by Auraprojekt

Hindari 20 Kesalahan Ini Pada Dekorasi Rumah Anda

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Seiring bertambahnya usia kesenangan kita pun sedikit berubah, mulai dari selera musik, selera pakaian, hingga dekorasi yang kita buat di rumah. Dekorasi dan menghias rumah tentu kita lakukan untuk membuat hunian semakin cantik, artistik, nyaman dengan diisi barang-barang dan furniture kesukaan kita. Namun agar rumah Anda semakin stylish dan chic, hindari yuk 20 kesalahan dalam mendekorasi rumah yang ada dibawah ini. Penasaran?

1. Dapur Dengan Tampilan Berantakan dan Tidak Teratur

Dapur yang kotor apalagi berantakan is a big NO NO! Karena dari area tersebut diolahnya hidangan untuk tubuh kita dan untuk seluruh keluarga, dapur yang higienis dan bersih sudah pasti wajib dimiliki semua rumah. Dapur yang kotor bukan dari segi dekorasi jadi tidak sedap dipandang, tapi tentu dari kesehatan pun tidak baik. Bayangkan berapa banyaknya kuman penyakit yang bersumber dari dapur yang kotor?

2. Jangan Pajang Bingkai Piagam Di Dinding Kamar

 Ruang Keluarga by Cabral Arquitetura Ltda.
Cabral Arquitetura Ltda.

Sala de Estar clássica

Cabral Arquitetura Ltda.

Deretan piagam yang Anda bingkai terasa lebih cocok jika dipajang di ruang kerja Anda. Jadi agar ruangan lebih terlihat artistik, hindari untuk menggantungnya di ruang tamu atau dinding kamar Anda ya, agar ruangan .

3. Memilih Meja dan Kursi Plastik Dengan Kualitas Buruk

Meja dan kursi plastik memang sangat praktis, namun jangan memilih furniture dengan kualitas buruk, karena akan membuat dekorasi rumah Anda terlihat kurang oke. Jika Anda hunting, Anda bisa menemukan model furniture yang lebih modis dengan kualitas yang baik, Selain agar awet, tentu membuat ruangan menjadi chic!

Sayang banget ya teras atau halaman yang dibiarkan kosong seperti ini tanpa didekorasi seapik mungkin. Penampilan rumah jadi sepi dan jadi kurang hidup. Untuk ini cobalah menempatkan kursi malas atau kursi berbentuk unik untuk dipakai bersantai. Dan jangan lupa hiasi dengan pot tanaman dan bunga, agar rumah menjadi asri.

5. Tidak Mendekor Ruang Keluarga

Hampir sama dengan point diatas, coba lihat foto ruang keluarga yang sebelum di make over. Terlihat membosankan dan tidak nyaman ya? Nah, kemudian bandingkan lagi dengan foto sesudah ruangan didekor dengan keren, wah terasa sangat nyaman dan juga homey yaa. Jadi jangan malas untuk menciptakan tempat yang menyenangkan dengan beberapa perabot indah, sedikit warna dan pencahayaan yang bagus.

6. Memilih Peralatan Makan Yang Tidak Berkualitas

Peralatan makan yang bentuknya menarik akan menambah sajian dan dekorasi meja Anda indah. Jadi selain pilih peralatan yang bentuknya seru, pilih juga yang berkualitas baik.

7. Memilih Tempat Tidur Sofa

Anda masih memilih tempat tidur sofa pada kamar tidur Anda? Sudah saatnya Anda berinvestasi membeli ranjang berkualitas untuk tidur nyenyak. Dan tempat tidur sofa lebih cocok jika ditaruh diruang televisi, sebagai sofa malas untuk tempat bersantai.

8. Kamar Tidur Tanpa Dekorasi

 Hotels by Inuk Home Studio
Inuk Home Studio

Antes de la Reforma

Inuk Home Studio

 Hotels by Inuk Home Studio
Inuk Home Studio

Después de Reforma

Inuk Home Studio

Bagi Anda yang kamar tidurnya belum didekorasi, yuk mulai kita bersihkan dan ciptakan tampilan baru yang lebih segar. Anda bisa melihat kumpulan ide dekorasi kamar pada homify, dan jika ingin tampilan yang fresh, coba pilih furniture dan hiasan dekoratif yang akan membawa pencahayaan dan warna yang baik pada kamar tidur Anda.

9. Pintu Masuk Yang Kosong

 Jendela by Juan Luis Fernández Arquitecto
Juan Luis Fernández Arquitecto

Acceso Principal Estado Original

Juan Luis Fernández Arquitecto

Atau lebih buruk lagi, sudah tidak menarik dekorasinya karena kosong melompong, pintu masuk pun terlihat berantakan dengan berbagai sepatu yang berserakan.

Nah, coba lihat setelah direnovasi dan didekor dengan baik, penampilan area pintu masuk begitu menjadi sangat indah. Pencahayaan begitu luar biasa!

10. Fasilitas Yang Mewah Hanya Untuk Dipamerkan

Memang tidak ada salahnya untuk membuat teman atau kerabat terkesan dengan canggihnya fasilitas kamar mandi Anda. Namun lebih baik jika dekorasi diciptakan untuk kenyamanan dan kesenangan Anda sendiri :)

11. Dinding Yang Kotor

Jika ingin menciptakan hunian yang indah dan bersih, mari kita bersihkan cat dinding depan rumah. Atau jika ingin tampilan yang berbeda, Anda bisa mengecat ulang dinding dengan pilihan warna yang beda dari biasanya.

12. Barang-Barang Lama Yang Tidak Terpakai Lagi

  by toki
toki

Before

toki

Jangan terus menyimpan barang-barang rumah tangga yang sudah tidak terpakai lagi. Jauh lebih baik jika Anda sumbangkan kepada seseorang yang membutuhkannya. Karena kalau dibiarkan menumpuk hanya akan menjadi sarang debu dan membuat dekorasi ruangan Anda tidak menarik.

13. Tidak Kids Friendly dan Tidak Memberi Pengaman Untuk Anak-Anak

Dekorasi ruangan sudah artistik dan nyaman, namun jangan lupa untuk keselamatan anak Anda beri pengaman seperti penutup pada kontak listrik, lalu beri pagar untuk tangga dan dapur.

14. Ganti Laci & Pintu Kabinet Kitchen Set Rusak, Dan Ganti Ubin Yang Sudah Rusak Ptau Pecah

  by toki
toki

Before

toki

15. Kabel Yang Tergantung Dimana-Mana Akan Membuat Ruangan Terlihat Kotor dan Pastinya Membahayakan

  by toki
toki

Before

toki

16. AC Dengan Pemasangan Yang Buruk

  by homify

17. Tanaman Yang Sudah Layu

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu karena padatnya aktivitas, lebih baik memilih tanaman yang mudah dirawat seperti kaktus dan sukulen.

18. Furnitur Yang Sudah Usang

  by Better Home
Better Home

SALON PRZED METAMORFOZĄ

Better Home

Jika budget untuk membeli furnitur baru belum ada, Anda bisa memperbaharui tampilan perabotan lama Anda dengan cara kreatif, seperti mengganti kain sofa dengan yang baru, mengecat ruangan dengan warna cerah dan menaruh beberapa pot tanaman agar fresh.

19. Area Kerja Dengan Pencahayaan Yang Buruk

 Ruang Kerja by acertus

 Ruang Kerja by acertus
acertus

Study room

acertus

Dengan pilihan warna dan pencahayaan yang tepat Anda bisa membuat ruangan kerja yang nyaman dan membuat Anda betah untuk berlama-lama.

20. Tidak Menata Dengan Baik Gaya Interior Kitsch

 Walls & flooring by fototapete.de
fototapete.de

Fototapete Rosa

fototapete.de

Jika Anda menyukai gaya dekorasi satu ini, Anda bisa mendekor dengan menaruh koleksi Anda dengan rapi, serta tata letak yang menarik. Karena gaya ini memang sangat ramai dan mencolok, if you use it wrong.. yang ada rumah Anda akan terlihat seperti karnaval.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!