Rumah pasif by Architekturbüro Schaub

Desain Rumah Modern Minimalis Yang Nyaman

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Desain rumah setiap harinya semakin berkembang. Namun jika diperhatikan saat ini model rumah modern minimalis sangat digandrungi. Apakah Anda salah satu penyuka desain rumah minimalis? Jika jawabannya iya, kami akan membawa Anda untuk melihat rumah yang sangat cantik di Rosenheim, Jerman. Mari kita lihat hunian satu ini yang begitu homey.

Selamat Datang Di Rosenheim

Ini adalah salah satu contoh rumah minimalis karya Architekturbüro Schaub. Baru melihat halaman depannya saja kita langsung jatuh cinta dengan rumah ini. Untuk menonjolkan kesan modern dan minimalis, pilihan warna abu-abu dipilih untuk cat dinding rumahnya. Warna dark dan hangat ini memang cocok sekali jika dipadukan dengan warna cokelat, yang dihadirkan dalam bentuk material kayu pada jendela, pintu dan atap teras.

Pemandangan Taman Yang Indah dan Teras Yang Luas

Bayangkan jika pertama kali bangun di pagi hari, yang Anda lihat adalah suasana hijau dari taman di samping rumah. Mood menjadi baik dan rasanya pun sangat menyenangkan bukan? Nah, rumah ini memang memiliki taman yang luas, dengan hamparan rumput hijau dan beberapa tanaman. Terasnya sendiri ada dua, di depan rumah dan juga belakang rumah. Namun pada teras dibelakang rumah furniture-nya lebih banyak, dengan menempatkan payung outdoor dan beberapa kursi malas untuk berjemur. Inilah nikmatnya memiliki suasana hijau pada hunian, kita bisa melakukan banyak aktifitas diluar ruang, dan tentu bisa menjamu tamu dan kerabat di teras tersebut.

Tata Ruang Yang Lapang

Rumah minimalis 2 lantai ini cocok sekali untuk keluarga besar. Walaupun sederhana namun tetap memiliki nilai keindahan dengan tata ruang yang lapang. Ini adalah area meja makan dengan jendela-jendela kaca yang dapat menghadirkan sinar matahari, yang benefitnya dapat membuat ruangan menjadi cerah. View-nya sedap dipandang, yaitu menghadap taman, dimana meja makan kayu ini juga dipercantik dengan kursi warna-warni. Sederhana tapi tetap modern.

Lantai Yang Adem

Pada cuaca yang sangat panas, lantai seperti ini membuat rumah menjadi adem. Pada rumah minimalis pilihan furniture pun lebih baik pilih yang minimalis saja dengan warna netral. Contohnya sang arsitek hanya bermain dengan 3 warna saja, yaitu putih, cokelat dan abu-abu. Oh ya, dapurnya pun dibuat terbuka dengan menempatkannya dipojok ruangan. Ini salah satu trik sang arsitek untuk membuat ruang yang lebih lapang.

Pengaman Tangga Yang Kreatif

Karena rumah ini memiliki anggota keluarga yang masih anak-anak, pada tangga dibuat sesuatu yang sangat kreatif. Bentuk tangganya pun minimalis disesuaikan dengan desain rumah, yaitu lurus dan agak melengkung. Uniknya sang arsitek tidak memakai pegangan untuk tangga, namun memasang pagar lapangan seperti pagar di lapangan tenis atau lapangan olahraga, yang berfungsi untuk pengaman tagga dan bahkan bisa untuk menaruh tas dan jaket. Keren banget dan super kreatif ya.

Ruang Keluarga Yang Cozy

Menghadap taman dan teras, pemandangan dari ruang keluarga ini begitu indah. Pada siang hari anggota keluarga dapat menikmati cerahnya pemandangan taman, atau dari ruang ini dapat memantau anak-anak yang sedang bermain ayunan diluar.

Pilihan tatanan ruang ini sangat bagus dengan menghadirkan gaya arsitektur modern, yang menghadirkan ruangan yang luas. Agar terlihat lebih menarik, bentuk jendela dibentuk lebih unik dengan membuatnya menjadi spot untuk duduk sambil bersandar. Isn't it pretty?

Dinding Tangga Yang Multifungsi

Jika di area bawah dipasang pagar lapangan sebagai pengaman tangga, naik ke lantai atas ternyata pada sisi tangga dibuat pengaman serbaguna juga. Dinding pada tangga ini didesain menjadi rak buku dan tempat penyimpanan mainan. Seru ya? Karena rumah minimalis tidak perlu banyak perabotan, makanya dibuat tempat-tempat penyimpanan yang kreatif. Hal ini tentu bertujuan agar rumah tidak terasa sempit. Selain itu pemakaian lantai kayu dapat menghadirkan suasana hangat dan pastinya mempercantik tampilan dalam rumah Anda.

Kamar Mandi Serba Putih

Hal yang paling penting dari kamar mandi adalah kebersihan dan kenyamanan. Apalagi desain kamar mandi seperti ini memiliki daya tarik tersendiri, yaitu terlihat modern dan juga kekinian. Warna putih pada seluruh ruang membuatnya menjadi clean dan terang. Memiliki kamar mandi yang cantik, bersih dan rapi akan membuat Anda lebih bahagia dan rileks loh. Sang desainer membuat kamar mandi yang lengkap, di dalamnya ada bathtub dan area shower. Sebagai pembatas dipasang kaca bening dan juga ada 2 wastafel. Dindingnya menarik memadukan marmer, lalu diatasnya dipajang lukisan karya sang anak. Nyaman sekali memang kamar mandinya, apalagi ada jendela dimana kita bisa mandi sambil ditemani pemandangan hijau :)

Baca juga:
Inspirasi Desain Interior Rumah Sederhana yang Mempesona

10 Desain Rumah Kecil dan Unik

15 Desain Teras Untuk Berbagai Gaya Rumah

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!