Ruang Keluarga by BOX49 Arquitectura y Diseño

Bagaimana cara menggunakan struktur logam untuk membangun rumah?

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Struktur logam terutama baja selalu mengacu pada kerangka yang digunakan untuk menunjang bangunan atau rumah melalui sambungan dan fixed ground agar bangunan lebih stabil. Setelah itu, untuk membentuk dinding menggunakan susunan  adobe, batu bata atau batu. 

Logam terutama baja menjadi pilihan pengganti kayu sebagai rangka bangunan karena lebih tahan lama, serta tahan api. Pada abad ke-20 ditemukan teknik mencampur bahan logam dan beton yang lebih baik yang membuat struktur lebih awet dan hemat biaya.

Sebagai hasil dari kemajuan teknologi, pilihan bahan bangunan struktural, biasanya juga meningkatkan kinerjanya, sehingga akan ada faktor yang lebih berbeda. Saat ini, seiring berkembangnya desain interior dan dekorasi struktur logam memberikan kontribusi besar dalam konsep estetika. Logam bukan menjadi rangka yang terbenam dalam dinding namun menjadi bagian dari dekorasi interior.

Kembali lagi

 Dapur by miba architects
miba architects

LARA RIOS HOUSE: Cocina

miba architects

Jika sebelumnya penggunaan struktur logam sebagian besar sangat standar dan disembunyikan, saat ini, kayu dan baja memiliki pendekatan baru dalam pemasangan nya.  Selain sangat mengurangi penggunaan bahan-bahan, hal ini mampu menciptakan efisiensi ruang yang lebih baik.

Dikombinasikan dengan bahan lainnya

Struktur logam terdiri dari dukungan vertikal (kolom) dan elemen horisontal (balok) dan elemen lain untuk membentuk struktur seperti lantai dan plafon. Kita biasanya akan menemukan campuran dalam penggunaan pilar logam yang dipadu dengan potongan lain atau lembaran beton, seperti dalam gambar di atas.

Bare metal

Bandingkan gudang tradisional, pertanian, atau bangunan industri dengan sebagian besar flat di rumah yang dibuat lebih mulus dan menutup balok dengan plafon. Gaya gudang jika di aplikasi kan pada atap rumah di atas tampak pelat logam yang untuk membentu atap rumah, menunjukkan gaya modern yang berbeda.

Perbaikan bekerja

Penggunaan struktur logam jalan menjadi tulang beton adalah hal yang biasa. Lihat penataan struktur logam di atas, dengan pengerjaan konstruksi yang lebih cepat. Fitur ini membuat struktur logam menjadi bangunan yang diperbaiki tampak lebih bagus.

Berat struktur

Dalam perbaikan atau perubahan bangunan, apakah itu untuk mengalokasikan kembali ruang atau untuk memperluas, kita harus menghindari pembangunan gedung untuk menambah bobot tambahan, sangat disarankan agar penggunaan pilar logam dipadukan dengan bahan lain sebagai partisi.

Perakitan cepat

Pembangunan struktur logam rumah kecil sebenarnya cukup sederhana, karena ini adalah struktur modular, mudah dibongkar dengan pengangkutan suku cadang dan bahan, penghematan biaya ruang dan waktu yang signifikan.

Pencahayaan

Melalui perancangan struktur yang berbeda, namun juga memungkinkan logam untuk menunjukkan gaya yang berbeda, seperti struktur stent untuk membentuk rangka, lalu dengan lampu, Anda bisa menunjukkan tekstur modern dengan gaya industri.

Struktur bebas

Berbagai jenis dan ukuran profil cocok untuk perawatan struktur logam, dan selain struktur umumnya, berbagai jenis kemungkinan untuk desain interior rumah. Anda bisa membuat lofts, rak atau hiasan lain yang bisa dibayangkan, seperti gambar pada struktur rangka tempat tidur yang ditinggikan ini, sehingga ruang memiliki kegunaan yang lebih beragam.

Konsep baru

Bila digunakan di rumah modern, kita memahami karakteristik teknis struktur logam sertahjm kelebihan dan kekurangannya, tapi kita tidak bisa melupakan nilai estetikanya.

Saat ini, estetika industri berbasis logam telah menjadi tren dekorasi dan desain interior yang sangat modis. Kita bisa mencoba menggunakan konsep yang berbeda, menggunakan struktur logam yang telanjang untuk memperkuat gaya industri m dan menciptakan dekorasi avant-garde, seperti yang ditunjukkan di kantor.

Fleksibilitas baja

Baja adalah bahan yang sangat kasar dan tangguh relatif tidak memerlukan banyak perawatan. Kini teknologinya adalah untuk memperkuat antioksidan dan ketahanan api pada logam. Sebagai bahan yang sangat industri, itu membuat struktur lebih sederhana dan membuktikan bahwa logam adalah material fleksibel dan serbaguna yang mudah digabungkan dengan bahan lainnya dan merupakan bahan yang dapat diekspresikan dalam desain interior.

Ingin mencari inspirasi lebih untuk dekorasi interior, Anda juga bisa melihat buku ide

Inspirasi Interior Apartemen Bergaya Urban Dan Dinamis

Rumah Modern Dengan Dekorasi Bergaya Tropis

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!