Koridor dan lorong by TRANSFORM  株式会社シーエーティ

Penataan Feng Shui Pada Alas Pintu Masuk Rumah

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Seperti yang kita ketahui dan seperti kata ahli Feng Shui, jalan masuk ke dalam rumah adalah hal yang paling penting dalam ilmu Feng Shui. Ini merupakan pintu utama masuknya energi ke dalam rumah, yang dapat membuat rumah terasa lebih nyaman ditempati.

Nah, salah satu elemen pendukungnya kita dapat menempatkan alas lantai yang ditempatkan dekat pintu masuk. Bisa dikatakan hal tersebut dapat menjadi salah satu barang yang mempengaruhi aliran udara yang didapat. Menarik sekali bukan? Nah, pada Buku Ide ini ahli kami akan memberikan cara memilih alas lantai yang berhubungan dengan Feng Shui di pintu masuk.

Kombinasikan Dengan Meletakkan Bersama Tanaman

Mari kita hiasi pintu masuk dengan alas lantai dan juga tanaman. Tanaman pada Feng shui dianggap menyedot suasana hati yang buruk, dan memiliki makna dapat mendatangkan rezeki dari pintu masuk rumah. Dan jika dari segi dekorasi tentu jika ada nunsa hijau tanaman, suasana rumah akan menjadi asri dan juga menyegarkan.

Alas Kaki Dengan Simbol Untuk Menyambut Hangat Anggota Keluarga

Kotoran, debu dan lumpur dari sepatu dianggap memiliki efek yang tidak baik pada rumah. Tentu selain kotor, alangkah baiknya diletakkan alas lantai tepat di depan pintu masuk. Pilihlah alas kaki yang nyaman dari serat rami dan serat wol. Simbol bulat seperti ini membawa naungan agar rumah tangga selalu dalam kebaikan, dan juga sebagai simbol untuk menyambut dengan hangat seluruh anggota keluarga ketika pulang kerumah.

Sesuaikan Warna Karpet Dengan Arah Pintu Masuk

 Corridor, hallway & stairs by Niki Jones
Niki Jones

Harlequin Cushion

Niki Jones

Warna karpet yang dipilih sesuai dengan Feng Shui bisa dikatakan bervariasi, tergantung pada arah masing-masing pintu masuk. Contohnya, jika pintu masuk berada di Utara Anda bisa memilih alas lantai dengan warna yang hangat, seperti beige dan orange. Pintu masuk terletak di selatan disimbolkan dengan api, yang dapat dipilih alas lantai berwarna merah, krem, putih. Dan untuk arah barat bisa memilih warna kuning cerah atau gold. Namun jika dari segi interior sebenarnya dengan menempatkan alas lantai yang colorful, sudah pasti akan membuat tampilan rumah Anda semakin artistik dan sedap dipandang.

Bentuk ALas Lantai

 Koridor dan lorong by unikat:lab
unikat:lab

miniszyk

unikat:lab

Konon arti keberuntungan pada Feng Shui dapat tergantung pada bentuk alas lantai. Alas berbentuk persegi panjang dapat mendatangkan stabilitas. Bentuk lingkaran dapat mempengaruhi keberuntungan dan hubungan perkawinan, atau bentuk elips dikatakan bisa melancarkan keuangan. Jadi mari kita pilih bentuk alas kaki sesuai dengan keinginan Anda.

Apa Bahannya?

Mari kita pilih alas lantai dengan bahan alami seperti sutra, rami, katun dan wol. Serat kimia pada Feng Shui seperti akrilik memiliki arti api dan dianggap akan menjauhkan perasaan baik. Jadi pilihlah bahan alami semaksimal mungkin dan tempatkan bahan bagus untuk keberuntungan yang ingin Anda bawa.

Tanaman Pot Memberikan Energi Pada Sekelilingnya

Tanaman pot tidak hanya dapat mempercantik eksterior rumah, namun juga menghias ruangan di dalam rumah Anda. Jadi jangan ragu untuk meletakkan pot tanaman di dekat pintu masuk bersama karpet mungil. Hal ini dapat memberikan inspirasi dan energi pada sekelilingnya, termasuk juga pada Anda.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!