Kolam Renang by ANDRÉ PACHECO ARQUITETURA

10 Cara Merawat Tanaman Tahan Panas dan Anti Layu

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Cara sederhana untuk meredakan panas pada hunian kita, adalah dengan menanam pohon, yang akan membuat rumah menjadi sejuk dan menenangkan, selain tentu saja, indah. 

Tapi, banyak juga orang yang merasa repot – juga bosan! – untuk menanam pohon. Lalu bagaimana? Jangan khawatir, hari ini kami akan menunjukkan cara menanam tanaman atau tumbuhan secara simple, khususnya yang tahan terhadap sinar matahari. Yang perlu Anda lakukan kemudian, hanya memastikan menyiraminya dengan teratur. 

Silahkan dibaca, dan selamat mempraktekkannya!

1. Tanaman Rambat

Jika panas matahari terasa begitu kuat, maka cobalah untuk membuat tanaman rambat pada tiang rumah Anda. Tanaman ini menyukai sinar matahari, mudah dirawat dan ditangani, selain akan memberikan keteduhan, keindahan, dan juga wangu yang lembut.

2. Buat Taman Vertikal

 Taman by Greice Peralta
Greice Peralta

Jardim Vertical

Greice Peralta

Ubah sudut ruang kehidupan agar menjadi segar dan sejuk, dengan mengganti dinding ke bentuk taman vertikal. Hal ini akan membuat Anda kehijauan yang menciptakan suasana santai, nyaman dan eye-catching. Pilihlah jenis tanaman yang tahan terhadap sinar matahari, bisa daun atau bunga, terserah Anda.

3. Kolam Renang Outdoor

Kita bisa mengambil keuntungan dari ruang terbuka. Seperti contoh di atas, dibuat sebuah taman vertikal dengan banyak tanaman. Bersama, mereka menambahkan ruang hijau pada hunian ini.

4. Pohon di Dapur

Desain dinding dapur hunian ini terbuat dari anyaman kayu sebagai tempat untuk meletakkan pot tanaman, yang seiring waktu, membuat potret alami taman vertikal pada dapur. Sangat menyegarkan mata.

5. Lemari Kayu Tua Menjadi Panggung Pertunjukkan

Jika Anda memiliki lemari tua yang sudah tidak digunakan lagi, Anda bisa memakainya lagi sebagai tempat pot tanaman. Ini akan menghabiskan lebih sedikit ruang, dan juga dapat digunakan sebagai partisi.

6. Dinding Tanaman

 Ruang Kerja by MPV Arquitetura Ltda
MPV Arquitetura Ltda

CASA DAS ACÁCIAS

MPV Arquitetura Ltda

Ide ini dirancang oleh arsitek dari MPV Arquitetura Ltda. Sisakan sedikit ruang untuk tanaman pada hunian Anda, dan Anda dapat memiliki dinding alami yang terlihat nyaman dan membuat rumah terlihat sempurna karena terintegrasi dengan alam.

7. Pagar

 Dinding by Estância Pedras
Estância Pedras

Muro de Arrimo

Estância Pedras

Dinding pagar yang menggunakan batu sebagai bahan dekoratif, bisa membuat rumah terlihat berat. Namun, sangat memungkinkan untuk membuat area yang seperti ini untuk menjadi lebih santai, dengan menanam tanaman di depan pagar, untuk mengurangi kesan berat pada struktur bangunan.

8. Blok di Jalan

 Taman by Greice Peralta
Greice Peralta

Jardim Principal

Greice Peralta

Ide lain untuk menambahkan ruang hijau, adalah dengan mengubah area jalan dengan tanaman. Perawatannya mudah dan dengan menambahkan sebuah bangku, maka tampilan keseluruhan area akan terlihat menawan.

9. Taman Vertikal dalam Kaitannya dengan Halaman

 Taman by InGarden
InGarden

Muro Verde Residencial

InGarden

Jika rumah Anda memiliki halaman kecil – baik di dalam rumah atau halaman belakang – kami sarankan untuk membuat lebih banyak taman vertikal, di mana Anda bisa menggunakan berbagai jenis tanaman. Tanaman hias, atau daun ber-tone gelap dan terang yang dipasang bergantian, untuk menambah kekayaan warna dinding Anda.

10. Menyambungkan Taman Luar ke Area Interior

Sekali lagi kami ingatkan, bahwa pohon atau tanaman di luar rumah, haruslah tahan terhadap sinar matahari. Dan semakin bervariasi jenisnya, akan membuat suasana menjadi menarik. Seperti pada hunian ini di mana dibuat taman di sepanjang jalan, dari pagar luar hingga ke pintu dalam rumah. Sangat natural!

Punya trik lain? Bagikan sekarang di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!