Rumah by 神谷建築スタジオ

Rumah Kecil Bergaya Jepang Minimalis Di Tepi Sawah

Henti Kresdiana Henti Kresdiana

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Para pembaca setia homify, mempunyai lahan strategis di daerah pedesaan dengan pemandangan per sawahan menjadi sebuah keuntungan tersendiri. Suasana pedesaan menjadi daya tarik yang akan memberikan ketenangan kepada penghuni rumah serta keluarga dan tamu yang sedang berkunjung.

Lahan di tepi sawah tidak mengharuskan kita membangun sebuah rumah dengan konsep pedesaan atau alam. Kita bisa membawa konsep perkotaan yang minimalis, praktis dan rapi ala rumah Jepang, seperti rumah  yang digarap oleh arsitek dari  Studio Bangunan Kamiya berikut.

Lokasi yang istimewa dimana pemandangan pedesaan tersebar di depan Anda

Ini adalah fasad yang berlawanan dengan jalan atau belakang rumah. Lokasi dengan desain yang terbuka maksimal untuk tampilan countryscape. Anda bisa menikmati pemandangan sawah yang menunjukkan penampilan setiap musim tanpa mengkhawatirkan tatapan sekitarnya.

Lorong panjang juga memiliki kelebihan

Pintu masuk menuju rumah ini adalah sebuah lorong dengan panjang sekitar 30 meter dengan konsep ramah lingkungan dengan dinding kayu serta susunan batu dalam keranjang besi. 

Sebuah desain menuju pintu rumah yang unik dan artisitik. Ide ini bisa Anda contek jika Anda mempunyai lahan di belakang dengan akses sebuah lorong/gang yang panjang. Selain sebagai area parkir, buat lorong tersebut menjadi sebuah kelebihan, dengan memberikan aksen yang menarik.

Ruang eksternal pribadi menghubungkan pemandangan negara dan rumah

Berikutnya adalah sebuah ruang semi-halaman yang private namun mempunyai akses lingkungan luar rumah. Didukung oleh struktur padat dari sisi sawah ke halaman dengan atmosfer modern Jepang. Arsitek mengadopsi banyak bahan alami seperti kayu untuk pintu serta jendela.

Sebuah lubang besar yang menyatu di dalam dan di luar

Pintu besar seperti bingkai ini adalah ruang bergaya Jepang yang menghubungkan dalam rumah ke taman. Dari sini kita bisa mengakses sepenuhnya untuk melihat sawah. Dengan memotong dinding lengan diagonal, kita membuat batas dengan tetangga di mana kita bertatap mata pada saat bersamaan.

Pintu masuk dengan jendela

Berikut adalah gooseong, ruang bergaya Jepang, sebuah ruang besar dengan suasana pedesaan yang menunjukkan balok dan papan di langit-langit.

Ruang interior anggun menggunakan banyak kayu

Dapur dan ruang makan diatur dalam jalur yang sama dan dihubungkan oleh garis aliran sederhana. Dan di belakang Anda bisa mengatur sebuah ruangan bergaya Jepang yang terhubung ke flat terbuka, bisa menjadi ruang fungsional yang fleksibel, seperti menjadikan ruang mandiri jika Anda menutupnya.

Loteng tersembunyi

Selanjutnya, dalam rumah juga terdapat loteng yang berfungsi sebagai kamar dengan memanfaatkan tinggi langit-langit. 

Secara keseluruhan rumah kayu ini membawa nuansa alam ke dalam rumah apalagi jika Anda melihat lebih jauh ke luar. Anda akan menemukan pemandangan pedesaan dengan areal sawah yang luas. 

Untuk inspirasi lain yang tidak kalah menarik, jangan lewatkan buku ide berikut.

Rumah Kayu Kecil Kompakt Dengan Banyak Ruang

9 Ide Desain Berbagai Sudut Rumah Yang Unik Dan Keren

Saya suka pemandangan sawah nya, bagaimana dengan Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!