kbp house:  Rumah by e.Re studio architects

10 Rumah Impian Karya Arsitek Indonesia

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Setiap orang memiliki mimpi, begitu juga dengan Anda bukan? Jika Raisa menyanyikan mimpi adalah harapan hati, lalu apa harapan hati Anda tentang sebuah rumah? Apakah besar, kecil, minimalis, dekoratif, modern atau pedesaan?

Buku ide kali ini kami akan memberikan 10 rumah impian karya arsitek Indonesia yang mempesona, unik dan sangat berkarakter. Semoga mereka adalah bagian dari mimpi Anda.

1. Bergaya Pedesaan

 Rumah by homify

Rumah bergaya pedesaan ini terkesan sejuk namun hangat dengan warna alam. Tampak pengerjaan yang sangat terencana dan rapi rumah dengan luas 287m2 ini menjadi impian para urban yang tinggal di perkotaan. Rumah yang berlokasi di Tanjung Mas, Jakarta Selatan ini dominasi oleh material alam yaitu kayu, batu kali dan batu bata.

Jika Anda ingin mewujudkan rumah impian bergaya pedesaan seperti ini, konsultasikan dengan Inspiratio Indonesia sang desainer rumah yang mempesona ini.

2. Modern

Anda yang memimpikan rumah bergaya modern tentu menyukai rumah hasil karya eR.e Studio Architects yang berlokasi di Bandung. Dengan berbekal lahan yang agak luas serta memadukan garis-garis modern dan warna netral abu, putih dan sedikit kayu jadilah rumah dengan taman yang menyegarkan. Sebuah rumah yang ideal untuk keluarga.

Bagian depan rumah

Untuk membangun rumah dua lantai berukuran total 25 × 7 × 14 m / 300 m² (Panjang, Tinggi, Lebar / Area) ini menghabiskan biaya total Rp2,500,000,000.

4.

Salendro House:  Rumah tinggal  by Ashari Architect
Ashari Architect

Salendro House

Ashari Architect

Salendro House, sebuah rumah unik yang berlokasi di Bandung. Rumah ini berdiri di site area seluas 117m2 dengan building area 135m2.

5. Rumah unik tiga lantai

Perspektif Eksterior Ahouse 1:  Rumah by studiopapa
studiopapa

Perspektif Eksterior Ahouse 1

studiopapa

Berikutnya adalah rumah unik yang mengingatkan saya akan rumah-rumah urban ala drama korea. Rumah modern minimalis yang tidak lazim ditemui di Indonesia ini adalah hasil karya studiopapa yang berlokasi di Surabaya.

Terdiri dari tiga lantai, rumah ini mengakomodasi pemilik yang senang mengundang tamu untuk berkunjung dan di fasilitasi di lantai pertama sebagai ruang publik. Lantai kedua digunakan sebagai area privat yaitu ruang belajar serta ruang tidur. 

6. Minimalis

Fasad Rumah Minimalis Tropis:   by PT. Yukatania Mandiri
PT. Yukatania Mandiri

Fasad Rumah Minimalis Tropis

PT. Yukatania Mandiri

Rumah hook ini berlokasi di perumahan daerah Lampung, Sumatera Barat. Bergaya minimalis dengan 2 lantai. Dengan pilihan warna-warna netral, desain rumah ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

7. Banyak kaca

Berlokasi di Semarang, rumah dengan ukuran total 25 × 12 × 15 m / 415 m² (Panjang, Tinggi, Lebar / Area) ini menghabiskan biaya total Rp1,800,000,000.

Sebuah harga yang sebanding dengan penampilan rumah yang modern dengan banyak kaca.

Tampak depan

9. Nuansa alam

Rumah ini adalah bagian dari Villa Temuku Ubud di Bali, rumah nyaman yang tidak perlu luas namun dikelilingi oleh taman lengkap dengan kolam renang.

10. Loteng

LAMBUNG MANGKURAT HOUSE - BANJARMASIN, KALIMANTAN SELATAN:  Rumah by IMG ARCHITECTS
IMG ARCHITECTS

LAMBUNG MANGKURAT HOUSE – BANJARMASIN, KALIMANTAN SELATAN

IMG ARCHITECTS

Rumah bergaya eropa dengan loteng yang asri, bagaimana menurut Anda?

Rumah mana yang menjadi rumah impian Anda? Segera wujudkan dengan menghubungi arsitek terpercaya Anda.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!