Rumah by Marina Vella Arquitectura

17 Gaya Rumah Yang Nyaman Untuk Segala Cuaca

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Sebelum Anda memutuskan untuk membangun rumah, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan, salah satunya menyesuaikan rumah dengan iklim di negara yang Anda tinggali, dengan material yang tepat dan desain arsitektur yang nyaman. Nah, hari ini kami memiliki inspirasi rumah yang indah, yang dapat membantu Anda untuk memiliki hunian yang nyaman untuk cuaca apapun. Simak langsung!

1. Rumah Bergaya Ala Resort

Rumah kayu kecil ini membawa gaya resort pada desain arsitekturnya. Rumah ini menggunakan dinding kayu sebagai bahan utama untuk desain dinding, yang dipermanis dengan tampilan jendela yang unik. Lantai kayu dipilih agar dapat memberikan kenyaman pada musim panas dan hujan. Apalagi ditambahkan atap sambungan di area depan, untuk melindungi dari hujan sehingga anak-anak dapat bermain dan Anda pun dapat duduk santai di bawahnya.

2. Stone Wall Jadikan Rumah Lebih Dekat Dengan Alam

Rumah bertingkat satu ini memiliki struktur yang simpel, namun terlihat sangat bagus. Dengan komposisi keseluruhan, sang arsitek memilih menggunakan dinding batu berukuran sedang. Sedangkan bingkai jendela dan atap memakai kayu. Kedua bahan ini adalah bahan yang oke banget jika keduanya dipadukan.

Coba lihat terasnya yang seperti panggung dan terbuat dari kayu, benar-benar membuat hunian ini begitu nyaman. Untuk menikmati hari, kita tinggal duduk santai di teras dan Anda pun dapat menikmati view yang indah dari atas sini.

3. Rumah Kayu Dengan Ruang Terbuka

Ini adalah rumah kayu satu lantai dengan konsep yang terbuka. Udara di dalam rumah sangat baik, karena rumah ini dikelilingi dengan dinding kaca dan pintu geser. Dalamnya pun tidak ada dinding sekat, dimana membuat pemilik rumah dapat rileks secara maksimal dan melihat area padang rumput. Oh ya, rumah ini dinaikkan sedikit dan ada area setengah meter untuk duduk disekitar rumah. Keren ya konsep minimalis pada rumah bergaya Jepang ini, yang terlihat menyatu pada alam.

4. Rumah Kayu Bergaya Thailand Kontemporer

Rumah bertingkat ini memadukan gaya modern dengan gaya rumah Thailand kontemporer yang begitu cantik. Atap untuk parkir dibagian bawah juga unik sekali, dengan menumpuk atap kayu dengan dua pilar di kedua sisinya. Keseluruhan tampilannya begitu homey, dengan dinding kaca modern dan bingkai kayu yang indah.

5. Rumah Putih Dengan Sentuhan Modern

Rumah satu ini membuat kita merasa seperti tinggal di rumah pantai yang apik. Bangunan putih dua lantai melengkapi teras yang luas, dimana segala kegiatan dapat dilakukan disini. Pintu masuknya adalah pintu kaca geser, dimana membuat rumah jadi terbuka dan memiliki banyak udara. Area yang paling menarik sudah pasti kolam renang yang luas untuk bersantai, berenang, dan berjemur.

6. Rumah Mungil Yang Dekat Dengan Alam

So pretty! Rumah mungil ini dikelilingi padang rumput, dengan view bukit tepat di depan rumah. Bentuknya begitu elegan dengan memadukan dinding batu, kayu dan perpaduan warna cokelat yang hangat. Satu hal yang membuat rumah ini terlihat nyaman untuk relaksasi pada musim panas dan musim semi adalah ruang yang terbuka dan penempatan kursi malas di halaman.

7. Rumah Besar Dengan Dinding Batu Bergaya Eropa

Rumah super keren ini mengaplikasikan dinding batu yang menjadi ciri khas rumah gaya Eropa. Sangat menawan, rumah ini memberi kita perasaan hangat di musim dingin, dengan trik membangun jendela-jendela besar sebagai cara agar sinar matahari dapat masuk dan menghangatkan seluruh area rumah.

8. Rumah Bergaya Modern Dengan Warna Biru Yang Chic!

 Rumah by Barc Architects
Barc Architects

Boucher Road Exterior

Barc Architects

Rumah bergaya modern sering banget kita lihat menggunakan warna hitam, putih atau krem. Tapi tidak melulu kok hanya memakai warna itu-itu saja, perpaduan warna putih dan biru tua justru menjadikan rumah terlihat unik.  Lagi-lagi kaca besar dipakai diseluruh dinding rumah, yang membuat pemilik rumah dapat rileks dengan melihat view hijau

9. Rumah Kayu Sederhana Dan Cantik

Rumah ini memiliki atap gable atau atap pelana yang cocok untuk rumah beriklim tropis. Hal ini memungkinkan rumah dapat mentrasfer dan memiliki udara yang baik. Lalu bagian depan rumah dibuat terbuka dengan pintu berengsel untuk mendapatkan udara maksimal. Ditambah penggunaan kayu juga akan membantu Anda untuk rileks sambil menikmati suasana nyaman.

10. Gaya Minimalis Sederhana

Jika Anda mencari desain rumah yang nggak ribet tapi tetap nyaman, bentuk rumah ini sangat ideal bagi Anda. Tata letak rumah bisa dibilang sederhana, dengan dominasi warna putih dan gaya ruang terbuka. Tanpa perlu banyak perabotan, rumah sudah terlihat stunning! Ada spot untuk memanggang di area teras, dan halaman yang luas, cocok sekali untuk para pasangan muda.

11. Rumah Minimalis 2 Lantai Yang Elegan

 Rumah by Tarimas de Autor
Tarimas de Autor

TARIMA DE ROBLE STORM – Proyecto Madrid

Tarimas de Autor

Rumah bertingkat dua berwarna coklat ini dirancang untuk kenyamanan anggota keluarga. Tata ruang dibuat dengan sangat simpel, dimana semua ruangan memiliki fungsi yang tepat. Dalam ruangan juga tidak banyak dibuat sekat. Jika banyak sekat yang ada membuat jadi terkesan sempit dan kurang nyaman.

12. Rumah Dengan Teras Yang Nyaman

Jika Anda ingin membuat rumah semakin nyaman, maka Anda bisa menambahkan taman di depan atau belakang rumah. Seperti rumah ini, Anda juga bisa mengaplikasikan idenya untuk membangun teras dengan dek kayu, yang dapat dinikmati ketika musim panas. Hasilnya, terlihat nyaman dan asri sekali bukan?

​ 13. Rumah Bergaya Vintage

Bentuk atap dan warna rumah ini membuat Anda merasa hangat di musim dingin. Coba lihat teras dan tamannya, cantik sekali ya. Yup, dengan membuat desain taman yang simpel, rumah Anda akan terlihat asri. Anda juga harus memilih tanaman yang sesuai untuk rumah Anda ya.

14. Rumah Tradisional Yang Menawan

Rumah ini cocok untuk disegala musim, mulai dari musim panas, hujan dan dingin. Sebagian besar rumah menggunakan bahan kayu serta beton, dan juga memiliki ruang untuk kegiatan musim panas. Untuk menambah keanggunan gaya tradisional, di depan rumah ada ruangan yang hangat, dan dibangun atap yang artistik.

15. Rumah Dengan Langit-langit Yang Tinggi

Rumah satu lantai ini memperindah tata ruangnya dengan meletakkan tangga di depan maupun samping rumah. Langit-langitnya pun dibuat tinggi dan didominasi warna putih, yang menghasilkan ruangan lebih luas. Yang menarik perhatian kami adalah ruang keluarga yang justru ditaruh di teras luar. Namun ternyata nggak kalah nyaman dan terlihat artistik. Tertarik mencobanya?

16. Rumah Dengan Atap Piramida

Rumah ini didesain indah dengan atap piramida terbuka, yang memberikan cahaya alami yang masik melalui lorong rumah. Bagus sekali untuk musim panas karena memberikan ventilasi yang baik. Perpaduan modern minimalis dan tradisional membuat hunian yang begitu menarik dan pastinya nyaman. Tata ruang ini bisa jadi andalan, jika Anda suka dengan rumah terbuka dengan teras kayu menghadap taman.

17. Rumah Kayu Dikelilingi Pepohonan

Rumah kayu dua lantai dengan ruang terbuka, akan membuat Anda rileks di musim panas. Pemakaian bahan kayu membuat kita merasa dekat dengan alam. Apalagi rumah ini begitu adem, karena ditutupi pepohonan disekitar rumah. Coba lihat terasnya, lantainya memakai kayu juga loh untuk menciptakan lebih banyak ruang bagi anggota keluarga, agar dapat melakukan banyak aktivitas diluar ruang.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!