by homify

Desain Ruangan Minimalis Modern Gaya Skandinavia

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Kita semua pasti sudah familiar dengan gaya Scandinavian yang simpel dan bersih dengan dominasi warna putih. Yup, gaya ini memang memeberikan inspirasi sebagai gaya dekorasi yang menjadi favorit banyak orang. Jika Anda sering melihat dan menikmati gaya ruangan ini warna putih kerap dipadukan dengan kehadiran warna cerah tertentu, sehingga ruangan memiliki efek visual yang dinamis.

Ingin sekali membuat hunian Anda dengan gaya Scandinavian yang dipadukan dengan sentuhan Industrial? Nah, kami punya satu referensi yang sangat indah, dimana seluruh rumah ini dipercantik dengan gaya minimalis modern yang pasti Anda sukai. Mari kita lihat yuk!

Jendela Tinggi dan Lebar

  by homify

Penampilan putih megah pada Scandinavian style memang menciptakan kesegaran pada seluruh ruangan. Rumah dengan jendela-jendela besar menjadi salah satu ciri khas gaya Skandinavia. Ini agar cahaya matahari masuk secara alami. Yang sangat menyenangkan, Scandinavian style begitu memperhatikan detail seperti pajangan yang mempercantik dekorasi, seperti ruangan ini.

Dapur Panjang Yang Bersih

  by homify

Rumah ini menggunakan dua palet warna utama, yaitu putih dan cokelat dari material kayu. Warna putih memang dapat memberikan efek luas, seperti dapur ini yang bentuknya memanjang dan tidak luas. Namun dengan penataan furniture dapur yang tepat, kitchen set yang sudah dilengkapi dengan bak cuci piring, serta lemari kaca untuk menyimpan peralatan makan, membuat dapur ini sangat nyaman. Agar suasananya segar, pemilik rumah menaruh beberapa pot tanaman pada area bak cuci piring.

Memilih Lampu Dengan Bentuk Unik & Artistik

  by homify

Gaya Industrial pun dapat dipadukan dengan gaya Scandinavia, kuncinya pilihlah lampu-lampu dengan bentuk yang unik dan artistik seperti ini. Aksesoris seperti ini akan kelihatan sangat menarik jika dipadukan dengan pipa dan bentuk hiasan usang ala Industrial. Keren ya?

Elemen Kayu Juga Menjadi Ciri Utama Dari Gaya Ini

  by homify

Agar mendapatkan ruangan yang lebih luas dan dimensi yang berbeda, kamar tidur ini dibuat seperti panggung. Kasur diletakkan diatas dengan desain yang minimalis. Namun begitu nyaman dan homey sekali ya kamar ini? Sirkulasi udara dan cahaya alami pun dapat masuk, dengan area kasur yang ditempatkan persis disamping jendela besar. Tidak perlu banyak perabotan untuk gaya Scandinavia, lihat deh ruangan ini hanya menaruh frame lukisan dan juga rak kayu berisi pot tanaman.

Kamar Yang Praktis

  by homify

Praktis dan juga rapi. Semua barang tidak berserakan, karena disimpan dideretan lemari kayu yang mengelilingi kamar. Karena tidak banyak furniture, jadi masih ada area luas untuk melakukan berbagai kegiatan di kamar. Menarik sekali!

Minimalis, Rapi, Sederhana

  by homify

Dominasi warna putih dengan lantai kayu menjadi khas dari interior Scandinavian. Namun Anda juga dapat bermain dengan dekorasi agar ruangan semakin artsy, seperti bangku kayu panjang, box kayu sampai lukisan berwarna cerah.

Hiasi Sudut Yang Kosong

  by homify

Jika ada sudut yang kosong, gaya Scandinavia akan mendekornya dengan sesuatu yang nyeni. Pemilihan pajangan atau hiasan dinding yang unik jadi kuncinya, lalu padukan dengan furniture yang sederhana seperti contoh pada foto ini. Hasilnya sudut ruangan pun terkesan lebih intim.

Detail Yang Indah

  by homify

Wastafel kamar mandi pun dapat dihias dengan menarik. Seperti menaruh pot tanaman, lampu unik ala Industrial, dan yang jarang dilakukan adalah menaruh frame foto di dekat wastafel. Tapi hasilnya keren ya?

Ruang Kerja Yang Teratur dan Nyaman

  by homify

Estetika Skandinavian dapat diterapkan untuk banyak ruang yang berbeda, tidak terkecuali pada ruang kerja. Sederhana dan memakai furnitur yang clean dan simpel menjadi pilihan dari gaya ini. Sudut dekat pintu ditaruh lemari untuk koleksi buku bersama kabinet-kabinet berukuran rendah. Teratur dan nyaman sekali.

​ Comfy dan Chic!

  by homify

Penempatan furnitur, lantai kayu dan dekorasi yang dihadirkan membuat ruang kerja ini terlihat chic! Anda akan menemukan berbagai pajangan, lilin dan juga ambalan kayu. Menarik untuk dicontek nih!

Spot Menyenangkan Untuk Ngopi & Baca Buku

  by homify

Berbagai ornamen, perabotan dan hiasan memang hanya seputar putih, namun dapat dikreasikan semenarik mungkin. Ada spot nyaman lagi nih untuk duduk-duduk yang ternyata spotnya berada disamping jendela. Dengan menaruh karpet bulu yang empuk, wah area ini bisa untuk tempat ngopi sambil baca buku. Bagaimana, sangat menyenangkan dan nyaman sekali ya hunian satu ini. Tertarik untuk merombak rumah Anda dengan gaya satu ini? So, happy decorating.. Semoga terinspirasi.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!