Dapur by Jonathan Sabbadini

12 Dinding Dapur yang Akan Membuat Anda Jatuh Cinta!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Dapur, adalah salah satu ruang yang, dalam hal desain, telah berkembang sangat pesat belakangan ini. Entah karena keingintahuan mengenai alam semesta kuliner yang semakin besar saat ini atau alasan lainnya, kenyataannya, ruangan rumah satu ini telah mengalami banyak perubahan. Dan para profesional pun telah menawarkan katalog ide desain dapur yang tebal, berisikan mulai dari solusi cerdik yang dapat diaplikasikan baik pada area dapur yang kecil maupun besar, termasuk di dalamnya penggunaan island, desain U atau L, dan lain sebagainya. 

Namun, ada pendekatan klasik yang terus menyita perhatian banyak ahli dan para pengguna dapur. Yaitu, dapur linier. 

Jenis desain dapur satu ini meluas di sepanjang dinding, dan bertentangan dengan apa yang terlihat, tersedia dalam banyak cara dan gaya, yang mampu menggoda orang lain. Dan dalam Buku Ide ini, kami akan menyajikan 10 dinding dapur yang tidak hanya membuat Anda jatuh cinta, tapi juga terinspirasi. Selamat menikmati!

1. Modern dan Berkilau

Jika Anda adalah salah satu dari mereka yang ingin membuat ruangnya menjadi bersinar, maka desain dapur pertama kita ini, akan menaklukkan Anda. Modernitas adalah identitas pada dapur yang menekankan ke-simple-an dan linieritas elemen-elemennya ini. Warna putih melapisi setiap inci permukaannya, dengan finishing pernis yang memberikan ruangan ini kilau yang unik. Pilihan penerangan yang tepat, akan melengkapi desain yang kemudian akan menciptakan keanggunan dan perbedaan.

2. Gaya Skandinavia

 Dapur by Jonathan Sabbadini
Jonathan Sabbadini

​Ristrutturazione di un vecchio mulino a Jussy – zona pranzo e soggiorno

Jonathan Sabbadini

Gaya Skandinavia telah mendapatkan penggemarnya berkat variasi desainnya. Dan pada dapur ini kita dapat melihat bagaimana perancangnya telah bertaruh pada warna terang dan kehadiran kayu, sebagai bagian dari dekorasi dapur. Dapur linier ini memanfaatkan ruang yang tinggi untuk menempatkan perabotan, dan juga bermain dengan kontras abu-abu gelap pada dinding dapur.

3. Inspirasi Industrial

Gaya lain yang juga bertambah pengikutnya, adalah industrial. Ketelanjangan elemen yang membentuk dekorasi pada prakteknya, mampu memberikan kehidupan pada ruang yang sangat unik. 

Dapur yang kita lihat pada foto di atas menggunakan resin abu-abu yang menyerupai beton untuk menciptakan suasana yang kasar tapi menarik, tenang, dan juga fungsional. Kesederhanaan mendominasi komposisi ruang ini, yang di sisi lain, juga menggabungkan detil kayu yang membawa kehangatan pada keseluruhan ruangan.

4. Sangat Terang

Cahaya alami, adalah salah satu sekutu besar dalam desain dan dekorasi interior. Banyaknya cahaya alami sebagai pencahayaan, akan membuat suasana menjadi nyamar dan segar. Dan, hal itulah yang dapat kita lihat pada dapur yang simple dan modern ini. Sinar matahari pada area masuk menambah pesona furnitur putih – dengan elemen dekoratif yang retro di atas meja kopi – dan mengeluarkan kehangatan dari penggunaan bahan kayu sebagai dasar ruangan.

5. Pengaturan Kontras

Sekali lagi gaya industrial menandai desain dapur ini. Berlawanan dengan contoh yang kita lihat sebelumnya, dalam kasus ini, kayu tidak luput dari perhatian, dan menjadi salah satu protagonis utama yang hadir dalam desain. Dan dengan tone cokelat, membuat setting ruang dapur yang terbuka luas ke ruang keluarga ini, benar-benar menjadi inspiratif. Sementara kehadiran kulkas dan lemari dinding dengan warna hijau limaunya, bisa dikatakan cukup sensasional.

6. Minimalis

Dalam dekorasi, seperti pada banyak aspek kehidupan lainnya, berlaku kalimat “Less is more”. Ini bukan suatu pernyataan saja, tapi mantra yang mengatur desain minimalis pada semua jenis ruangan. Desain yang kami sajikan ini, menunjukkan kesederhanaan dan kehangatan rumah yang luar biasa, yang menggabungkan kombinasi antara kayu putih dan cahaya. Sementara detil-detil lainnya juga menarik seperti lonceng dan juga lantai putih yang secara halus membatasi area elaborasi makanan.

7. Campuran Berbagai Gaya

Modernitas telah banyak digunakan sebagai desain ruangan. Tapi belakangan telah muncul gaya modern yang juga membawa rasa nostalgia dalam bentuk tradisional. Contohnya seperti desain yang Anda lihat pada foto di atas, yang menggabungkan fungsionalitas dapur modern yang benar-benar up-to-date, dengan pesona klasik. Furnitur kayu berwarna putih adalah dekorasi utama pada ruangan ini, meski tidak menutup pintu bagi kehadiran nuansa-nuansa pembeda yang halus seperti tone mustard yang menutupi dinding.

8. Rasa Retro

Memberikan dapur Anda tampilan kontemporer dalam lingkungan yang retro, lebih mudah daripada yang Anda bayangkan. Terutama jika hal itu diaplikasikan pada perumahan dengan pendekatan konsep terbuka, yang pastinya menampilkan dosis atau takaran kemodernan yang baik. Di dapur ini, dari dinding ke dindingnya, membawa elemen-elemen masa kini: lampu LED, garis-garis yang simple dan warna netral, yang dibingkai dengan hal yang mengingatkan kita pada era yang lain, dengan gaya yang hampir kasar, yang kemudian menciptakan efek yang sangat atraktif.

9. Penekanan pada Detil-detil

Perhatian terhadap detil, sangat penting untuk menciptakan ruang unik yang memenuhi kebutuhan fungsional dan juga estetika. Rak, tempat pengait barang, wastafel dengan tampilan tempo dulu, dan seperangkat oven. Ingatlah bahwa setiap elemen yang mengintegrasikan berbagai hiasan pada dinding dapur Anda, dapat memberikan kontribusi yang lebih besar daripada sekedar tujuan praktis.

10. Fleksibilitas Kayu

Paduan kayu dan binomial putih bekerja dengan sempurna dalam desain dapur dinding satu ini, menciptakan karya seni yang total. Kombinasi material serta pemilihan warna kromatik, menghadirkan suasana yang nyaman dan unik, dan di sisi lain, sangat inspiratif – ditambah pengaturan cahaya yang membuat ruangan ini sangat menggoda. Siapa yang bisa menolak untuk memasak di sini?

11. Tekstur untuk Efek yang Lebih Besar

Pada dapur kecil, Anda harus benar-benar memastikan bahwa Anda mendapatkan cukup tempat penyimpanan, namun tidak menghilangkan warna dan unsur yang menyenangkan. Dan, itulah yang ditampilkan dapur kita satu ini. Dinding bata yang dicat putih menambahkan kesan cantik pada ruangan, dan splashback beton, adalah highlight yang lain di area ini.

12. Mellow Yellow

Saat memikirkan warna untuk dapur dengan desain rustic, Anda perlu mempertimbangkan penggunaan goresan atau warna alam, yang dapat memberikan Anda penampilan yang lebih hangat dan lebih nyaman. Contoh bagus dari hal ini dapat Anda lihat pada foto di atas, di mana rona kuning mustard tampil dengan sangat sempurna, karena menyatu dengan indah bersama kayu, menciptakan suasana natural yang cerah.

Desain nomor berapakah yang menjadi favorit Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!