Ruang Multimedia by 向山建築設計事務所

15 Ide Ruang Kecil Serbaguna

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Jika rumah Anda memiliki ukuran mini, ruangan apa yang ingin Anda maksimalkan? Apakah Anda lebih mengutamakan kenyamanan dan privasi? Mari kita lihat buku ide ini untuk desain dan dekorasi ruangan kecil yang menjadi area multi fungsi. Desain untuk memanfaatkan kawasan padat ini meski terbatas, tapi idenya bisa tetap brilian. Siapkan diri Anda untuk melihatnya. Sudah siap?

1. Kamar tidur pribadi sepenuhnya untuk istirahat

Untuk ruang berukuran mini pertama ini terdapat pintu geser buram putih pada hampir seluruh bagiannya. Ini sangat ideal untuk bersantai di area pribadi.

2. Perpustakaan kecil

Begitu bagus area satu ini! Terutama jika Anda seorang kutu buku. Perpustakaannya cukup kecil dan penuh dengan suasana pribadi di rumah Anda.

3. Ruang kerja di bawah tangga

Area kerja kecil ini hanya perlu meja komputer dan kursi nyaman pada sudutnya. Meski kecil di bawah tangga, sudut ruangan ini memiliki ide yang bagus.

4. Sudut pribadi pada dinding

 Ruang Makan by Meissl Architects ZT GmbH
Meissl Architects ZT GmbH

Renovierung einer Villa am Stadtrand von Salzburg zu einem luxuriösen Wohn-Loft (Foto: Florian Stürzenbaum)

Meissl Architects ZT GmbH

Sudut ruang keluarga di rumah mungkin bukan hal yang aneh. Sudut pribadi yang menempel di dinding pada salah satu sisi rumah ini akan menjadi tempat favorit bagi semua anggota keluarga.

5. Kamar tidur anak lebih kecil

Untuk kamar tidur anak tidak butuh banyak ruang, benarkah? Hanya dengan sudut kecil yang bagus, anak-anak bisa berguling di kasur lembut dan kebahagiaan ini akan menghiasi rumah seutuhnya.

6. Area kerja di loteng

Awalnya loteng mungkin hanya digunakan untuk ruang penyimpanan kecil. Tapi bila Anda ingin menambahkan ruang untuk digunakan di rumah, lihatlah loteng ini. Anda dapat menata area loteng menjadi tempat kerja yang nyaman. Semua peralatan fungsional pun dapat melengkapinya.

7. Saat loteng menjadi ruang garmen

Cara lain menyesuaikan area loteng dengan adalah dengan mengamatinya. Ganti area loteng menjadi ruang untuk menyimpan pakaian dalam sudut kecil sehingga menambah ruang bagi rumah Anda.

8. Tambahkan warna dengan kekuatan kreatif

Warna indah ini membawa kesegaran dan kekuatan kreatif. Ubah sudut kecil rumah menjadi area yang penuh dengan warna indah.

9. Ruang cuci baju

Ruangan ini terbagi menjadi sudut kecil dengan pintu geser terbuka. Dalam kamar mandi ini ada area cuci baju untuk kenyamanan dan kerapihan. Praktis dan ekonomis.

10. Sudut terang area belajar anak-anak

Area belajar untuk anak-anak yang bersifat pribadi dengan dekorasi indah. Ini sangat ideal untuk meningkatkan imajinasi dan kreativitas yang sama sekali tak terlihat seperti sudut rumah.

11. Sudut area kerja pribadi

Meski rumah adalah tempat paling cocok untuk bersantai, terkadang perlu menggunakan beberapa ruang untuk pekerjaan pribadi. Area ini harus kecil, tersembunyi, dan tersedia setiap saat.

12. Ruang kerja di loteng

Loteng adalah area multi fungsi yang bisa dijadikan ruang serbaguna. Seperti area loteng ini jadi tempat penghuni menghabiskan banyak waktu produktifnya.

13. Sudut santai yang disukai siapa saja

Bahkan area terkecil di rumah bisa menjadi area favorit setiap anggota keluarga. Sudut ini memang kecil, tapi indah dan nyaman untuk duduk sambil bersantai.

14. Kamar tidur loteng

 Kamar Bayi & Anak by raumatmosphäre pantanella
raumatmosphäre pantanella

Kinder-Kuschel-Zone auf dem Spitzboden

raumatmosphäre pantanella

Nuansa putih dalam kamar tidur loteng ini memberikan kesan luas dan nyaman. Cantik dan menyenangkan!

15. Sudut bagi hewan peliharaan tercinta

 Koridor dan lorong by HENMADE
HENMADE

Ristrutturazione

HENMADE

Buku ide ini diakhiri dengan sudut kecil untuk hewan kesayangan. Bagi siapa saja anggota keluarga yang cinta hewan peliharaan, jangan lupa cari sudut kecil agar mereka merasa senang.

Mari terus cari inspirasi untuk hunian kesayangan Anda!

7 Ide Penyimpanan Kamar Mandi yang Luar Biasa

Rumah Seluas 200m2 Dibangun dalam 75 Hari

Tertarik untuk mencontek buku ide ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!