10 Ide Hemat Menghias Taman dengan Hebat!

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Jardin con laja y corteza de pino, Vivero Sofia Vivero Sofia Taman Modern
Loading admin actions …

Bagaimana cara memperbaiki taman dengan sedikit uang? Apakah ini pertanyaan yang paling mengganggu? Lalu Anda menarik napas dalam-dalam. Hari ini kami akan berbagi beberapa solusi hebat untuk mempercantik halaman depan atau belakang Anda. Hal yang lebih baik lagi adalah Anda bisa menciptakannya dengan anggaran yang ketat. Sudah biasa bagi banyak orang membeli rumah tua dan merenovasinya sesuai selera mereka. Tapi ketika harus memperbaiki taman yang sudah tak terawat, mereka mendapati diri mereka kurang inspirasi. Jangan khawatir, hal ini tak akan terjadi lagi. Setidaknya setelah Anda selesai membaca buku ide ini.

1. Bersihkan halaman dan perkenalkan tanaman hijau

Mari kita mulai dengan langkah paling dasar. Bersihkan rumput, rapikan dan akar rumput liar. Tergantung pada ukuran halaman Anda, mungkin diperlukan satu atau dua hari. Tapi hal ini akan berdampak langsung pada lingkungan sekitarnya. Jangan lupa membeli beberapa tanaman hijau dan menanamnya secara strategis di seberang lapangan. Sertakan bunga musiman dan tanaman koleksimu.

2. Taman zen

Taman zen bisa menjadi tempat peristirahatan yang damai di dalam rumah Anda. Pilih sudut yang cocok untuk tujuan itu. Sebarkan kerikil, pasir dan bebatuan di tanah. Buat sumber air yang mengalir seperti air mancur kecil atau manfaatkan yang sudah ada di dalamnya serta perkenalkan kehijauan.

3. Taman dalam ruangan

Banyak rumah kota menderita krisis ruang yang akut. Jika Anda tinggal di salah satu bangunan tersebut, cobalah untuk memanfaatkan ruang tamu dan buat taman dalam ruangan kecil. Beli tanaman pot, investasikan untuk taman zen atau taman teras. Anda bahkan bisa menggunakan tanaman pot untuk menghiasi tangga.

4. Sudut yang nyaman

Pilih sudut yang nyaman untuk Anda menghabiskan sebagian besar waktu dengan orang yang dicintai. Buatlah lanskap vertikal serta tata letak tempat duduk dan bersantai di tempat peristirahatan damai kapanpun Anda inginkan.

5. Pentingnya pencahayaan

Ketersediaan cahaya sangat penting untuk taman dalam dan luar ruangan. Jika Anda memiliki rumah kaca, Anda bisa berinvestasi dalam pencahayaan rumah kaca dan menjadikan tanaman Anda tumbuh dengan cepat dan indah. Pasang perlengkapan pencahayaan dan lentera tradisional di teras atau dek depan Anda.

6. Nikmati berkebun di sudut yang tak biasa

Galileo 350, PHia PHia Taman Modern

Siapa bilang Anda harus memiliki lansekap yang tepat untuk halaman depan dan belakang? Manfaatkan sisi bangunan. Tanam pohon hijau, buat jalan yang teduh dan letakkan tempat duduk untuk berteduh dari terik matahari. Tanamkan beberapa pohon lebat bersama aneka tanaman dan bunga.

7. Taman sayur kecil

Siapa yang tak menyukai cita rasa buah dan sayuran segar dan organik? Pilih area kecil dan subur untuk taman sayur Anda sendiri. Tanam berbagai buah dan sayuran seperti kacang polong, tomat, kacang-kacangan, mint, peterseli dan bawang. Dengan sedikit pengetahuan dan ruang, Anda bisa menanam apel, stroberi dan buah mangga di taman sendiri.

8. Tanaman warna-warni

Tambahkan variasi dengan mengenalkan tanaman berwarna-warni seperti croton, aglaonema, purple passion, calathea, tanaman ular dan pohon buah naga untuk menambah nuansa drama bagi interior dan eksterior rumah Anda.

9. Mempercantik fasad rumah

Tambahkan beberapa tanaman di dekat rumah dan jadikan fasad Anda lebih menawan. Pilih tanaman pendek dan yang memiliki tinggi sedang untuk menciptakan rasa kedalaman. Variasikan dengan berbagai warna daun juga.

10. Taman depan menawan

Dengan sedikit warna, pot keramik dan tata letak tanaman serta pohon yang cerdik, Anda bisa menambahkan sentuhan sensual ke taman depan Anda. Ingat, ini adalah area yang akan tamu Anda lihat terlebih dahulu. Untuk mempertahankan tampilan rumah Anda hangat dan ramah, banyaklah melihat inspirasi taman dengan ide menawan.

Temukan buku ide penuh kejutan lainnya:

12 Tipe Rumah Sesuai Zodiak Anda!

6 Tips Perabotan untuk Bangunan Tua

Dari ke-10 ide di atas, mana favorit Anda?

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah