Ruang Keluarga by Lara Pujol  |  Interiorismo & Proyectos de diseño

Renovasi Interior dengan Hasil Menakjubkan

Nita Sejatining Tyas – Homify Nita Sejatining Tyas – Homify
Loading admin actions …

Sejak ribuan tahun lalu, batu menjadi salah satu material utama dalam membangun hunian. Rumah dari batu ditemukan hampir di seluruh dunia dan menjadi bagian dari jejak peradaban prasejarah. Sebagai material, batu banyak dipilih karena dianggap memiliki kelebihan tersendiri dibanding material lain, di antaranya terkait soliditas, kekuatan, dan keindahannya.  

Nah, pada Buku Ide kali ini, kami akan menunjukkan salah satu proyek renovasi interior apartemen yang memanfaatkan batu sebagai salah satu elemen utama pada desainnya. Bersiaplah takjub dengan tampilan apartemen yang begitu stylish berkat perpaduan elemen batu, detail kayu, dan beberapa dekorasi menawan di dalamnya! Berikut selengkapnya:

​Dinding Memukau dari Susunan Batu yang Cantik

Ruangan ini tampak menakjubkan, bukan? Tahukah Anda, apa yang membuat ruangan ini terlihat luar biasa? Perpaduan kontras antara nuansa rustic dan kontemporer pada ruangan mungkin jadi jawaban paling tepat dari pertanyaan ini!

Ya, susunan batu-batu cantik berwarna alami yang memenuhi bagian dinding berhasil menghadirkan nuansa rustic yang khas pada ruangan ini. Sementara, seperti yang dapat Anda lihat, jendela, sofa, dan elemen dekorasi lainnya kental akan kesan modern. Ditunjang dengan pencahayaan yang baik, ruangan ini jadi tampak begitu memukau. Setuju?

Padukan yang Lama dengan yang Baru

Renovasi rumah secara menyeluruh tanpa meninggalkan satu pun unsur dari bangunan lama berpotensi membuat Anda dan keluarga kehilangan memori berharga. Oleh sebab itu, hindari melakukan hal ini, ya.

Alih-alih melakukan renovasi menyeluruh, coba padukan konsep desain baru hunian Anda dengan beberapa unsur dari bangunan lama. Dengan begitu, rumah bisa tampil lebih segar, tanpa kehilangan kenangan indah di dalamnya!

Percantik Ruangan dengan Interior Kayu

Bicara soal interior design, rasanya tak berlebihan bila kita menganggap kayu adalah “sahabat dekat” batu. Ya, kayu menjadi elemen yang selalu terlihat serasi saat disandingkan dengan batu, termasuk pada ruangan di atas. Seperti yang dapat Anda lihat, keberadaan elemen kayu dan batu secara bersamaan membuat ruangan ini tampak begitu elegan.

​Area Langit-langit Ruangan yang Begitu Orisinil!

Sekilas, ruangan ini kental dengan nuansa modern. Akan tetapi, bila Anda perhatikan, professional interior designer kami sebenarnya tetap memberikan sentuhan gaya rustic di dalamnya dengan memilih plafon berpola kasar.

Dengan polanya yang kasar, Anda mungkin mengira bahwa plafon di atas rapuh, ya? Eits, faktanya tidak demikian, kok. Bilah kayu pada plafon ini disusun dan dikerjakan dengan teknik yang tepat, sehingga kondisinya akan tetap prima dalam waktu yang lama.

​Kamar Tidur yang Nyaman

Perpaduan dinding batu dan interior berwarna hangat menciptakan atmosfir nyaman pada kamar sehingga penghuninya bisa lebih rileks. Boleh dibilang, semua prasyarat untuk mendapatkan tidur berkualitas dapat Anda peroleh pada kamar cantik ini.

Ruang Belajar yang Menstimulasi Kreativitas

Ruang belajar baru dikatakan baik bila ruang itu mampu menstimulasi orang di dalamnya untuk mengeluarkan ide-ide kreatif. Nah, dengan dukungan layout yang apik, pencahayaan yang bagus, serta luas yang cukup, ruang belajar di atas bisa menjadi contoh yang tepat.

Yup, siapa sih yang tak betah berlama-lama di ruang belajar yang cozy ini?

Kamar Mandi yang Terang dan Modern

Terakhir, ada pula kamar mandi yang tampak elegan dan terang. Selain lampu, keberadaan jendela besar yang mengarah langsung ke kamar tidur menjadi sebab lain ruangan ini memiliki pencahayaan yang baik.

Pemilihan interior pelengkap serta gaya minimalis yang diterapkan pada kamar mandi ini mempertegas kesan modern di dalamnya.

Nah, menurut Anda, bagaimana hasil akhir proyek renovasi apartemen ini? Yuk, tuliskan di kolom komentar!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!