Rumah by gechamul

Langkah Membangun Rumah Kayu Untuk Keluarga

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Pada masa lalu jika ingin membangun rumah, orang-orang tidak memakai denah, melainkan dibangun hanya berdasarkan petuah dan tips dari para teman atau kerabat. Namun beda dengan dulu dan sekarang, denah yang matang yang berisikan gambaran konstruksi serta desain interiornya harus ada dan sangat diperlukan untuk melihat gambaran rumah impian yang akan dibangun.

Nah, berikut ini kami akan menampilkan pembangunan rumah kayu yang hangat dua lantai, dimana Anda dapat melihat bagaimana metode dan prosesnya. Semoga menginspirasi untuk Anda yang sedang mencari ide rumah untuk hunian di masa depan.

Bentuk Desain Rumah Yang Diinginkan

Rumah ini dirancang oleh arsitek asal Italia, yaitu GECHAMUL, dimana rumah ini memiliki ukuran total 30 × 11 m / 220 m² (panjang, lebar / area). Memiliki 2 lantai, rencananya akan didesain secara simpel namun stylish, dengan gaya modern berbentuk geometris.

Bagian depan rumah akan dibuat dengan teras terbuka, yang akan membuat rumah terlihat cerah. Untuk lantai yang dipilih adalah material beton, sekaligus untuk menempatkan pondasinya beserta tiang kayu pada bagian teras.

Beralih ke bagian dinding, rumah ini akan dihiasi jendela dengan penggunaan kaca bening pada berbagai sudut, untuk menciptakan interior yang jernih. Lalu jika dilihat keseluruhan, rumah ini akan dikelilingi oleh taman lanskap dan ruang tamu yang luas. Terlihat cantik dan stylish ya?

Pembagunan Konstruksi Dimulai

Para crew mulai membangun fondasi rumah dengan meletakkan batu bata pada dinding. Dalam proses ini harus rinci dan teliti dalam setiap prosesnya. Untuk struktur rumah digunakan beton dan tumpukan baja berkualitas tinggi. Bahan ini luar biasa dalam kekuatan dan daya tahannya untuk menghadapi cuaca, terutama jika Anda tinggal di negara yang memiliki iklim yang bervariasi.

Pembangunan Rumah Sudah Mulai Terlihat Hasilnya

 Rumah by gechamul
gechamul

Construccion

gechamul

Setelah menempatkan bingkai rumah dengan batu bata, dinding dan bagian luar rumah mulai dikerjakan dan sudah terlihat sedikit hasilnya. Rumah ini memilih konsep rumah kayu, dimana pesona kayu memang sangat indah, hangat dan menciptakan suasana yang dekat dengan alam.

Eksteriornya Siap Dilengkapi

Selain menggunakan kayu untuk menghias semua eksterior agar cantik, pakar juga menambahkan dan memperbaiki bagian-bagiannya dengan lebih hati-hati, baik itu bagian balkon, teras hingga lampu penerangan. Arsitek kami juga memberikan lapisan kayu agar permukaannya terlihat mengkilap dan bertahan lebih lama.

Tidak lupa, lingkungan sekitarnya mulai dibenahi dan dibersihkan, agar taman serta halaman menjadi area hijau yang asri dan memberikan kenyamanan pada rumah.

Sudut Interior Yang Hangat

Anda bisa melihat ruangannya sangat lapang dan saling terhubung. Disudut tengah ruangan dibangun tangga menuju lantai dua. Selain itu pesona kayu yang digunakan sebagai bahan utama, terutama pada pintu dan jendela terlihat begitu cantik. Ini adalah beberapa keuntungan memilih kayu sebagai material utama, diantaranya memberikan perasaan hangat, dekat dengan alam dan menjadi investasi yang berharga karena kayu memiliki umur panjang.

Tips berguna jika dalam waktu dekat Anda ingin membangun atau merenovasi rumah, sebagai langkah awal rencanakanlah pembangunan rumah Anda mulai dari dana, ukuran bangunan, hingga target waktu pembangunan. Tentukan juga bentuk bangunannya, survey dulu harga bahan bangunannya, dan selektif memilih juru bangunan. Dan jangan lupa jika Anda membutuhkan bantuan, Ahli kami sangat berpengalaman untuk mewujudkan rumah impian Anda. Caranya, Anda dapat memilih arsitek yang Anda sukai pada menu Para Profesional. Semoga tips ini membantu Anda :)

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!