Kamar Mandi by Och_Ach_Concept

6 Ide Penempatan Mesin Cuci di Kamar Mandi Kecil

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Sebagian besar rumah biasanya tidak mempunyai ruang khusus untuk mencuci dengan mesin cuci. Adalah pemandangan lazim menempatkan mesin cuci di dapur, halaman belakang, bahkan teras. Kali ini homify menawarkan solusi penempatan mesin cuci yang lebih praktis, tidak mengganggu aktivitas lain, dan tidak mengganggu estetika ruang. Caranya adalah menempatkan mesin cuci di kamar mandi. Mari simak beberapa ide mengintegrasikan ruang cuci dan kamar mandi berikut ini. 

1. Menyederhanakan kamar mandi

  by Studio Kiran Singh
Studio Kiran Singh

Apartment London

Studio Kiran Singh

Bila kamar mandi Anda tidak terlalu luas dan mesin cuci tidak memungkinkan diletakkan di tempat lain, maka tidak ada solusi selain memindahkan meja wastafel dan tempat penyimpanan dari kamar mandi. Ini perlu dilakukan agar tersedia ruang untuk mesin cuci Anda, dan karena mesin cuci perlu diletakkan berdekatan dengan sumber air dan saluran pembuangan.  

2. Memanfaatkan ruang di bawah meja wastafel

 Kamar Mandi by Apal Estudio
Apal Estudio

Baño – Reforma integral en Donostia / San Sebastián (Gipuzkoa)

Apal Estudio

Solusi lainnya adalah memanfaatkan ruang kosong tanpa memindahkan apapun dari kamar mandi kecil. Bila tersedia ruang kosong di bawah meja wastafel, mesin cuci bisa 'dimasukkan' di bawahnya. Tirai atau kelambu kecil bisa dipasang untuk menyamarkan mesin cuci dari pandangan. 

3. Membuat lemari mesin cuci

Beberapa jenis perangkat elektronik rumah tangga terkini telah dilengkapi dengan fungsi untuk memudahkan penempatannya. Membuat lemari khusus untuk meletakkan mesin cuci adalah tindakan bijaksana bila pemilik rumah ingin menghemat ruang sekaligus menjaga nilai visualnya. Jika Anda memilih cara ini, pastikan untuk memilih lemari dengan warna dan tampilan yang serasi dengan furnitur lainnya. 

4. Sesuaikan dengan dekorasi lainnya

Setelah Anda menyiapkan ruang di kamar mandi untuk mesin cuci, pilihlah tipe mesin cuci yang serasi dengan elemen kamar mandi lainnya seperti toilet, wastafel, atau bathtub. Pada umumnya, mesin cuci yang tersedia di pasaran berwarna putih dan memiliki potensi untuk menciptakan keserasian dengan furnitur kamar mandi lain dari bahan dan furnishing berbeda. Kamar mandi pada gambar adalah contoh sempurna. 

5. Mesin cuci di samping mesin pengering

Ada baiknya kita mengetahui ukuran kamar mandi secara detil agar dapat memilih model mesin cuci yang paling tepat dengan ketersediaan ruang. Di beberapa rumah mesin pengering biasanya diletakkan di atas mesin cuci. Bagaimana bila diletakkan berdampingan seperti contoh ini?  

6. Memilih warna selain putih

Memang sedikit sulit mencari mesin cuci dengan warna selain putih di pasaran. Bagaimanapun ini perlu dilakukan agar harmonisasi antar furnitur dan elemen di kamar mandi tidak pecah. Tentu saja ada alternatif lainnya, yaitu menyesuaikan nuansa kamar mandi dengan warna mesin cuci. Namun ini hanya bisa direalisasikan jauh-jauh hari sebelum Anda membuat kamar mandi. 

Menurut Anda, manakah lokasi paling ideal untuk menempatkan mesin cuci?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!