Kantor & toko by T's lab一級建築士事務所

7 Desain Teras yang Akan Membuat Anda Jatuh Cinta

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Tinggal di pinggiran kota menjadi pilihan banyak keluarga muda. Selain harga hunian yang terjangkau juga bisa mendapatkan udara yang sejuk. Anda bisa menghidupkan bagian teras sebagai salah satu ruang terbuka di rumah. Agar semakin nyaman, Anda bisa mengasah kreativitas untuk mendekornya. Mulai dari pemilihan material hingga tanaman apa saja yang akan berada di sana. Berikut inspirasinya:

1. Halaman Luar yang 'Hidup'

Warna putih mendominasi di sini. Ada juga satu set kursi dan meja yang bisa dimanfaatkan untuk menjamu tamu. Daripada di dalam ruangan, ide untuk menghidupkan bagian teras seperti ini juga cemerlang. Tanam rerumputan dan pohon yang hijau agar rindang dan segar.

2. Teras di Pintu Masuk Depan

Di rumah bergaya modern minimalis ini, terasnya memang tidak begitu luas. Tapi halaman depan dengan rumput hijau sudah membawa suasana yang segar. Ditambah dengan kursi kayu di depan pintu masuk, bisa dimanfaatkan untuk berbincang di sore hari.

3. kebun Depan Rumah

 Rumah by VIALIVIALI Arquitetura
VIALIVIALI Arquitetura

Cabana Recanto das Garças

VIALIVIALI Arquitetura

Taman atau ruang hijau selalu menjadi bagian menarik dari sebuah hunian. Dirancang dan dibangun di depan rumah kayu, nuansanya semakin menyatu dengan alam. Biarkan elemen ini mendominasi, dan membawa kesegaran kepada seluruh keluarga setiap hari.

4. Beton Bukan Berarti Kaku

Lantainya beton? Bukankah akan membawa kesan kaku? Faktanya tidak. Bermainlah dengan warna yang hangat seperti abu-abu muda dan kombinasikan dengan kusen kayu dengan warna coklat natural. Bagian bawah jangan lupa ditanami rumput, sehingga seolah membuat Anda lupa bahwa ada beton mendominasi rumah.

5. Santai Sore

Siapa bilang rumah kecil tidak bisa punya teras dengan payung ala tepi pantai? Ditambah dengan set meja dan kursi yang bertema shabby, cocok dengan desain rumah kayu ini. Hangat dan menenangkan, cocok untuk menikmati sore hari yang santai.

6. Rumah Kayu dengan Teras Luas

country Spa by KREA Koncept
KREA Koncept

Projet finalisé

KREA Koncept

Rumah ini terlihat begitu indah saat musim gugur dan salju. Warna kayu yang hangat dengan nuansa khas yang dingin bahkan turun salju seputih kapas. Anda tetap bisa menikmati waktu luang di teras, karena lantai kayu yang hangat. Dengan tema terbuka, rasanya tidak ingin beranjak dari rumah ya?

7. Tenang dan Sepi

Untuk bagian depan rumah yang terakhir, inilah sudut pintu masuk rumah. Kawasan ini merupakan ruang terbuka. Serambi depan digunakan sebagai bahan utama seperti biasa. Bagian ini didesain agar teras terlihat lebih lebar. Mengusung rumah dengan nuansa yang indah, serta suasana tropis yang rimbun.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!