Dapur by Arantxa Muru Decoradora

Ide Renovasi Rumah 70 Meter Persegi dengan Bujet Terjangkau

Nita Sejatining Tyas – Homify Nita Sejatining Tyas – Homify
Loading admin actions …

Merestruksturisasi ruangan dan mengubahnya menjadi apartemen nyaman dengan budget terjangkau bukanlah hal mustahil. Inilah yang dibuktikan salah satu professional interior designer kami, Arantxa Muru Decoradora, dan akan jadi topik menarik kita hari ini.

Yuk, simak artikel berikut untuk mendapatkan beragam trik, mulai dari trik redistribusi ruangan luas agar lebih fungsional dan estetis; trik pintar untuk menambah ruang penyimpanan di rumah; hingga trik desain agar tiap ruangan tampak makin cantik. Berikut selengkapnya:

1. Ruang Tamu yang Chic

Dinding dengan sentuhan warna pastel pada ruang makan dilengkapi furnitur kayu cantik, bersanding dengan ruangan berdinding terang yang dilengkapi sofa dan kursi berlengan untuk relaksasi. Inilah ciri khas utama dari ruang tamu, di mana kita dapat melihat konsep tradisional dan modern menyatu dengan harmonis. Aksen lampu gantung dengan desain tak biasa pada ruangan berhasil menambah kesan chic pada area ruang tamu ini. Setuju?

2. Dinding yang Dimanfaatkan dengan Pintar

Ketimbang membiarkan area dinding tampak polos begitu saja, professional interior designer kami memanfaatkan dinding sebagai salah satu ruang penyimpanan pintar di apartemen mungil ini. Triknya yaitu dengan membuat cekungan pada dinding.  

Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas, cekungan di dinding tersebut dapat dimanfaatkan untuk meletakkan beberapa interior penghias ruang. Dengan begini, ruangan pun jadi lebih cantik, namun tidak jadi lebih sempit. Ide yang brilliant untuk mempercantik ruang mungil, bukan?

3. Pintu Masuk dan Koridor yang Simpel Menawan

Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas, pintu masuk dan area koridor menuju kamar utama tampak simpel namun menawan. Hal ini berkat pemilihan warna cat yang bernuansa bersih dan netral, serta konsep minimalis yang diterapkan, sehingga ruangan terkesan lega karena tak penuh perabot.

Pssssst.. Di balik konsepnya yang minimalis, profesional interior designer kami memberi kejutan menawan untuk tiap tamu yang melewati koridor utama apartemen mungil ini. Yap, seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas, perabotan kayu bergaya retro disandingkan dengan aksesori-aksesori cantik, sehingga koridor simpel ini terlihat super elegan!

4. Dapur Minimalis dengan Nuansa Putih

 Untuk mengakali dapur yang sempit dengan tata letak memanjang, professional interior designer kami memilih putih sebagai satu-satunya warna untuk ruang dapur. Supaya tidak terlihat sempit, ruang ini juga didesain dengan gaya minimalis.

Selain itu, finishing glossy sempurna juga dipilih untuk furnitur dapur untuk menonjolkan gaya minimalis kontemporer.

5. Kamar Utama yang Romantic!

Kini, kita diajak menilik kamar tidur utama pada apartemen mungil ini. Seperti yang dapat dilihat pada gambar di atas, atmosfir romantis dan elegan begitu kental pada ruangan privat ini. Hal ini tercipta berkat kolaborasi dari beberapa elemen, seperti warna kain sprai, tirai, brokat pada dinding, serta aksesori-aksesori di dalam kamar seperti lentera dan vas bunga putih.

6. Kamar Mandi Modern

Lagi-lagi, trik keruangan dimainkan oleh designer kami untuk menciptakan kesan luas pada kamar mandi di apartemen mungil ini. Kali ini, triknya adalah memilih shower mandi dengan desain sederhana; penggunaan pintu kaca transparan; serta pemilihan cat tembok dengan warna-warna netral dan senada. Semua trik ini bertujuan untuk “meniadakan” batas pada kamar mandi, sehingga ruang mungil ini bisa terlihat lebih luas.

Nah, bagaimana hasil renovasi apartemen mungil di atas menurut Anda? Yuk, tuliskan pada kolom komentar!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!