by Mas Architects

12 Desain Paviliun Cantik Dan Fungsional Untuk Rumah Anda

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Paviliun, sebuah rumah kecil yang biasanya terletak di sebelah rumah utama sering kita temui di bangunan-bangunan lama penginggalan jaman kolonial Belanda. Pada jaman itu rumah paviliun digunakan untuk para pembantu yang bekerja di rumah tersebut. 

Semakin ke sini, rumah paviliun menjadi sebuah gaya tersendiri bagi sebagian orang yang mempunyai lahan yang luas. Penggunaan paviliun sendiri juga berkembang dan beragam, selain memberikan privasi kepada pemilik rumah terhadap pekerja dan tamu juga untuk sebagai tempat menyalurkan hobby yang memang membutuhkan space yang cukup luas.

Buku ide kali ini homify akan memberikan 12 desain paviliun yang cantik, dan fungsional untuk area rumah Anda. Selamat menikmati.

1. Dinding putih dan rapi

Dinding putih bersih dan rapi dengan pintu kaca rangka hitam, desain simpel dan penuh pengertian modern. Di sisi hiasan tanaman hijau, seluruh ruangan terlihat sangat lengkap.

2. Dengan kaca dan skylight

Paviliun kecil ini dipasang dengan banyak pintu kaca dan skylight, interval dalam ruangan praktis.

3. Pondok mini

Pondok mini adalah pilihan hemat dan bisa dijadikan sebagai pondok kebun atau ruang home theater.

4. Bungalow

Rumah besar ini mempunyai dua bungalow, terlihat sangat stylish dan menawarkan ruang untuk tamu yang nyaman. Pavilion seperti ini membutuhkan biaya yang relatif tinggi. Namun manfaatnya memang dirancang untuk tahan lama, sempurna untuk Anda yang tinggal di daerah wisata dan menyediakan sebagai tempat penginapan.

5. Rumah kecil di atap

Rumah kecil indah yang dibangun di atas atap / teras memiliki kualitas baik, cerah dan bergaya, dilengkapi dengan dek kayu untuk menempatkan tanaman, hiasan atau sepeda.

6. Unik asimetris

Rumah mini ini, meskipun mempunyai ukuran kecil, namun memiliki tampilan yang sangat kreatif, kontras kedua sisi desain dinding sangat eye-catching.

7. Minimalis

Rumah dengan desain minimalis, dikelilingi oleh teras, bisa digunakan untuk menempatkan furnitur outdoor atau sepeda.

8. Pondok taman

Pondok yang dibangun terhubung dengan sempurna ke rumah utama dengan sistem double-decker, dan Anda akan bebas beraktifitas dengan penuh privasi.

9. Simple

Berdekatan dengan taman outdoor yang penuh dengan perancah taman, tambahan indah ke pondok ini tidak kalah.

10. Gubuk modern

Gubuk modern memanjang dan dek kayu, merupakan pilihan yang sangat pribadi.

11. Dengan tenda

Rumah yang dilengkapi dengan tenda teleskopis yang bergaya, baik hari baik atau buruk bisa membuat setiap orang dapat menikmati waktu yang indah di kebun.

12. Dengan kamar mandi minimalis

Berikut adalah kamar mandi sederhana dengan plafon tinggi. Jika Anda ingin menambahkan lebih banyak detail pada kamar mandi ini tentu akan dikenakan biaya oleh desainer.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!