Rumah by Soluciones Ecologicas Vidanatural

10 Rumah Kayu Satu Lantai dengan Konstruksi Ekonomis

Nita Sejatining Tyas – Homify Nita Sejatining Tyas – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Rasanya, tak berlebihan bila rumah kayu menjadi salah satu rumah idaman banyak orang! Ya, siapa sih yang tak pernah bermimpi memiliki rumah kayu sebagai tempat bernaung? Selain menjadi tempat tinggal yang nyaman, rumah dari material kayu juga sangat fungsional dan membawa beragam nilai tambah bagi penghuninya. 

Sebagai bangunan yang kental dengan nuansa hangat dan cantik, rumah kayu adalah pilihan ideal bagi keluarga yang ingin mendesain hunian bersama arsitek, namun dengan biaya lebih terjangkau. Nilai plusnya, meski biaya yang dikeluarkan untuk pembangunan relatif ekonomis, kepuasan dan kebutuhan tiap anggota keluarga tetap bisa diakomodir dengan baik.

Nah, mulai penasaran, ‘kan, rumah kayu seperti apa sih yang sudah Homify rangkum untuk menginspirasi Anda? Yuk, simak selengkapnya!

  by homify
homify

Casa de madera MCM 2

homify

1. Rumah Kayu dengan Desain Paling Simpel

Berbicara soal rancangan, desain simpel selalu jadi pilihan terbaik, terutama bila ini merupakan pertama kalinya Anda menggunakan jasa desain profesional dan Anda pun ingin menghemat budget. Mengingat material kayu memiliki kelebihan tersendiri dibanding material lain, meski didesain sederhana, rumah dari material kayu akan tetap tampak spesial, kok!

2. Rumah Kayu dengan Teras Depan yang Mungil

Mengadakan sebuah teras mungil yang menyatu dengan bagian dalam rumah adalah cara sempurna menikmati hangatnya udara luar, tanpa harus keluar dari pagar rumah Anda. Setuju? 

Di teras mungil ini, nantinya Anda dan keluarga bisa melakukan banyak hal menyenangkan. Mulai dari pesta barbeque; menempatkan meja kecil untuk sekadar menikmati kopi pagi setiap hari; dan masih banyak lagi.

3. Si Mungil yang Sempurna

Sebagai material yang terbilang paling mudah diatur dan disesuaikan, kayu tak hanya memudahkan Anda membuat rancangan model rumah sederhana untuk ditempati saat ini, tetapi juga sekaligus memberi Anda keleluasaan untuk menata ulang model itu di kemudian hari.

4. Rumah Kayu Rustic yang Cantik dengan Kebun Bunga

Anda tentu setuju, ya, bahwa rumah kayu memiliki pesona tersendiri yang membuatnya terlihat begitu harmonis saat bersanding dengan unsur alam lainnya? Contohnya, seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas. Di tengah-tengah taman penuh bunga, rumah kayu ini terlihat makin memesona!

5. Rumah Kayu dengan Galeri Pribadi? Kenapa Tidak!

Selain sebagai tempat mengistirahatkan diri dari kepenatan, idealnya rumah juga harus bisa menjadi tempat Anda dan anggota keluarga mengekspresikan diri. Terkait hal ini, ide berikut patut dicoba untuk diterapkan pada rumah kayu sederhana Anda: siapkan 1 sudut khusus untuk galeri pribadi! Hmmm, home sweet home!

6. Cantik dengan Pintu Depan dan Jendela ala Rumah Asia

Rumah kayu impian Anda juga bisa tampil makin cantik dengan aksen pintu dan jendela depan ala rumah Asia. Contohnya, seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas. Dengan pintu berlapis seperti itu, rumah Anda akan lebih tertutup, sehingga terkesan lebih privat dan orang-orang di dalamnya pun lebih terlindungi, baik dari cuaca maupun yang lainnya.

Model pintu ini terbilang recommended untuk rumah kayu Anda, terlebih bila rumah ini bukan rumah tinggal utama bagi Anda dan keluarga, serta terbilang jarang ditempati.

7. Balkon Kecil untuk Santai Keluarga

Tampak sempurna sebagai akses masuk utama ke rumah, balkon kecil ini juga nyaman untuk santai bersama keluarga. Tak berhenti sampai di situ, keberadaan balkon kecil ini juga melindungi ruangan terdepan rumah dari terpaan panas, hujan, serta cuaca tak menentu.

8. Buat Rumah Makin Indah dengan Latar yang Natural

Dengan kayu sebagai material utamanya, rumah kayu jelas memiliki harmoni yang baik dengan unsur alam di sekitarnya. Oleh sebab itu, bila kebetulan Anda memiliki lahan lebih di sekitar rumah kayu Anda, menyulapnya menjadi latar natural (seperti hutan maupun perkebunan) untuk mempercantik rumah Anda adalah ide bagus!

​9. Teras yang Sederhana, Tapi… Menawan!

Rumah kayu di atas memiliki teras sederhana tapi menawan. Meski kecil, teras yang mampu melindungi rumah dari terpaan cuaca dengan baik adalah impian semua orang.

10. Bersiap untuk Kemungkinan Ekspansi

Sudah menjadi rahasia umum bahwa penggunaan kayu sebagai material utama dalam membuat rumah akan memberi Anda beragam manfaat serta berbagai keuntungan. Salah satu contohnya, saat Anda hendak melakukan renovasi di kemudian hari. Bila bangunan awal Anda menggunakan kayu sebagai material utamanya, Anda dapat menggunakan material yang sama di kemudian hari.  Tak berhenti sampai di situ, Anda juga bisa merancang rumah secara berkelanjutan dan berkesinambungan dari waktu ke waktu.

Nah, sudah lihat, ‘kan, bagaimana kayu menjadi bagian yang vital dan serbaguna dalam membangun sebuah rumah impian? Tak sekadar membuat rumah Anda semakin cantik sekaligus terlindungi dari cuaca tak menentu di luar, penggunaan kayu juga membantu Anda menghemat biaya saat melakukan pembangunan.

Bila Anda ingin mencari lebih banyak ide seputar rumah kayu, yuk, klik link berikut!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!