bertozzi
Stamperia Bertozzi

Linea letto collezione Chevron

Stamperia Bertozzi

Kita telah melihat bahwa kecenderungannya adalah mengurangi garis kaku seperti catur, belah ketupat dan pola dengan warna kontras yang akan bagus dalam konteks yang tepat seperti bernuansa hangat.Jika kita tidak mau melepaskan sudut-sudut, kita bisa memilih pola zigzag seperti yang terlihat dalam foto yang dibuat oleh STAMPERIA BERTOZZI.

Masih banyak ide menarik dari homify lainnya:

Pondok Kayu ini Lebih Indah daripada Rumah Biasa!

18 Ide untuk Ruang Tamu Kecil dengan TV

Mana tren yang menurut Anda paling ketinggalan jaman?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!