Rumah by アトリエ イデ 一級建築士事務所

Keindahan 7 Teras Rumah Berlantai Satu

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Rumah mungil satu lantai memang jadi pilihan yang diminati banyak kalangan, dikarenakan harganya yang cukup terjangkau. Jika ingin direnovasi, bagaimana jika Anda menambahkan beranda depan, yang bisa membuat rumah Anda semakin nyaman? Pastinya spot ini sempurna sekali sebagai tempat leyeh-leyeh, baik siang maupun malam hari. Dan untuk ide segar, mari kita lihat rumah berlantai satu dengan teras yang menyenangkan di bawah ini.

1. Beranda Sederhana Pada rumah Kayu

Rumah segi empat ini sangat sederhana dan nyaman, apalagi pemilik rumah menambahkan teras pada bagian belakang rumahnya. Semua bahan terdiri dari kayu berkualitas tinggi, yang kuat dengan terpaan sinar matahari, hujan dan angin sepanjang waktu. Desain teras pun dirancang berbentuk L. Dan untuk pondasi terasnya sendiri diperpanjang dari tanah sekitar 50 cm, guna memberikan suasana rumah yang sejuk. Bagaimana, kelihatan nikmat sekali ya bersantai di teras ini?

2. Teras Yang Terhubung Langsung Dengan Rumput

Rumah ini terstruktur dengan baik dan juga harmonis. Agar dekat dengan alam, sang arsitek membangun teras tepat diatas rerumputan. Jadi ketika bersantai kaki bisa dengan nyaman menyentuh rumput, dan menjadi salah satu relaksasi bagi seluruh anggota keluarga. Asiknya lagi jika ada kerabat atau teman yang berkunjung, mereka juga dapat duduk santai disini, bersantai dan bersenang-senang di teras yang teduh.

3. Teras Yang Tidak Terlalu Luas

Lantai, balok dan atapnya terbuat dari kayu. Kenapa material ini yanng dipilih? Dikarenakan bahan alami ini awet, tahan lama dan juga indah. Walaupun tidak terlalu lebar, namun teras ini juga sangat nyaman untuk beristirahat. Dan cocok sekali untuk disambungkan pada sudut ruang tamu, dengan pemandangan taman yang asri.

4. Teras Yang Luas

Rumah gaya modern minimalis ini memiliki teras yang cukup luas untuk menghiasi bagian depan rumah. Menggunakan bahan alami kayu sebagai bahan utama dalam strukturnya, teras ini membentang sekitar 2 meter, membuat area menjadi lebih lapang. Jika Anda bosan di dalam rumah, ini adalah tempat yang tepat untuk bersantai setiap saat.

5. Teras Teduh Menghiasi Pintu Depan Rumah

Rumah yang dihiasi dengan kayu memang menambah keharmonisan. Terlebih teras ini dibangun tepat di depan pintu masuk, dengan atap kayu dan teras bertingkat. Pintu masuk ke rumah ini menjadi sangat indah dan juga teduh. So pretty!

6. Teras Yang Dipadukan Dengan Pilar Yang Unik

Teras ini dirancang di samping rumah. Fokus pada desain yang lapang, interiornya kuat dan cantik, terlihat cocok sekali ya dengan jendela besar dan pilar kayu yang unik. Nada warna yang digunakan dalam hiasan adalah warna alami kayu. Dihiasi dengan nada hitam pada pilar, menambah dan meningkatkan tampilan modern pada sudutnya. Kerennya lagi teras ini dapat ditaruh beberapa furniture, untuk menciptakan ruang tamu yang nyaman dan area relaksasi.

7. Teras Yang Menghiasi Sisi Rumah

Teras pada rumah minimalis yang sangat unik ini dirancang untuk menghias sisi rumah. Bahan bangunan yang digunakan adalah keseluruhan kayu agar sesuai dengan dinding rumahnya. Warna dan corak kayu memberikan suasana hangat, apalagi terasnya yang mungil terasa dekat dengan alam. Cocok untuk bersantai dan menikmati view sekitarnya.Jadi sebenarnya fitur teras ini bisa ditambahkan di semua aspek rumah kok, seperti sisi depan maupun belakang.

Tentunya keberadaan teras akan menambah keindahan rumah kita, dan bahkan dapat membuat ruang tamu terlihat lebih luas.

Bagaimana teras mana yang paling Anda sukai dan terlihat cocok dengan rumah Anda? Bagikan komentar Anda di bawah ya :)

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!