Rumah tinggal  by 前田篤伸建築都市設計事務所

Rumah Jepang Dua Lantai Minimalis dan Unik

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Lahan sempit dan terbatas merupakan masalah yang sering dihadapi oleh penduduk kota-kota besar seperti Jakarta, Seoul, dan tak terkecuali, Jepang. Hal ini membuat banyak orang memilih tinggal di apartment sebagai salah satu solusinya. Namun sebenarnya, dengan bantuan para ahli, Anda dapat menciptakan sebuah hunian vertikal yang nyaman di atas lahan terbatas.

Di Buku Ide kali ini, homify akan mengunjungi sebuah rumah dengan arsitektur unik yang terletak di Jepang. Semoga dapat menginspirasi Anda yang sedang mencari desain rumah minimalis yang spektakuler!

Fasad Modern

Tampak luar rumah di foto ini sungguh ’Wow!’, bukan? Hunian ini dibangun di atas tanah yang lebarnya tidak terlalu luas. Untuk menyiasatinya, rumah didirikan berbentuk asimetris dengan layout bentuk huruf L terbalik, sehingga masih terdapat sisa lahan untuk dijadikan taman yang indah.

Fasad rumah didesain sangat modern, khas rumah perkotaan. Istimewanya, bangunan pintu masuk dicat berwarna gelap, sedangkan bangunan di belakangnya penuh dengan jendela transparan yang terang, yang memberikan efek kontras mengagumkan.

Ruang Tanpa Sekat

Ketika masuk ke dalam rumah, Anda tidak akan menemukan sekat di dalamnya. Setiap ruangan saling terhubung agar rumah terasa lebih luas. Pencahayaan alami tercipta dengan sempurna melalui jendela tinggi dan lebar yang terdapat di depan rumah. Selain itu, penggunaan lantai kayu membuat rumah menjadi lebih hangat dan homey.

Jika Anda memiliki tanah yang tidak terlalu luas  untuk membangun rumah, konsep tanpa sekat ini patut dipertimbangkan sejak awal, agar hunian tidak terlalu penuh dengan dinding maupun tiang-tiang yang dapat semakin mempersempit ruangan.

Dapur Minimalis

Di ujung bangunan Anda dapat menjumpai sebuah dapur mungil minimalis berdampingan dengan ruang makan yang sangat fungsional. Penataan seperti ini juga menguntungkan Anda saat membuat pesta maupun acara lainnya di rumah. Mengapa? Karena Anda tak perlu repot-repot menata meja maupun area makan untuk menjamu para tamu. Anda dapat dengan mudah menggunakan konsep bar style, di mana kita bisa langsung membersihkan peralatan makan real time. Ini waktunya berpisah dengan tumpukan piring dan gelas-gelas kotor usai berpesta!

Jendela Unik

Sentuhan unik lainnya pada rumah ini ada pada jendela kecil berbentuk horizontal yang menyajikan secuil pemandangan hijau di luar. Unik dan lucu, bukan?

Tangga Modern

Bentuk tangga yang sangat modern didukung oleh pemakaian pijakan kaki berbahan kaca yang menyatu dengan railing dari bahan yang sama. Konsep tangga terbuka ini juga membuat rumah tampak lebih luas. Namun untuk keselamatan, pastikan Anda memilih bahan yang tidak licin. Penggunaan material bertekstur sedikit kasar seperti pada foto di atas, bisa menjadi salah satu pilihan yang mengagumkan.

Tulis pendapat Anda di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!