Kamar Mandi by Xilon S.r.l.

6 Inspirasi Area Mencuci yang Sempurna

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Mencuci, adalah kegiatan yang hampir sehari-hari dilakukan oleh banyak orang. Karena itu, pengaturannya yang baik, sangatlah penting. 

Jelas, tidak semua orang memiliki space yang sama, dan untuk alasan ini, pengaturan tempat mencuci yang optimal, adalah hal yang sangat subyektif. 

Tentu kita tidak membutuhkan terlalu banyak ruang. Yang paling penting adalah tempat untuk mesin cuci dan pengering pakaian; area untuk membereskan cucian; lalu tempat untuk menyetrika – bersama papannya, tentu saja -; dan tempat untuk menyimpan deterjen. 

Beberapa orang mungkin memiliki ruang cuci tersendiri. Tapi kebanyakan orang harus mengatur perlengkapan hal ini dengan cara berbeda. Solusinya banyak, dan harus dipilih sesuai dengan area yang tersedia, dan kebutuhan serta kebiasaan masing-masing orang.

Dan hari ini, kita akan melihat beberapa solusi untuk membuat kegiatan mencuci menjadi lebih menyenangkan, dan beberapa ide fungsional untuk mengatur atau menata ruang cuci secara rasional. Bisa ditiru, atau untuk mengilhami Anda.

1. Ruang Cuci juga Layak Dihias

Bagi mereka yang memiliki ruang cuci, ini adalah ide untuk meramaikan atau menghidupkan suasananya. Ubinnya memberikan rasa kebersihan, begitu juga warna netral abu-abu muda, mengekspresikan nuansa yang bersih, tenan dan anggun. Selain itu, abu-abu juga dapat menyesuaikan diri dengan warna lainnya, sehingga Anda dapat menggabungkannya dengan sedikit warna lain.

2. Teratur berkat Sistem Modular

 Kamar Mandi by Elfa Deutschland GmbH
Elfa Deutschland GmbH

Endlich wird Wäschewaschen zum Vergnügen!

Elfa Deutschland GmbH

Sistem modular, yang memungkinkan Anda memilih solusi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan mencuci Anda, juga bisa menjadi ide yang bagus. Seperti yang kita lihat di foto ini, di Ikea tersedia berbagai solusi aksesoris yang berguna. Mulai dari rak barang, rak pakaian dan container, yang dapat digunakan sesuai kebutuhan kita.

3. Solusi Menyamarkannya di Berbagai Ruangan

 Kamar Mandi by Xilon S.r.l.
Xilon S.r.l.

Funzionalità di stile

Xilon S.r.l.

Jika ruang di rumah Anda terbatas dan peralatan kebutuhan mencuci Anda tidak muat di sebuah ruangan atau di kamar mandi, maka Anda dapat memilih solusi seperti yang kita lihat ini. Anda dapat membuat lemari custom untuk menyimpan berbagai peralatan mencuci, dan meletakkannya di ruang manapun di rumah Anda.

4. Di Kamar Mandi dan Tersembunyi

 Kamar Mandi by Burkhard Heß Interiordesign
Burkhard Heß Interiordesign

Bad mit Stauraum, hinter den Falttüren verschwindet die Waschmaschine und sonstiges

Burkhard Heß Interiordesign

Jika ruangnya memadai, maka mesin cuci dan peralatan mencuci lainnya dapat diletakkan di kamar mandi. Tapi adalah ide yang sangat baik dan bagus untuk memisahkannya dari sisa space yang ada, dengan cara menyembunyikannya di dalam lemari built-in seperti contoh di atas. Dengan cara ini, saat pintu lemari ditutup, maka kamar mandi akan terlihat lebih lapang dan rapi.

5. Solusi Fungsional untuk Papan Setrika

Apa yang kita lihat di foto atas, adalah solusi yang sangat fungsional agar selalu ada papan setrika yang tersedia, tanpa harus mencari tempat yang cocok untuk menempatkannya. Papan setrika bisa dipasang di dinding, di mana saat dinaikkan hanya akan memakan ruang yang sangat kecil, dan membukanya hanya pada saat dibutuhkan saja.

6. Semuanya di Dalam Lemari

 Koridor dan lorong by Clean Design
Clean Design

Laundry Room

Clean Design

Yang kita lihat ini, adalah solusi lain untuk tidak selalu menempatkan mesin cuci dan perlengkapan mencuci lainnya di kamar mandi atau dapur. Faktanya, mesin cuci dan pengering pakaian dapat diletakkan berdampingan di dalam sebuah lemari, di mana di atasnya dipasang lemari-lemari tambahan. Dan saat pintu ditutup, maka tidak ada yang terlihat.

Tips mana yang sudah atau akan Anda lakukan?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!