Kamar Mandi by CJ INTERIOR 長景國際設計

5 Kamar Mandi dengan Material Alami dan Pesona yang Kuat

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Kamar mandi, adalah tempat penyembuhan atau pemulihan diri. Itu sebabnya, banyak orang yang memilih desain kamar mandi yang halus, lembut, dan simpel. Namun lima kamar mandi yang akan kami perlihatkan ini, memiliki kepribadian yang sebaliknya. Desainnya unik dan berbeda, terutama dengan penggunaan material-material alami seperti batu dan kayu yang atraktif. Hasilnya, terasa seperti ruang pemulihan yang mengesankan. Mari kita lihat lebih dekat.

Batu Besar

Kamar mandi pertama kita, adalah hasil rancangan desainer interior Taiwan. Dindingnya menggunakan gumpalan bebatuan raksasa yang mencolok mata. Dan berbeda dari dinding batu yang kokoh, jendela kaca yang bening dan bak mandi putih yang melengkung, menciptakan kontras yang modern. Dan elemen-elemen kecil seperti kerikil dan kayu yang diletakkan di bawah bathtub, menambahkan keramahan pada kekuatan yang dimiliki kamar mandi ini, dan menciptakan kesan alami yang utuh, menetralkan segalanya.

Kayu

Berikutnya, kamar mandi dari arsitek Raum Associates First Class Architect Office di Kota Kyoto, Jepang. 

Kamar mandi ini ada di rumah kayu yang berdiri di pegunungan, yang dengan berani menggunakan kayu bulat. Tak hanya sedikit, banyaknya kayu gelondongan yang digunakan di interior rumah ini, membuat kita dapat merasakan kehebatan dan kehangatan kayu alami kapanpun dan di mana saja. Apalagi ini bukan kayu biasa, ini adalah kayu istimewa yang biasa disebut Kero yang berasal dari Finlandia, yang sebenarnya adalah dari pohon pinus yang sudah mati. Tidak ada penyusutan setelah kayu jenis ini digunakan sebagai bahan konstruksi, karena kayu ini telah mengering saat berdiri puluhan tahun di lingkungan yang alami, yang membuat tekstur dan keharuman khasnya tetap terjaga. Ini adalah jenis kayu terbaik. 

Batu Liar

Batu bekerja dengan sempurna terhadap bentuk persegi panjang, menciptakan kesan yang elegan dan modern. Tapi batu juga dapat membuat kondisi di sekelilingnya menjadi lebih liar, seperti desain kamar mandi ini. 

Dikelilingi dinding dengan berbagai ukuran dan bentuk batu yang tumpang-tindih, menimbulkan kesan lebih alami, di mana satu sisi dinding lainnya hadir dengan karakter berbeda. Dinding batu terus berlanjut ke area shower outdoor, yang membuat desain keseluruhan kamar mandi ini, terlihat seperti vila-vila peristirahatan di kawasan Asia Tenggara.

Adopsi Batu Keramik

Mengingat aspek kepraktisan dan biaya, batu keramik bisa menjadi material yang terasa paling alami. Dan jika itu adalah tipe dengan tekstur yang kaya dan permukaan yang kasar seperti pada foto ini, maka akan membuat kamar mandi Anda terasa nyaman dan elegan, terlebih dengan tone warna seperti krem. Dan sebagai tambahan, kompatibilitasnya dengan kayu, akan menciptakan hasil yang luar biasa.

Alam itu Sendiri

Dan sebagai penutup, sebuah kamar mandi dengan tumbuhan. 

Ya. Tanaman tropis tumbuh di lingkungan yang panas dan lembab. Itu sebabnya kamar mandi yang lembab dan memiliki cukup sinar matahari, akan menjadi tempat yang sempurna bagi mereka. Terlihat sangat alami dan cantik, bukan?

Desain kamar mandi mana yang Anda suka?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!