Ruang Keluarga by dwarf

10 Desain Ruang Tamu Dengan Bujet Rendah

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Membangun rumah atau membeli apartemen terkadang sudah menguras dana habis-habisan. Padahal kita belum mendekor bagian dalamnya atau membeli furnitur. Salah satu bagian hunian yang terpenting untuk segera diisi dan dipergunakan adalah ruang tamu. Jangan khawatir, kami memiliki inspirasi desain yang menarik dan tetap dengan bujet rendah. Ini dia:

1. Karpet Bermotif Unik

 Ruang Keluarga by dwarf

Jika ruang tamu Anda tidak luas dan hanya ada 1 kursi saja, maka manfaatkan bagian lantai untuk memberikan sentuhan menarik. Karpet bermotif ceria bisa menjadi pilihannya. Tambahkan bantal dengan motif yang tak kalah menarik mata agar bagian kecil ini semakin nyaman. Hanya butuh modal membeli karpet dan sarung bantal saja sudah membawa perubahan besar bukan

2. Monokrom Membuat Segalanya Tampak Berkelas

Warna natural selalu membawa perubahan besar. Kali ini, ruang tamu kecil dan hanya bermodalkan satu set sofa bisa terlihat mewah karena menggunakan warna monokrom.

3. Desain Modern

 Dinding by tapetenshop.de
tapetenshop.de

Majestic Vliestapete 960061

tapetenshop.de

Desain modern memang membawa banyak hal positif, salah satunya adalah penghematan. Dengan bahan yang efektif dan efisien, model yang mengikuti zaman maka Anda tidak perlu pusing dengan satu set kursi ruang tamu dengan harga super fantastis. Satu kursi saja dengan desain seperti ini sudah cukup.

4. Sentuhan Warna Pastel

Apakah Anda tinggal sendiri di apartemen mungil? Jangan biarkan ruang tamu tampak biasa saja. Perhatikan detil pada pemilihan warna sofa, karpet dan korden. Sentuhan warna pastel tidak butuh biaya mahal, tapi efektif.

5. Partisi yang Dekoratif

Partisi terkadang hanya berupa tembok atau papan saja, bagaimana jika dimanfaatkan untuk desain ruang tamu juga? Biayanya tidak mahal, tapi atraktif bukan?

6. Stiker Dinding Menarik

Jangan lupakan bahwa dinding yang polos kadang membuat ruangan tampak biasa saja. Agar semakin menarik, tambahkan saja stiker dinding. Harganya juga murah, tapi bersinergi dengan sofa Anda yang mungkin biasa-biasa saja. Ruang tamu jadi punya nilai plus.

7. Bermain Motif di Dinding

Jangan ragu untuk mengaplikasikan motif pada dinding. Hal ini karena jika Anda belum mampu membeli sofa mahal, maka warna-warni pada dinding bisa menolong untuk membawakan suasana cantik di ruangan tersebut.

8. Jiwa Muda dan Klasik Jadi Satu

 Ruang Keluarga by MOB ARCHITECTS

Punya sofa warisan keluarga? Kenapa tidak! Manfaatkan saja, Anda bisa berhemat tidak perlu membeli yang baru. Agar tak tampak ketinggalan zaman, bermainlah pada dinding dan pajangan di sekitarnya.

9. Tanpa Sekat

Terkadang rasanya sumpek jika ruang tamu hanya kecil saja. Ini adalah semurah-murahnya trik untuk membuat ruang tamu tampak baik meski minimalis. Biarkan saja tak ada sekat dengan ruangan lain.

10. Putih Selalu Terbaik

Warna apa yang cocok diaplikasikan di mana saja? Ya benar, putihlah jawabannya. Dinding dan sofa putih, meminimalisir pengeluaran Anda tapi lihatlah, berkesan kan.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!