Kamar Mandi by Egue y Seta

6 Tips Jitu Membersihkan Bilik Shower

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Cipratan air yang banyak menciptakan kotoran yang berbeda dari bagian rumah lainnya. Siapa yang belum bertarung melawan bintik hitam yang disebabkan oleh kelembaban? Salah satu tempat yang paling mungkin untuk memiliki masalah ini adalah kamar mandi. Dengan memikirkannya, kami memutuskan untuk berbagi enam tips dengan anda sehingga bisa menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin. Membiarkan adalah hal terburuk yang dapat anda lakukan!

1. Mengapa membersihkan kotoran?

Pertama, perlu untuk membedakan dan menggambarkan dua jenis kotoran yang tercipta kamar mandi. Di satu sisi, ada kapur dari mineral yang mencegah keran dan permukaan metalik lainnya bersinar. Di sisi lain, ada jamur yang terakumulasi di persendian dan sudut karena minimnya pemeliharaan ruang. Perbedaannya, jamur bisa berbahaya bagi kesehatan.

2. Air beroksigen untuk membersihkan jamur

 Kamar Mandi by Azulev
Azulev

Serie Senses

Azulev

Dalam ketelitian yang baik, baik amonia dan hidrogen peroksida dapat digunakan. Namun, harus diketahui bahwa amonia bersifat racun dan hidrogen peroksida tidak. Untuk menggunakan produk ini, kami sarankan untuk mencampurnya dengan air dengan bagian yang sama, misalnya 500 ml air dan 500 ml hidrogen peroksida. Idealnya, pencampuran harus dilakukan dalam nosel semprotan agar lebih nyaman digunakan. Untuk pengaplikasian, cukup semprotkan permukaannya, biarkan berlangsung selama beberapa menit lalu lap dengan kain lembab.

3. Cuka dan garam untuk pembersih

 Kamar Mandi by Studio TO
Studio TO

Small Bathroom Redesign

Studio TO

Cuka adalah sekutu pembersih yang sangat baik untuk menghilangkan kapur. Dalam semprotan, campurkan air, garam dan cuka di bagian yang sama dan gunakan campuran untuk menerapkan pada keran dan ubin. Bilik mandi adalah salah satu ruang bebas kapur di ruangan itu, jadi kami sarankan anda mengaplikasikan produk ini beberapa kali. Untuk menyelesaikannya, cukup gunakan lap kering. Untuk kamar mandi yang mengkilap, lakukan juga pada cermin yang ada.

4. Asam hidroklorida untuk noda bandel

Baja hidroklorik adalah bahan kimia yang harus digunakan dengan sangat hati-hati. Kami menyarankan agar anda menggunakannya saat anak-anak tidak berada di rumah atau di ruang yang berventilasi baik. Selain itu, kenakan sarung tangan yang bagus karena kontak dengan kulit bisa menyebabkan luka bakar. Untuk menerapkannya, kami menyarankan agar anda menggunakan dua kali jumlah air dengan kadar asam. Bintik hitam akan segera hilang dari permukaan, tapi biarkan sampai setengah jam sebelum membilasnya.

5. Produk pembersih lainnya

 Kamar Mandi by Empresa constructora en Madrid
Empresa constructora en Madrid

Tabiques traslúcidos en plato de ducha

Empresa constructora en Madrid

Ada produk lain yang mungkin berguna dalam tugas ini. Diantaranya adalah deterjen cucian. Cairan ini tidak akan menghilangkan masalah hingga akar, tapi merupakan alat yang berpengaruh besar menjaga kamar mandi tetap bersih dan berkilau!

6. Cegah jamur dan lumut

Dan karena pencegahan lebih baik daripada mengobati, ingatlah bahwa cara terbaik untuk menghindari masalah ini adalah menjaga agar ruang tetap rapi. Tetap saja, jangan putus asa. Air yang jatuh dari kamar mandi akan selalu menciptakan masalah ini, jadi cukup ikuti saran di atas. Akhirnya, jika anda bisa mendapatkan boraks (juga dikenal sebagai sodium borate atau sodium tetraborate) anda juga bisa menggunakannya untuk membersihkan permukaan secara teratur.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!