Rumah by SilvestrinDesign

6 Desain Rumah Kaca dengan Tampilan Sensasional

Nita Sejatining Tyas – Homify Nita Sejatining Tyas – Homify
Loading admin actions …

Anda tentu setuju, ya, fasad kaca berukuran besar selalu mampu menghadirkan nuansa spektakuler dan membuat rumah terlihat luar biasa? Hal ini bukan tanpa alasan, lho. Sebab, keberadaan jendela-jendela berukuran besar memudahkan sinar matahari masuk ke tiap ruang dalam rumah dan membuatnya tampak lebih terang. 

Akan tetapi, sebagian orang kadang ragu menerapkan fasad kaca besar untuk rumah mereka. Alasannya, mereka khawatir, orang dari luar dapat dengan bebas melihat apa pun yang ada di dalam rumah. Bila Anda pun berpikir demikian, tak perlu khawatir! Sebab, hal ini sebenarnya mudah saja diatasi dengan pemasangan tirai, gorden, maupun kaca buram.

Nah, Buku Ide kali ini menyoroti beragam rumah kaca dengan desain yang unik, mulai dari rumah bergaya rustic hingga modern. Simak, yuk!

1. Rumah Kaca dengan Sentuhan Elemen Kayu

Fasad kaca besar juga dapat membuat bangunan yang menggunakan elemen kayu prefabrikasi jadi tampak makin elegan serta berkelas. Untuk mewujudkan keinginan hidup selaras dengan alam, pengembang merancang rumah yang terbuat dari elemen kayu dan kaca. Berkat jendela lapang yang juga bisa dijadikan pintu geser di lantai dasar, batas antara interior dan eksterior jadi dapat dibuka kapan saja.

2. Rumah Kaca dengan Desain yang Simpel dan Elegan

 Rumah by meier architekten
meier architekten

Objekt 254 / meier architekten

meier architekten

Fasad kaca besar dan bangunan bergaya modern selalu membuahkan kombinasi yang mengesankan. Kilau kaca yang tampak mencolok di lantai atas mempertegas kesan transparan pada rumah. Bila ingin privasi lebih terjaga, penggunaan tirai bisa jadi alternatif pilihan. Alih-alih terlihat mengganggu, tirai yang tepat justru dapat membuat fasad terlihat semakin stylish, lho.

3. Rumah Kaca dengan Luas Ekstra

Tahukah Anda berapa jumlah elemen fasad kaca yang terdapat pada bangunan di atas? Jumlahnya ternyata mencapai 58 buah, lho. Jumlah ini terdiri dari kaca beragam ukuran dengan rangka baja dan pondasi beton yang dilapisi beton berwarna hitam. 

Yang menarik dari bangunan di atas adalah, ternyata, luas area yang dilapisi kaca dua kali lebih besar ketimbang luas area lantai, lho.

4. Bungalow Cantik dengan Kaca dan Jendela Besar

 Rumah by SilvestrinDesign
SilvestrinDesign

Privat Haus St. Gilgen, Austria

SilvestrinDesign

Saat mendengar kata ‘bungalow’, orang-orang biasanya merujuk pada bangunan yang memiliki konsep arsitektur lawas. Eits, akan tetapi, bungalow yang satu ini jelas berbeda! Lihat saja betapa cantik dan modern arsitektur bangunannya. Berkat penggunaan elemen fasad kaca yang besar, bungalow ini terkesan sejuk dan transparan. Elemen kayu pun hanya sedikit digunakan, khusus untuk menutupi area privat.

5. Rumah Kaca Dua Lantai dengan Tampilan Spektakuler

Dengan fasad dinding kaca, arsitek bangunan ini membuat panorama lembah yang luas di sekitar bangunan dapat terlihat jelas dari dalam ruangan. Di saat yang bersamaan, fasad kaca yang digunakan juga memberikan atmosfir transparan dan terbuka pada bangunan ini. Jendela bawahnya dipasangi pintu geser yang menghadap ke selatan. 

Berkat taman yang luas di sekitar rumah kaca ini, tak akan ada pejalan kaki maupun tetangga yang bisa melihat bebas apa yang terjadi di dalam rumah.

6. Rumah Kaca yang Menghadap Langsung ke Kebun

Tak hanya tampak bagus karena menghadap langsung ke arah kebun yang menyejukkan mata, rumah kaca multigenerasi ini juga terlihat menarik karena terdiri dari susunan panel kaca bermacam ukuran, serta dipadukan dengan dinding abu-abu dari tone warna yang berbeda. 

Berkat bentuk diagonal pada lantai atas, bentuk fasad kaca persegi jadi terlihat mengesankan bukan?  

Nah, dari keenam rumah kaca di atas, mana yang menurut Anda paling menarik?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!